aplikasi download lagu

5 Aplikasi Download Lagu Gratis Terbaru 2022

Gratis dan Mudah, Ini 5 Aplikasi Download Lagu di Android

Swakarta.comAplikasi Download Lagu Gratis – Para pengguna smartphone atau perangkat lainnya pasti tidak bisa lepas dari aktivitas mendengarkan musik. Saat ini, sebagian besar telah memasuki generasi streaming.

Namun, hal tersebut membutuhkan koneksi internet sehingga ketika jaringan terputus, itu akan menghambat pengguna.

Berikut ini adalah lima aplikasi gratis untuk mendownload lagu di Android yang bisa digunakan dengan mudah.

aplikasi download lagu

Aplikasi Download Lagu di Android Dengan Mudah

1. YMusic

Salah satu aplikasi pengunduh musik yang lebih elegan dan terlihat resmi adalah YMusic. Aplikasi yang dapat diunduh melalui situs resmi YMusic ini memungkinkan pengguna memutar video YouTube sebagai file audio. Bahkan pengguna dapat menjalankannya di latar belakang perangkat.

✅ BACA JUGA:   Cara Memasukan Voucher Tri Terbaru Tahun 2022

Menariknya, pengguna juga dapat mengunduh video sebagai file audio. Pengguna memiliki opsi untuk mengunduhnya dalam format MP4 dan MP3. Aplikasi tersebut juga memiliki library UI yang memungkinkan pengguan mengelola file musik seperti yang pengguna lakukan pada aplikasi pemutar musik.

Dari semua opsi dalam daftar ini, YMusic adalah yang paling nyaman dan paling dapat diandalkan, meskipun pengguna harus mengunduhnya dari luar Play Store.

2. GTunes Music Downloader

Aplikasi ini bisa di unduh melalui Fonelab. Setelah menginstalnya, GTunes Music Downloader akan mencari melalui beberapa domain besar dan pengguna akan menemukan jutaan artis dan lagu lintas generasi.

Aplikasi ini memiliki opsi pencarian yang sangat sederhana, sehingga sangat mudah untuk digunakan jika pengguna sudah tahu judul lagu apa yang ingin dicari.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Logout Akun Google di Android Dengan Mudah

GTunes memiliki pemutar bawaannya sendiri dan bahkan memungkinkan pengguna memotong lagu tersebut dan mengatur lagu untuk nada dering perangkat.

3. SONGily

Aplikasi sebesar 3 MB yang dapat diunduh melalui Google Play Store secara gratis ini menawarkan berbagai jenis lagu yang bisa diunduh, mulai dari artis mainstream hingga yang tidak dikenal. Sayangnya, versi gratis dari SONGily memiliki iklan.

Setiap lagu yang ditampilkan, pengguna bisa memutarnya untuk didengar terlebih dahulu sebelum diunduh. Baru-baru ini, aplikasi menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat mengunduh video juga.

4. TubeMate

Aplikasi TubeMate memungkinkan pengguna mengunduh video YouTube dalam sejumlah format, termasuk audio. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store.

✅ BACA JUGA:   Apa Itu Kuota Tinder : Penjelasan dan Cara Menggunakannya

Format yang disediakan mencakup MP4 dan MP3. Ketika pengguna akan mengunduh video sebagai audio, pengguna juga akan diminta untuk mengunduh video MP3 Konverter yang disinkronkan dengan TubeMate untuk mengkonversi video ke audio.

5. Audiomack

Aplikasi sebesar 15 MB ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Audiomack merupakan aplikasi yang cocok bagi pengguna yang takut melanggar hak cipta ketika mengunduh suatu lagu.

Audiomack menyediakan berbagai jenis genre musik, yang mencakup hip-hop, elektronik, hingga reggae.

Aplikasi ini memberikan platform untuk artis tanpa outlet distribusi resmi, tetapi masih memiliki sistem penyaringan konten untuk memastikan lagu-lagu yang tersedia berkualitas baik.