batas FUP indihome

Batas FUP Indihome Terbaru 2021, Cek di Sini

Batas FUP Indihome Terbaru 2021 & Cara Mengeceknya

Swakarta.comBatas Fup Indihome – Kamu adalah pelanggan setia dari internet IndiHome? Penasaran kenapa kecepatan internet kamu mengalami penurunan di pertengahan atau pada akhir bulan?.

Mungkin saja batas FUP dari internet IndiHome kamu sudah terpenuhi. IndiHome adalah salah satu yang masih menerapkan sistem pada batas pemakaian wajar atau biasa dikenal dengan nama FUP.

Nah, supaya kamu tidak asal tebak, berikut ini kita akan membahas masing-masing batas FUP paket internet IndiHome terbaru di tahun 2021 serta cara mengeceknya.

batas FUP indihome

Apa Itu FUP IndiHome?

FUP adalah singkatan dari Fair Usage Policy yang artinya batas kebijakan untuk penggunaan normal dalam menggunakan layanan internet.

Sistem ini juga digunakan untuk memastikan bahwa para pengguna tidak menggunakan internet secara berlebihan, dengan menggunakan batas pemakaian tertentu tergantung dari jenis paket yang akan kamu gunakan.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengamankan Akun Goolge Drive Anda

Batas FUP IndiHome 2021

IndiHome bukan sekedar menerapkan 1 batas FUP hampir pada setiap paket layanannya, melainkan pada 2 FUP sekaligus untuk setiap paket kecepatan, kecuali untuk paket kecepatan yaitu 100 Mbps.

Hal ini berarti kecepatan dari internet kamu bisa saja menurun hingga 2 kali jika kamu melampaui dari batas FUP paket Indihome terbaru yang kedua. Penurunan dari kecepatan akan ter-reset pada bulan selanjutnya.

FUP IndiHome 10Mbps

Pada paket IndiHome dengan kecepatan 10Mbps, batas dari pemakaian wajar yang bisa kamu dapatkan yaitu 300GB. Namun, jika pemakaian internet kamu sudah mencapai 300GB, kecepatannya akan diturunkan menjadi 75%  yaitu hanya 7.5Mbps.

Kemudian, pada saat pemakaian sudah menyentuh angka 400GB maka kecepatan internet akan kembali diturunkan menjadi 40% atau hanya sekitar 4Mbps.

✅ BACA JUGA:   Kode Dial Telkomsel 15Gb 30rb! Simak Berikut Ini

FUP IndiHome 20Mbps

Paket IndiHome dengan kecepatan 20Mbps tentu saja menawarkan kuota FUP yang lebih besar. FUP IndiHome 20Mbps 2021 yang pertama, adalah 500GB, dengan kecepatan yang akan diturunkan menjadi 75%.

Sedangkan pada batas FUP yang kedua, kecepatan internet akan diturunkan hingga 40% jika kamu sudah menyentuh pada pemakaian kuota hingga 800GB.

FUP IndiHome 30Mbps

Pada paket IndiHome dengan kecepatan 30Mbps yang juga sudah memberikan dua batas FUP sekaligus, kecepatan internet akan diturunkan hingga 22.5Mbps pada saat sudah menyentuh pemakaian angka 700GB.

Kecepatan internet pun akan kembali diturunkan hingga 12Mbps atau sekitar 40% jika pemakaian sudah mencapai pada angka 1.200GB.

✅ BACA JUGA:   2 Cara Membeli VIP WeTV dengan Pulsa All Operator, Lengkap

FUP IndiHome 40Mbps

Pada paket ini, batas dari FUP yang pertama sebesar 900GB. Di mana jika pemakaian kamu pada FUP yang pertama sudah terpenuhi, maka kecepatan dari internet akan diturunkan hingga 30Mbps atau sekitar 75%.

Sementara itu, pada batas FUP yang kedua, kecepatan dari internet akan kembali diturunkan hingga 40% atau hanya sekitar 16Mbps jika sudah menyentuh pada angka pemakaian 1.600GB.

FUP IndiHome 100Mbps

ketika kamu adalah pemakaian dari internet sudah menyentuh pada angka 2.000GB maka kecepatannya akan diturunkan hingga 50Mbps atau sekitar 50% untuk penggunaan yang selanjutnya.