Kartu SIM Tidak Ada Layanan di Iphone

Kartu SIM Tidak Ada Layanan di iPhone? Ini Solusinya

Swakarta News – Ketika kartu sim tidak ada layanan tentu menjadi sebuah masalah bagi seseorang terlebih pada saat mereka telah memiliki perangkat mahal seperti iPhone. Pastinya para penggunanya merasa panik.

Seringkali masalah seperti ini membuat para pengguna merasakan kesulitan saat dirinya tengah menghubungi kerabat atau kekasih, sampai akhirnya masalah lain terkadang datang secara tiba. Jadi paling tidak beberapa cara harus dilakukan seksama.

Sebenarnya masalah seperti itu dapat berdampak kepada siapa saja, tidak hanya bagi pengguna iPhone saja, melainkan para pengguna android juga. Cara-cara seperti itu sebenarnya mudah dalam mengatasi bahkan tidak membuang banyak waktu lebih.

Mengatasi Kartu SIM Tidak Ada Layanan pada Perangkat iPhone

Mengatasi tidak adanya sinyal di iPhone mungkin dibutuhkan ketelitian lebih, sehingga para penggunanya mampu mengatasi saat sedang digunakan. Untuk cara-cara tersebut dilakukan melalui langkah-langkah berikut ini secara bertahap.

✅ BACA JUGA:   Spesifikasi Laptop Gaming Jadi Alasan Kepopulerannya

1. Periksa Jaringan Operator

Melakukan pengecekan jaringan sinyal seluler perlu kamu lakukan karena bisa jadi masalah terjadi karena daerahmu memang kurang mendukung layanan tersebut. Apalagi pada saat baru saja melakukan pembaruan iOS, pasti bisa mencurigai masalah lain.

Paling tidak cara melihatnya adalah memastikan dengan jaringan di nomor lain, sedangkan beberapa kartu. Bisa juga memindah jaringan kartu tersebut ke smartphone lain apakah masalahnya sama atau tidak.

2. iPhone Perlu Direstart

Masalah hilang jaringan atau sinyal seluler seringkali terjadi tidak hanya di perangkat iPhone saja, melainkan android juga kerap terjadi masalah seperti ini. Akan tetapi terkadang dapat teratasi ketika  melakukan restart langsung.

Melakukan restart pada smartphone iPhone juga terbilang cukup mudah yaitu itu cukup mematikan perangkat tersebut, lalu tunggu beberapa menit, kemudian nyalakan kembali. Lihatlah masalah sudah terselesaikan atau belum.

Akan tetapi, apabila sinyal belum juga terdeteksi biasanya masalah tersebut terjadi dikarenakan perangkat sedang mengalami problem pada software. Kamu bisa langsung melakukan cek di service store terdekat segera.

3. Mereset Jaringan pada iPhone

Masalah jaringan yang terjadi para perangkat iPhone apabila hal tersebut benar-benar murni, sebaiknya dapat dilakukan dengan meresetnya. Banyak cara-cara diberikan dibeberapa website, kamu bisa memahaminya satu persatu nantinya.

✅ BACA JUGA:   3 Aplikasi Translate Pakai Suara Sangat Praktis digunakan

Melakukan reset jaringan seperti ini dapat membuat sistem jaring di ponselmu dapat diatur sesuai aslinya pada saat membelinya. Setelah melakukan usaha ini, lalu muncul No Service, dapat melanjutkan ke step berikut.

4. Reset Perangkat iPhone

Melakukan reset tentu menjadi pilihan selanjutnya untuk dilakukan oleh pengguna apabila solusi untuk kartu SIM tidak ada layanan tidak membuahkan hasil sama sekali. Kemungkinan berhasilnya jelas lebih besar.

Melakukan reset akan membuat perangkatmu tampak seperti awal-awal membelinya, sehingga sistem akan kembali buatan pabrik. Akan tetapi kemu perlu siap apabila semua data di dalamnya langsung hilang seketika.

Paling tidak untuk mengatasi masalah seperti ini, pengguna harus mencadangkan setiap data-data penting ke dalam aplikasi tertentu atau komputer. Nantinya setelah selesai melakukan reset, dapat mengembalikan data tersebut segera.

5. iPhone Perlu Dilakukan Restore

Restore smartphone juga perlu dilakukan oleh pengguna agar pengaturan kembali seperti semula seperti halnya melakukan reset. Sedangkan data-data juga tetap hilang, jadi perlu dicadangkan sebelum kehilangan semua data penting tersebut.

✅ BACA JUGA:   Cara Melihat Foto Profil IG Ukuran Penuh

Hal yang membedakan adalah proses terjadinya restore tersebut, di mana kamu akan mengunduh sistem operasi iPhone langsung melalui apple. Sama saja seperti melakukan install ulang pada perangkat komputer.

6. Membawa ke Tempat Service Segera

Apabila masalah seperti ini tidak kunjung selesai, langkah selanjutnya adalah membawanya langsung ke tempat service segera, sehingga kamu tidak perlu pusing lagi mengatasinya sendiri atau mengikuti beberapa tutorial.

Dengan begitu akan diketahui penyebab sebenarnya kartu SIM tidak ada layanan tersebut. Akhirnya setelah beberapa waktu, para pengguna bisa kembali menggunakan perangkat kesayangannya tanpa adanya kendala lagi seperti sebelumnya.

Ponsel sampai sekarang ini telah menjadi bagian dari masyarakat, bahkan selalu dibawa ke mana saja setiap melakukan aktivitas. Wajar saja, apabila seseorang biasanya mencari charger agar ponselnya tetap menyala.

Masalah seperti yang sudah diterangkan di atas seringkali membuat pengguna merasa kesal, sedangkan perangkat tersebut benar-benar dibutuhkan. Terlebih masalah itu adalah kartu sim tidak ada layanan sama sekali, tentunya membuat masyarakat kesulitan.