membuat 2 akun wa

2 Cara Membuat 2 Akun Wa Dalam 1 Ponsel

Ini Cara Membuat 2 Akun WhatsApp dalam Satu Ponsel

Swakarta.comCara Membuat 2 Akun WaWhatsApp sudag menjadi aplikasi chatting yang paling populer di dunia.

Dengan Kepopuleran dari WhatsApp membuat sejumlah penggunanya semakin meningkat. Dilansir dari laman Statista, jumlah dari pengguna WhatsApp kini sudah menembus dua miliar pengguna.

Meskipun penggunanya sudah sangat banyak, pengguna dari WhatsApp ternyata mampu memiliki dua buah akun dalam satu ponsel saja.

Penggunaan dua akun tersebut biasanya di memiliki dengan tujuan tertentu. Beberapa dari pengguna memiliki tujuan untuk bisa membedakan akun privat dan juga publik.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Mengaktifkan Suara Di Webex Dengan Mudah

Pembedaan terhadap akun WhatsApp privat dan juga publik memungkinkan para pengguna dari WhatsApp untuk mengorganisir pesannya secara efisien.

membuat 2 akun wa

Tata Cara Dalam Membuat 2 Buah Akun Dalam 1 ponsel

Dengan Menggunakan fitur aplikasi ganda

Aplikasi ganda adalah sebuah fitur yang cukup umum ditemui di dalam beberapa jenis ponsel. Beberapa dari jenis ponsel yang memiliki fitur ini, antara lain Xiaomi, Asus Zenfone, OPPO, Vivo, dan juga Realme.

Fitur ini memungkinkan kamu sebagai pengguna ponsel untuk bisa menggandakan satu aplikasi dengan cara menginstal satu aplikasi sebanyak dua kali di dalam satu ponsel. Berikut ini adalah cara menggandakan aplikasi WhatsApp :

  • Pertama kamu buka menu pengaturan atau settings yang ada pada ponsel kamu
  • Pilih pada menu aplikasi ganda atau pada clone apps
  • Selanjutnya kamu pilih pada aplikasi WhatsApp
  • Lanjutkan dengan menginstal aplikasi WhatsApp untuk kedua kalinya
  • Buat sebuah akun yang baru pada WhatsApp yang sudah kamu gandakan
✅ BACA JUGA:   4 Cara Memasukan Kode Undangan Tiktok Dengan Mudah

Dengan Menggunakan fitur dual messenger

Berbeda dengan menggunakan aplikasi ganda, fitur dari dual messenger lebih umum untuk ditemui pada sebagian besar jenis ponsel. Fitur ini juga memungkinkan para pengguna ponsel untuk mempunyai dua buah akun dalam satu aplikasi.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna juga bisa memiliki dua buah akun WhatsApp sekaligus hanya dalam satu ponsel saja. Berikut ini adalah cara melakukannya :

  • Pertama kamu buka pada menu pengaturan atau settings yang ada pada ponsel kamu.
  • Pilih pada menu dual messenger
  • Pilih pada aplikasi WhatsApp
  • Instal pada WhatsApp untuk yang kedua kalinya
  • Buat sebuah akun yang baru di dalam aplikasi WhatsApp yang baru
✅ BACA JUGA:   12 Cara Menghapus Video di Telegram dengan Mudah

Meningkatnya kebutuhan akan penggunaan aplikasi WhatsApp menuntut para pengguna mempunyai dua akun. Namun, WhatsApp sendiri juga belum mengeluarkan fitur yang resmi supaya kamu bisa memiliki dua akun di dalam satu ponsel.

Oleh karena itu, dengan menggunakan cara-cara lain untuk bisa membuat dua buah akun WhatsApp dalam satu ponsel akan menjadi sangat penting untuk diketahui.