mengirim foto di google classroom

3 Cara Mengirim Foto Di Google Classroom, Mudah

3 Cara Mengirim Foto di Google Classroom Dengan Mudah

Swakarta.comMengirim Foto Di Google Classroom – Google Classroom yaitu merupakan salah satu aplikasi untuk belajar online terbaik pada saat sekarang ini.

Sebagai pengguna aplikasi tersebut, apakah kamu sudah tahu bagaimana sih cara mengirim foto di Google Classroom ? jika kamu belum mengetahuinya maka kamu dapat simak penjelasanya pada artikel ini.

Mengirim tugas dalam bentuk foto, dokumen bahkan apapun itu biasanya dilakukan oleh murid-murid yang sudah menyelesaikan tugas dari guru atau dosennya.

Dalam aplikasi ini para murid-murid juga bisa untuk melakukan presentasi melalui fitur video conference Google Classroom.

✅ BACA JUGA:   2 Cara Berhenti Berlangganan Mola TV di HP Praktis dan Mudah

mengirim foto di google classroom

Tata Cara Mengirim Foto di Google Classroom Dengan Mudah

Dalam aplikasi Google Classroom juga terdapat beberapa fitur pada menu, yaitu salah satunya adalah mengirim foto atau juga tugas ke Google Classroom.

Proses ini biasanya dapat dilakukan oleh para siswa ketika sudah selesai mengerjakan tugas yang diberikan oleh para pengajar. Nah, seperti apakah cara a tau langkah-langkah mengirim foto di Google Classroom ? simak tutorialnya dibawah ini agar kamu dapat memehaminya:

  • Langkah awal nya adalah buka aplikasi Google Classroom.
  • Kemudian kamu harus Login terlebih dahulu dengan menggunakan akun yang sudah terdaftar.
  • Pada saat tampilan utama kamu dapat mengakses menu Tugas.
  • Setelah itu kamu klik tulisan Add or Create.
  • Kemudian tap File dan cari tugas atau foto mana yang akan dikirim pada halaman berikut.
  • Jika sudah kamu lakukan silahkan klik Upload.
  • Selanjutnya klik Hand In untuk dapat mengirim foto atau juga tugas ke pengajar di Google Classroom.
  • Pada halaman jendela pop up silahkan kamu pilih Hand In sekali lagi.
  • Nah…Selesai.
✅ BACA JUGA:   Ini Dia Cara Mudah Membuat Meeting di Google Meet

Bagaimana Jika Tugas / Foto Tidak Bisa Terkirim ?

Beberapa para pengguna Google Classroom juga terkadang mengalami kendala dalam mengirim foto atau tugasnya. Biasanya masalah ini juga disebabkan oleh kualitas sinyal yang begitu buruk.

Oleh karena itu, adapun solusinya kamu juga bisa memasang koneksi Wi-Fi di rumah kamu. Atau jika kamu menggunakan smartphone,dapat di sarankan untuk mengunakan smartphone dengan OS Android diatas 7.0.

Saat ini juga telah banyak smartphone murah 1 jutaan yang juga bisa kamu peroleh di pasaran Indonesia. Dengan itu, sangat di yakinkan masalah-masalah semacam itu akan sangat jarang terjadi.