Alasan memilih iPhone

Kenapa Harus Memilih iPhone

Pada era modren saat ini ada 2 penguasa pasar smartphone yaitu Android dan iOS, keduanya merupakan OS smartphone yang paling banyak digunakan. Android untuk smartphone Google dan OS iOS dipakai iPhone. Keduanya memiliki masing-masing keunggulan. Namun masalah harga tentunya Android lebih murah dibanding iOS. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus lebih memilih iphone.

1. Branding iPhone yang Eksklusif dan Keren

Seperti itulah penampakan iPhone 13 (putih) dan iPhone 13 Pro max (abu-abu) saat pertama kali diperkenalkan oleh Steve Jobs.
Dengan inovatif fitur dan teknologi serta strategi pemasaran Apple menjadikan produk iPhone terlihat mewah dan premium. Bahkan ketika seseorang menggunakannya bisa membuat pamor seseorang terangkat karena memakai iPhone. Karena banyaknya orang terkenal dan publik figur memakai brand ini sehingga membuat orang-orang percaya diri menggunakan ponsel iPhone.

✅ BACA JUGA:   Kartu SIM Tidak Ada Layanan di iPhone? Ini Solusinya

2. OS Mudah dan Antarmuka Sederhana

Semenjak rilis pertama kali di tahun 2008, iPhone selalu meletakan aplikasi-aplikasinya di menu utama tanpa adanya tambahan menu lainnya atau perlu menekan tombol tambahan. Selain kesederhanaanya, iPhone memiliki perlindungan keamanan yang paling bagus dan seharusnya dicontoh dari vendor lainnya. Selain itu, iPhone juga memiliki fitur tersendiri yaitu Siri. Bahkan fitur ini di tiru oleh para pesaingnya. Karena visionernya itulah membuat produk Apple kerap ditiru para kompititornya.

3. Smartphone Anti Bloatware

iOS juga memungkinkan penggunanya untuk uninstall aplikasi yang tidak mereka perlukan. Bloatware itu aplikasi yang ditanamkan oleh pihak manufaktur di perangkat mereka. Untuk masalah keamanan tidak perlu kamu ragukan lagi. Meskipun kemungkinan masih bisa disusupi virus, tapi iPhone lebih dikenal aman dari pada HP Android. Hal ini karena ketatnya pengawasan oleh Apple terhadap seluruh aplikasi yang berada di dalam App Store, sehingga peluang untuk menyebarkan malware sangat sempit.

✅ BACA JUGA:   Pemesanan seudah dibuka, harga iPhone 12 mulai dari 15 juta

4. Kinerja Kencang

Di lihat dari sisi kecepatan prosesor dan besar RAM nya, iPhone lebih kecil secara angka-angka dari ponsel Android. Namun jika digunakan dan diuji menggunakan aplikasi benchmark seperti AnTuTu atau yang lainnya, iPhone selalu mendapatkan posisi tercepat kinerjanya. Disebabkan karena Apple bisa mendesain sendiri perpaduan dari setiap chipsetnya, RAM, maupun OSnya, karena semuanya dipegang secara penuh oleh Apple.
Dibandingkan Android yang harus menyesuaikan dengan produsen-produsen ponsel.

5. Kualitas Kamera Terpercaya

Selain performa yang bagus untuk segi kamerapun sudah pasti dapat diandalkan, kamera merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh iPhone. Meskipun sudah banyak produsen semakin menyempurnakan kamera mereka. iPhone selalu saja berada di deretan terdepan dengan ponsel yang memiliki kamera berkualitas.

✅ BACA JUGA:   6 Alternatif Aplikasi Chatting Pengganti WhatsApp

6. Percaya iPhone Lebih Awet

Bagi kamu yang mungkin orang yang malas untuk gonta ganti hp, iPhone adalah merk yang cocok menjadi pilihan untuk kamu, Karena Apple memungkinkan penggunanya untuk tetap bisa mengupdate OS di ponsel lama mereka, meskipun tidak selancar dan semulus di model terbarunya.

 

Lihat Juga: