Jenis Drone

5 Jenis Drone Yang Wajib Kamu Tau, Lengkap

5 Jenis Drone Dan Fungsinya Yang Wajib Kamu Tau!

Swakarta.comJenis – Jenis Drone – Pasa saat ini drone juga sudah digunakan sebagai salah satu alat untuk membuat sebuah video ataupun sebuah foto. Perkembangan drone di Indonesia pada saat ini sangat pesat.

Hal ini dipicu oleh semakin berkembangan teknologi dari gadget ataupun smartphone manjadi salah satu alat yang bisa kamu digunakan untuk mengoperasikan sebuah drone.

Seiring dari perkembangan teknologi, jenis drone juga tidak hanya satu saja. Jenis dari drone ini sudah bisa kamu bedakan dari berbagai fungsi dan juga kegunaannya.

Maka tidak heran jika jenis dari drone ini juga sudah bermacam-macam dan juga bervariasi. Hal ini dikarenakan fungsi dari penggunaan dari drone pun sangat beragam.

✅ BACA JUGA:   Ini Dia Tirta, Game karya Anak Bangsa Yang Akan Rilis Di PS5

jenis - Jenis drone

5 Jenis Drone Dan Fungsinya Yang Wajib Kamu Tau!.

Drone Militer

Sesuai dengan namanya, fungsi dari drone militer ini adalah untuk kepentingan pada bidang militer. Jenis drone ini sangat populer pada drone militer ini adalah UAV Predator dan juga Reaper.

Indonesia pun sudah memiliki drone militer, seperti Puna Wulung, Puna Pelatuk, Puna Sriti, Puna Gagak dan juga Puna Alap-alap.

Drone Konsumer

Jenis dari drone konsumer yang satu ini sering juga sudah sering digunakan sebagai hobi untuk para pengguna ataupun bisa juga kamu jadikan untuk pembuatan sebuah video ataupun fotografi.

Karena fungsinya yang sangat sering digunakan untuk memenuhi hobi dari fotographer dan juga videographer, maka drone yang satu ini pun sudah dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi yang tinggi.

✅ BACA JUGA:   Cara Menghapus Chromium Secara Permanen untuk Windows dan MAC

Beberapa dari jenis drone yang biasa digunakan sebagai drone konsumer adalah DJI Mavic Pro, GoPro Karma dan juga DJI Phantom.

Drone Mainan

Fungsi dari drone yang satu ini adalah hanya bisa digunakan sebagai mainan saja. Selain itu, untuk drone mainan ini biasanya tidak memiliki kamera pada drone tersebut.

Akan tetapi jika pada drone yang satu ini memiliki sebuah kamera pada bagian bawahnya, maka kamera yang digunakan pada drone ini bukan kamera dengan kualitas video atau foto yang memilki resolusi yang tinggi. Drone ini juga sering digunakan bagi para pilot pemula.

Drone Profesional

Sama seperti pada drone konsumer, drone yang satu ini pun biasa digunakan sebagai alat untuk sebuah produksi pada video ataupun project.

Sehingga kamera yang dimiliki oleh drone ini tentu saja lebih memiliki kualitas yang baik daripada drone konsumer biasa. Drone yang satu ini juga termasuk ke dalam jenis quadcopter atau drone yang sudah memiliki 4 baling-baling.

✅ BACA JUGA:   Berapa Gaji CPNS Untuk Lulusan SMA?

Salah satu dari jenis drone profesional yang sudah sering digunakan adalah DJI Inspire series, baik itu Inspire 1, Inspire 1 Pro atau Raw, dan juga Inspire 2.

Drone Industrial

Drone dari jenis ini adalah tingkat lanjutan dari drone jenis profesional. Karena merupakan jenis drone lanjutan maka baling-baling pada drone ini juga sudah cukup banyak atau biasanya disebut dengan istilah konfigurasi multirotor.

Drone dari jenis ini pun juga sering digunakan untuk industri sebuah film besar ataupun bisa digunakan pada sebuah bidang pertanian.

Drone yang ini juga sering digunakan pada bidang pertanian bukan untuk merekam pada area lahan pertanian yang ada loh, melainkan untuk membantu menyemprotkan pestisida ataupun pupuk kepada lahan pertanian.

Contoh drone yang biasa digunakan sebagai drone industrial adalah Yamaha Rmax, DJI MG1, Alta 8 Pro serta DJI Matrice 600.