cek resi wahana

Mudah Banget! Begini Cara Cek Resi Wahana

Swakarta.com – Bagaimana caranya cek resi Wahana Express dengan cepat dan juga akurat?, Selain dengan mengunjungi web resmi dari ekspedisi Wahana online, kamu juga bisa menggunakan situs tracking lainnya yang ada di google.

Cara untuk mengaksesnya hampir sama semuanya, karena pada umumnya untuk melakukan tracking kamu cukup mengetikan atau bisa juga mempastekan nomor resi kamu di dalam kotak yang sudah di sediakan di setiap wesbitenya. Berikut ini cara cek resi wahana dengan mudah.

Cara mudah cek resi wahana express

Nomor resi Wahana itu yang mana ya?

Jika kamu belum tahu yang mana no resi dari ekspedisi wahana, kamu bisa memperhatikan letak no resinya biasanya terletak dibawah tanda barcode.

Bagaimana cara cek resi Wahana?

Silakan kamu salin no resi yang kamu dapatkan dari pihak pengirim (seller/toko online) dan kemudian kamu masukkan ke dalam kotak tracking yang disediakan.

Ada berapa jumlah no resi Wahana?

Jumlah digit dari resi Wahana umumnya sebanyak 8 digit yang terdiri dari gabungan antara huruf dengan angka. Resi biasanya diawali oleh 3 huruf yang merupakan kode dari pengiriman tertentu. Format resi Wahana yang lain terdiri dari angka saja sebanyak 13 digit.

✅ BACA JUGA:   Cara Cek BPUM! Apakah Kamu Dapat?

Seperti apakah nomor resi Wahana?

Berikut ini adalah contoh dari beberapa no resi dari ekspedisi Wahana Logistik:
AME60157
AMF31342
AMB90508
ALY80204

Jadi jika kamu mengirim barang menggunakan ekspedisi wahana maka kamu akan mendapatkan no resi seperti contoh di atas.

Bagaimana jika resi Wahana hilang?

Jika no resi kamu hilang, untuk memudahkan kamu dalam pengecekan kamu harus meminta kembali nomor resi tersebut kepada pihak pengirim. Jika kamu belanja di online, no resi bisa kamu lihat dengan cara login kedalam web tempat kamu belanja. Resi biasanya diletakkan pada bagian ‘Pesanan’.

Bagaimana cara mengetahui jika nomor resi Wahana palsu?

Pastikan bahwa format resi yang kamu diterima sama dengan contoh yang di atas. ketika kamu lacak, resi palsu akan dikirim ke alamat orang lain. Tetapi terkadang bukan resinya yang palsu ada kesalahan eror dari situsnya ataupun human eror, Seperti penjual salah memberikan no resi.

✅ BACA JUGA:   Mudah Banget! Begini Cara Daftar Shopee Seller Center

Jika nomor resi tersebut tidak bisa kamu lacak kemungkinan besar no resi tersebut palsu atau bisa juga resinya salah.

Apa saja istilah dalam pengiriman Wahana?

Karena dalam situs wahana menggunakan bahasa Indonesia, jadi istilah-istilah dalam pengiriman di situs Wahana lebih mudah untuk kamu pahami.

Misalnya paket kamu terlambat, belum diterima, atau kamu ingin menanyakan dimana keberadaan paket yang dikirim menggunakan ekspedisi Wahana. Bagaimana caranya?, Silakan kamu menghubungi saja pihak costumer service Wahana Logistik.

Dimanakah kantor pusat Wahana ?

Jl. Rempoa Raya No.88, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, 15412. Tel : (+62) 21 7341688 dan Fax : (+62) 21 73886974. Website: https://wahana.com/