game pc ringan offline

5 Rekomendasi Game PC Ringan Offline Terbaik

Game PC Offline Ringan untuk PC dan Laptop Spek Rendah

Swakarta.com Game PC Ringan Offline – Pada saat ini perkembangan dari teknologi juga sudah merambah ke dalam dunia games.

Permainan yang dulu hanya bisa dilakukan secara offline saja kini sudah banyak juga tersedia secara onlinenya. Meski demikian, game offline yang bisa kamu lakukan baik menggunakan PC maupun laptop tidaklah kehilangan penggemarnya.

Game offline masih tetap disukai karena biasanya tidak memerlukan RAM dan juga storage yang besar pada PC ataupun laptop kamu. Jika kamu ingin bermain sebuah games PC offline ringan, yuk simak berikut ini daftar game yang bisa kamu pilih.

game pc ringan offline

Game PC Ringan Offline Terbaik

1. Minecraft

Pertama game PC offline ringan yang bisa kamu pilih yaitu Minecraft. Permainan yang satu ini memiliki ciri khas seperti balok-balok 3D yang bisa kamu susun sesuai dengan kebutuhan gamers itu sendiri.

Permainan ini juga bisa mengasah kreativitas kamu dalam membuat sebuah bangunan apapun yang kamu sukai sesuai dengan imajinasi pemain.

Untuk para pemula, salah satu tips yang bisa kamu lakukan dalam memainkan Minecraft, karena kamu masih belum memiliki satu pun balok yaitu dengan menebang pohon yang ada di sekitar kamu.

Dengan begini kamu akan mendapat balok kayu. Kemudian kamu tabrak pasir dan juga tanah supaya menjadi persediaan dalam membuat bangunan.

2. Zuma

Zuma juga menjadi salah satu game PC offline yang ringan yang sempat populer di tahun 90-an dan juga sangat mudah dimainkan oleh siapa saja.

Banyak orang yang memainkan game satu ini di masanya karena hampir pada semua PC ataupun laptop pasti sudah dilengkapi oleh game yang bernama Zuma ini.

Zuma sendiri adalah sebuah permainan menembak dengan menggunakan bola yang berwarna berbeda dan tidak berurutan dengan tujuan menghilangkan semua bola yang berjalan di dalam sebuah labirin.

3. AdVenture Capitalist

Game yang selanjutnya yang tidak kalah menarik, adalah Adventure Capitalist. Di dalam game pc offline yang ringan ini memungkinkan kamu bermain dengan mengumpulkan uang melalui peran menjadi pengusaha di dalam segala bidang dan kamu di harus cermat dalam menjalankan bisnis supaya kamu memperoleh keuntungan yang banyak.

Tips dalam mengumpulkan banyak uang di dalam permainan ini yaitu pastikan kamu menyewa seorang manager di tiap usaha kamu dan juga sejak awal permainan.

Perlu juga kamu menonton iklan dengan cara klik tombol berbentuk tv, kemudian klik Watch. Dengan menonton iklan tersebut kamu bisa menambah keuntungan bagi usaha kamu.

4. Need for Speed Underground 2

Buat kamu yang sangat suka dengan game PC offline ringan yang bertema otomotif, Need for Speed Underground 2 bisa kamu jadi jawabannya.

Game yang satu ini mengusung tema modifikasi mobil dan juga racing serta menawarkan kelebihan dalam grafisnya yang cukup bagus dan sangat memungkinkan setiap pemain dalam melakukan modifikasi di setiap mobil sesuai dengan selera mereka.

Namun, di dalam permainan Need for Speed Underground 2 ini banyak juga gamers yang masih bingung bagaimana cara menamatkannya.

Untuk bisa menyelesaikan permainan yang satu ini salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari semua tempat modifikasi yang ada di dalam kota. Hal ini perlu kamu lakukan karena sudah menjadi salah satu persyaratan untuk bisa masuk ke level yang selanjutnya.

5. Plant Vs Zombie

Plant Vs Zombie merupakan sebuah Game PC offline ringan yang juga menceritakan tentang sebuah serangan oleh para zombie ke dalam sebuah rumah.

Para penggunanya juga akan berperan sebagai pemilik sebuah rumah yang harus kamu lindungi tempat tinggalnya dengan cara menempatkan berbagai tanaman untuk menyerang zombie yang berjalan pada halaman menuju rumah.

Untuk variasi gameplay Plants vs Zombies 2 juga menawarkan lebih banyak mode seperti mencocokkan tile yang dibawa oleh zombie ataupun penggunanya akan diberikan sejumlah sun pada awal dan harus membangun plants dengan budget yang sangat terbatas.

Selain itu ada juga sebuah mode baru di dalam setiap world dengan memiliki sistem level progresif. Menarik sekali, bukan?