aplikasi kompress foto

5 Aplikasi Kompress Foto Untuk Android Terbaik

Aplikasi Kompres Foto Terbaik di HP, Kualitas Terjaga

Swakarta.comAplikasi Kompress Foto Terbaik – Secara umum, smartphone sudah memiliki kualitas yang semakin baik dari waktu ke waktunya. Salah satunya yaitu dalam hal kamera.

Pada saat ini, kamera smartphone juga sudah mampu mengambil gambar dengan kualitas yang sangat baik, bahkan sering kali tidak kalah dengan sebuah kamera profesional.

Namun, hal ini juga diiringi dengan berbagai kekurangan, yaitu pada ukuran foto yang sangat besar. Akibatnya, ini bisa membuat memori pada HP kamu menjadi cepat penuh.

Selain itu, foto dengan ukuran yang besar juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk proses pengiriman. Pada beberapa momen, kamu juga diharuskan untuk meng-upload foto dengan ukuran yang juga terbatas.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Mewarnai Android Terbaik

aplikasi kompress foto

Aplikasi Kompress Foto Terbaik Untuk Android

1. Image Compressor-Image Converter-Image Resizer

Aplikasi ini bisa membantu kamu dalam mengurangi ukuran gambar tanpa harus menurunkan kualitasnya. Image Compressor juga mampu mengecilkan ukuran gambar dari 70 hingga 90 persen sehingga kamu juga bisa menghemat penyimpanan telepon kamu.

Selain itu, dengan menggunakan Image Compressor, kamu juga bisa memampatkan beberapa gambar sekaligus dalam satu waktu.

Melalui aplikasi yang satu ini, kamu bisa mempertahankan rasio aspek foto ke otomatis ataupun kustom. Format gambar yang didukung oleh situs Image Compressor yaitu JPG, PNG, WEBP, GIF, JPEG.

Setelah itu, foto kamu juga bisa langsung kamu share ke dalam media sosial yang kamu miliki, seperti WhatsApp, Email, Instagram, Facebook, Youtube, Line, Telegram, dan juga masih banyak lagi.

2. Photo Compress 2.0

Photo Compress 2.0 juga memungkinkan kamu dalam memampatkan foto yang memiliki ukuran yang cukup besar menjadi kecil.

✅ BACA JUGA:   Perbedaan Kinemaster Pro dan Mod, Lengkap

Selain itu, kualitas dari foto yang dimampatkan juga bisa saja tidak berubah atau hanya sedikit berubah, tergantung dari seberapa besar kamu memampatkan foto tersebut.

Bukan hanya memampatkan ukuran foto saja, aplikasi ini juga sudah bisa kamu gunakan untuk mengubah rasio pada gambar, baik secara otomatis ataupun secara custom. Photo Compress 2.0 juga bisa memungkinkan kamu dalam memotong foto sesuai dengan keinginan kamu.

3. Photo Compressor: Compress Photo & Resize Photo

Photo Compressor juga merupakan aplikasi yang sangat memanfaatkan teknologi kompresi lossy yang juga cerdas guna mengurangi ukuran foto pada memori.

Hasilnya, ukuran foto kamu bisa sangat berbeda dengan kualitas yang hampir sama. Fitur yang lain yang juga ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu memotong dan juga membuang bagian gambar yang tidak kamu inginkan.

Kamu juga sudah bisa mengubah rasio pada foto sesuai dengan keinginan kamu. Photo Compressor juga sudah memungkinkan kamu dalam mengubah format gambar menjadi jpeg, jpg, png, webp.

✅ BACA JUGA:   Cara Menggunakan Turbo VPN! Mudah Dan Praktis

4. Puma Photo Compressor

Puma Photo Compressor juga mempunyai fitur yang cukup banyak. Menggunakan aplikasi ini, kamu sudah bisa mengecilkan ukuran pada foto secara otomatis atau sesuai dengan yang keinginan kamu.

Selain itu, kamu juga sudah bisa mengubah resolusi pada gambar sesuai dengan kebutuhan kamu. Format pada gambar yang sudah didukung oleh Puma Photo Compressor yaitu jpeg, jpg, png, webp, dan format-format raw.

Foto yang sudah kamu ubah ukurannya ataupun resolusinya juga bisa langsung kamu kirimkan ke dalam media sosial seperti, seperti Instagram, Facebook, Youtube, Whatsapp,​ Line, dan juga Telegram.

5. PicTools Batch

PicTools Batch juga memiliki tampilan yang sangat sederhana, tetapi memiliki fitur yang beragam. Kamu juga bisa memampatkan ukuran pada beberapa foto dalam satu waktu sekaligus dan menyimpannya ke dalam format JPG, PNG, ataupun PDF.

Kamu bisa memutar, memotong, serta mengubah resolusi pada ukuran foto dengan cepat. Aplikasi ini juga bisa kamu akses secara offline sehingga kamu tidak perlu lagi takut kehabisan paket data.

Foto yang sudah kamu ubah ukurannya dengan PicTools Batch juga bisa langsung kamu share melalui media sosial yang kamu punya.