aplikasi pelacak no hp hilang

5 Aplikasi Pelacak No Hp Hilang Terbaik

Aplikasi Pelacak No HP Hilang dalam Keadaan Mati dan Menyala

Swakarta.comAplikasi Pelacak no Hp Hilang – Cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati sering kali membuat pusing pemilik.

Kehilangan HP dalam keadaan menyala saja sudah merepotkan, apalagi dalam keadaan mati. Kondisi seperti itu memang tak bisa diprediksi dan bisa menimpa siapa saja.

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk membekali diri dengan pengetahuan mengenai tata cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati.

Selain karena tidak tahu kapan datangnya musibah, kamu juga bisa membantu teman atau kerabat yang kebetulan mengalaminya.

aplikasi pelacak no hp hilang

Aplikasi Android Terbaik untuk Temukan HP yang Hilang

1. Family Locator by Life360

Family Locator by Life360 memiliki fungsi sesuai namanya. Ini memungkinkan pengguna untuk terus melacak lokasi keluarga atau teman mereka via smartphone.

Dengan kata lain, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk membantu menemukan smartphone yang hilang. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat menemukan HP mereka.

Meski tidak dilengkapi dengan fitur populer seperti otomatis terkunci atau menghapus semua data ketika HP hilang, ini tetap layak dicoba, terutama untuk orang tua yang ingin terus mengetahui posisi anak mereka.

2. Find My Device

Google sebagai pemilik dari sistem operasi Android sejatinya memiliki aplikasi untuk menemukan HP yang hilang Bernama Find My Phone.

Ini dapat melakukan apa yang aplikasi menemukan HP lakukan seperti membunyikan HP, menghapus data yang ada di dalam agar tidak diakses oleh orang lain hingga memberi pesan kepada yang menemukannya.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi yang opsional. Pembaruan pada akhir tahun 2018 bahkan membawa dukungan indoor untuk area seperti mall, stadion dan bandara.

3. Cerberus

Cerberus jadi salah satu aplikasi terbaik ketika berbicara soal aplikasi untuk menemukan HP yang hilang. Ini punya berbagai fitur mulai dari reset dan mengunci HP, membunyikan alarm, menampilkan pesan di layar hingga akses ke kamera depan untuk mengetahui siapa yang mencuri atau menemukan HP yang hilang.

4. Aplikasi Lost Phone Tracker

Setelah proses download dan install sudah selesai, kamu sudah bisa mengakses aplikasi Lost Phone Tracker dan menuju menu “track lost phone” yang berada pada left sidebar aplikasi tersebut.

Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa melacak lokasi terkini dimana HP yang hilang berada. Selain itu, kamu juga bisa melakukan factory reset jarak jauh menggunakan device lain selama aplikasi tersebut terhubung dengan HP yang hilang, guna melindungi privasi.

5. Aplikasi Find My Mobile

Untuk melakukan pelacakan HP Samsung yang hilang, kamu bisa meminta kerabat atau saudara yang memiliki HP Samsung untuk membuka aplikasi Find My Mobile dan menyambungkannya dengan perangkat yang hilang.

Cara yang harus dilakukan untuk melacak perangkat sangatlah mudah. Berikut ini Caranya :

  • Buka menu “settings” > “Biometrics and Security” > “Find My Mobile”.
  • Kemudian,  pilih pada opsi “send last location” untuk mendapatkan update lokasi perangkat terkini.
  • Gunakan juga fitur “unlock my phone” untuk membuka kunci HP yang hilang dari perangkat Samsung lainnya.
  • Dan selesai.