game berkebun dan beternak

5 Aplikasi Game Berkebun dan Beternak Terbaik

Game Berternak dan Berkebun yang Bikin Ketagihan

Swakarta.comGame Berkebun dan Beternak – Selain untuk melepas penat, bermain game juga bisa menjadi salah satu sarana belajar.

Banyak wawasan baru yang tanpa sengaja kita serap, sekalipun kita hanya berniat untuk menikmati gameplay-nya saja.

Misalnya, game yang banyak mengandung cutscene bisa membuatmu pintar bahasa Inggris, game yang berdasarkan cerita nyata bisa membuatmu paham akan sejarah.

Lalu, ada game berternak dan berkebun yang akan memberikanmu pengalaman seolah menjadi petani sungguhan.

game berkebun dan beternak

Game Berkebun dan Beternak Android dan IOS Terbaik

1. Stardew Valley

Stardew Valley adalah salah satu game berternak dan berkebun terbaik yang bisa kamu mainkan pada Windows, Android, dan Nintendo Switch.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Install Youtube Di Indihome Dengan Mudah

Game yang dibalut dengan grafis bergaya retro ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 untuk platform PC.

Jadi, ceritanya, kamu adalah seorang pegawai kantoran dari sebuah perusahaan korporat. Rutinitas kantor yang itu-itu saja lama-lama membuatmu bosan.

Lalu, kamu teringat akan surat peninggalan kakekmu yang tersimpan di laci meja. Sebelum meninggal, beliau berpesan untuk hanya membuka amplopnya ketika kamu sudah merasakan jenuhnya kehidupan kota.

2. Doraemon Story of Seasons

Kalau kamu generasi milenial yang pernah menonton TV waktu kecil, pasti tidak asing dengan tokoh kucing robot yang satu ini.

Ya, seri Doraemon juga telah merilis game berternak dan berkebun pada tahun 2019, yang merupakan hasil kerja sama dengan Marvelous Inc.

✅ BACA JUGA:   17 Cara Menghilangkan Tulisan Filmora Pada Hp Dan PC , Mudah

Kamu akan memainkan karakter Nobita yang terjebak di dunia asing bersama teman-temannya – Shizuka, Giant, Suneo, dan tentu saja Doraemon.

Game ini terbilang unik, karena kita bisa melihat Nobita yang terkenal malas ini mengeluarkan segala usahanya untuk bercocok tanam.

Misi Nobita adalah mengumpulkan semua gadget Doraemon yang hilang pada saat mereka “tersedot” ke dunia asing.

Caranya adalah dengan menghasilkan profit dari kegiatan berkebun dan berternak serta mengambil hati para orang desa yang bersedia menampung Nobita dan kawan-kawan.

3. Harvest Moon Back to Nature harvest-moon-back-to-nature-1

Meski tergolong game jadul (dirilis pada tahun 1999 untuk konsol PlayStation 1), Harvest Moon Back to Nature adalah salah satu game berternak dan berkebun legendaris dengan elemen permainan yang otentik.

Bahkan pada standar game jaman sekarang, Harvest Moon Back to Nature tetap mampu menawarkan pengalaman bercocok tanam yang tidak kalah seru dengan game-game terbaru.

✅ BACA JUGA:   Cara Kerja ERP! Simak Berikut Ini

Ada dua versi yang dirilis, tergantung mau memainkan laki-laki atau perempuan. Dari segi cerita, kamu akan kembali ke ladang kakekmu yang terlantar.

Misi kamu adalah berteman dengan para warga desa dan memulihkan kondisi perkebunan dalam kurun waktu tiga tahun.

4. Blocky Farm

Blocky Farm menggunakan mekanik klasik seperti bercocok tanam dan semacamnya. Namun, kamu juga mendapatkan hewan peliharaan, beberapa elemen, dan lain-lain.

Kamu juga bisa mengemudikan sebagian besar kendaraan jika kamu mau. Kendaraan ini membantu pekerjaanmu sebagai petani seperti memanen, tetapi sebenarnya cukup lucu untuk melihat masalah apa yang akan kamu hadapi.

5. Farming USA 2

Di dalam Farming USA 2, kamu mendapatkan berbagai kendaraan yang membantu untuk berbagai pekerjaan seperti pertumbuhan dan pemanenan tanaman.

Selain itu, kamu juga dapat menjual hasil panen, mempekerjakan pekerja, dan bermain multiplayer dengan teman.

Bahkan, kamu dapat melakukan hal-hal seperti menghilangkan salju di musim dingin. Tidak hanya tentang kendaraan, ada juga binatang, penebangan, dan kegiatan pertanian lainnya juga.