aplikasi belajar ngaji

5 Aplikasi Belajar Ngaji Offline Terbaik 2022

Aplikasi Belajar Ngaji Offline Terbaik Android 2022

Swakarta.com Aplikasi Belajar Ngaji -Tahukah kamu, pada saat ini belajar mengaji sudah bisa kita lakukan melalui layar smartphone.

Ya, ada banyak aplikasi belajar mengaji Offline yang bisa kamu peroleh di Google Play Store maupun Apps Store. Melalui aplikasi tersebut kita bisa dengan mudah menemukan surat-surat di dalam Al-Quran dan mempelajarinya. Menarik bukan ?

Selain itu, pada aplikasi ini juga tersedia fitur pembelajaran hukum bacaan, tajwid dan lain sebagainya. Bahkan bagi pemula, di aplikasi ini juga tersedia fitur pengenalan huruf hijaiyah yang sangat membantu.

Kemudian melalui aplikasi belajar mengaji kamu juga bisa mengetahui makna yang terkandung yang ada di dalam suratan Al-Quran.

aplikasi belajar ngaji

Aplikasi Belajar Ngaji Offline Terbaik Android dan IOS

1. Belajar Membaca Al-Quran ( Offline )

Aplikasi belajar mengaji Offline garapan developer Indocipta Studio ini bisa kamu peroleh di dalam Google Play Store hanya dengan ukuran 44 MB.

Aplikasi ini memiliki rating sebesar 4,6 dan telah diunduh oleh 100.000 pengguna smartphone android. Ada banyak fitur menarik yang bisa kamu temukan di dalam aplikasi ini, mulai dari pengenal huruf hijaiyah, pengenalan hukum dan tanda baca, serta evaluasi bacaan.

Ditambah lagi, aplikasi ini juga memiliki audio dan visualisasi yang sangat menarik. Jadi, kamu tidak akan bosan ketika belajar mengaji dengan aplikasi tersebut.

2. Belajar Iqra dengan Audio ( Offline )

Aplikasi diatas cocok sekali bagi anak yang ingin belajar membaca Al-Quran. Pada aplikasi tersebut tersedia pilihan kelas mulai dari Iqro 1 sampai dengan Iqro 6.

Selain itu, anak-anak juga bisa mempelajari tentang tajwid dan hukum bacaan yang benar. Kemudian sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki fitur audio dan visual yang sangat menarik, sehingga anak-anak tidak akan bosan ketika belajar mengaji menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Belajar Iqra dengan Audio telah diunduh lebih dari 1.000.000 pengguna dan memperoleh rating sebesar 4,6 di Google Play Store.

3. Belajar Mengaji Al-Quran ( Offline )

Aplikasi tersebut menawarkan beberapa materi pembalajaran, antara lain huruf hijiayah, iqra, vokal pendek, tajwid, hafalan surat pendek, hingga 114 Surat Alquran dalam bentuk MP3.

Disamping itu, kamu juga tidak perlu khawatir ketika tidak memiliki kuota, pasalnya aplikasi ini bisa dijalankan pada mode Offline.

Aplikasi Belajar Mengaji Al-Quran bisa kamu peroleh melalui platform Google Play Store dengan ukuran 16 MB. Dengan rating 4,6 aplikasi ini telah di download lebih dari 1.000.000 pengguna Android.

4. Marbel Belajar Mengaji ( Offline & Online )

Educa Studio merilis aplikasi pendidikan untuk anak-berusia 3 – 8 tahun pada bulan November 2019. Aplikasi Marbel Belajar Mengaji bisa kamu gunakan pada saat mode Offline.

Selain itu, fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini dijamin mampu membuat anak-anak termotivasi untuk belajar membaca Al-Quran.

Ada dua pilihan bahasa yang bisa digunakan pada aplikasi Marbel, yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris. Kemudian anak-anak juga bisa memainkan game edukasi, seperti Puzzle huruf Hijaiyah, Menulis huruf Hijaiyah dan masih banyak lagi. Namun, untuk memainkan game tersebut pastikan smartphone kamu memiliki kuota.

5. Belajar Mengaji Cepat ( Offline )

Aplikasi diatas bisa kamu download melalui Google Play Store dengan ukuran 20 MB. Aplikasi ini bisa dioperasikan dalam mode Offline, sehingga kamu bisa belajar mengaji kapan pun dan dimana pun dengan lancar.

Hingga saat ini aplikasi Belajar Mengaji Cepat telah di download lebih dari 500.000 pengguna android. Aplikasi ini telah didukung dengan tampilan serta audio yang siap membantu pengguna dalam belajar membaca Al-Quran.

Selain itu ada juga metode pembelajaran yang bisa kamu ikut, antara lain belajar hijaiyah, tanwin, harokat, tajwid hingga hafalan surat pendek Juz’Amma.