Aplikasi al-quran

5 Aplikasi Al-Quran Untuk Android Terbaik

Aplikasi Al-Qur’an Terbaik di Android, Bisa Dari Mana Saja!

Swakarta.comAplikasi Al-Quran – Mencari aplikasi Al-Qur’an di perangkat Android memang susah-susah gampang.

Ada aplikasi bagus, tapi sudah digunakan, lambat, bahkan punya tampilan yang kurang menarik. Bukannya bikin semangat ibadah, malah bikin pusing sendiri.

Beruntung, banyak developer yang mengembangkan aplikasi Al-Qur’an dengan bagus. Berikut daftar aplikasi Al-Qur’an terbaik di Android yang bisa kamu pilih.

Aplikasi al-quran

Aplikasi AL-Quran Terbaik 2022

1. Qur’an Pro

Quran Pro jadi salah satu aplikasi Al-Qur’an terbaik yang ada di perangkat Android. Keistimewaan aplikasi ini, kamu bisa mendengarkan Al-Qur’an dari para pembaca Al-Qur’an terbaik di dunia, seperti Abdul Rahman Al-Sudais, Sheikh Mishary Rashid Alafas, dan Cheikh Saad al Ghamedi.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Membuat Bootable Flashdisk di Windows, Mudah

Ada juga Fatih Seferagic yang dikenal di tanah air sebagai sosok pemuda yang pandai agama. Aplikasi ini dikembangkan oleh Quanticapps Ltd, London.

Dengan tampilan sederhana, kamu akan merasa membaca Al-Qur’an seperti dari kitabnya langsung. Kamu bisa mengunduh surat yang ada dan membacanya secara offline. Aplikasi ini diterjemahkan dalam beragam bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

2. Al-Qur’an Indonesia

Aplikasi Al-Qur’an Indonesia memiliki tampilan sederhana dengan warna hijau tosca yang menarik. Aplikasi ini berisi Al-Qur’an lengkap dengan 30 juz dan 114 surah.

Tersedia terjemahan dalam bahasa Indonesia, bahkan bisa diterjemahkan per kata. Gak hanya tampilan menarik, namun juga mudah untuk digunakan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Andi Unpam asal Tangerang Selatan. Selain Al-Qur’an, terdapat fitur berbagi ayat, pengingat waktu salat, dan kompas kiblat.

✅ BACA JUGA:   Cara Mudah Melacak No Hp Tanpa Aplikasi!

3. Qur’an for Android

Aplikasi Qur’an for Android ini banyak digunakan karena memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan. Tampilannya memiliki konsep gelap terang dan memiliki mode malam sehingga menyamankan mata. Aplikasi ini lengkap tanpa batasan dan memiliki terjemahan hingga 20 bahasa.

4. My Quran Al Quran dan Terjemahan

Dalam aplikasinya, MyQuran dibekali tak hanya dengan terjemahan namun juga fitur yang dapat melakukan pencarian surat Al Quran. Para penggunanya pun dapat menyimpan surat terakhir yang telah dibaca sebagai penanda.

Tak hanya ayat-ayat suci Al Quran, bahkan MyQuran Al Quran dan Terjemahan ini melengkapi fiturnya dengan kumpulan berbagai macam doa-doa lho.

Asmaul Husna atau 99 nama baik Allah pun terpasang dalam salah satu fitur di aplikasi ini. Kamu juga ingin meningkatkan ibadah kamu dengan menggunakan aplikasi ini.

✅ BACA JUGA:   6 Aplikasi Live China Untuk Android dan IOS Terbaik

5. umma

Daripada pusing-pusing nyari mending kamu mendownload aplikasi umma. Aplikasi ini terbilang lengkap dan gampang dipakai karena memiliki sisten antarmuka yang nyaman untuk menunjang kebutuhan umat islam.

Beberapa fitur yang dapat dinikmati dari aplikasi Muslim ini antara lain Ramadan 2022, Al Quran bahasa Indonesia, Al Quran bahasa Inggris, jadwal sholat, arah kiblat berbasis sistem navigasi, doa harian, notifikasi dan alarm Adzan, kalender, dan beragam konten islami yang diperuntukkan komunitas Muslim.