pulsa telkomsel tidak masuk

Pulsa Telkomsel Tidak Masuk : Ini Penyebabnya, Lengkap

Pulsa Telkomsel Tidak Masuk 2022 : Penyebab & Solusi

Swakarta.com –  Pulsa Telkomsel Tidak Masuk – Pernahkah kamu mengalami pulsa Telkomsel kamu tidak masuk setelah transaksi sukses dalam melakukan pembelian?.

Tenang, di dalam artikel ini kami akan memberikan informasi seputar penyebab dan juga solusi dari masalah tersebut. Setiap kali menyelesaikan sebuah pembelian pulsa baik itu secara Offline ataupun Online.

✅ BACA JUGA:   2 Cara Berhenti Langganan NSP Telkomsel Dengan Mudah

Kamu akan menerima sebuah SMS pemberitahuan dari Telkomsel. SMS tersebut menginformasikan bahwa transaksi pembelian sudah berhasil.

Namun ketika kamu melakukan cek pulsa melalui *888# ataupun aplikasi MyTelkomsel pulsa yang kamu beli belum masuk. Biasanya masalah ini disebabkan adanya gangguan pada server dari Telkomsel itu sendiri.

Penyebab Pulsa Telkomsel Tidak Masuk Beserta Solusi Termudah

pulsa telkomsel tidak masuk

Penyebab Pulsa Telkomsel Tidak Masuk

1. Salah Memasukkan Nomor

Penyebab yang paling sering terjadi yaitu salah memasukkan atau menyebutkan nomor Telkomsel pada saat transaksi. Perlu kamu ketahui, beda satu digit saja maka pulsa kamu tidak akan terkirim.

2. Berlangganan Paket Data Telkomsel

Selain itu, adanya langganan PAKET INTERNET TELKOMSEL yang kamu miliki juga bisa saja menjadi penyebab masalah ini. Sebab, pulsa yang kamu beli secara otomatis tersedot sebagai biaya perpanjang dari paket tersebut.

✅ BACA JUGA:   Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel di Semua Daerah

3. Adanya Tindak Penipuan dari Pihak Penjual

Penyebab yang terakhir yaitu kamu terkena penipuan dari pihak penjual. Hal ini biasanya terjadi ketika kamu membeli pulsa melalui Online dengan harga yang sangat murah. Jika demikian, mau tidak mau kamu harus mengikhlaskannya.

Cara Mengatasi Gagal Isi Pulsa

Cara tersebut antara lain sebagai berikut ini :

1. Nonaktifkan Paket Langganan Telkomsel

Silahkan kamu matikan fitur langganan yang ada pada paket Telkomsel yang kamu aktifkan. Proses ini bisa kamu lakukan melalui aplikasi MyTelkomsel dan ikuti saja seluruh instruksi yang tertera di dalamnya. Cara ini bertujuan supaya pulsa Telkomsel kamu tidak tersedot untuk memperpanjang layanan.

✅ BACA JUGA:   Nelpon Gratis?, Simak Cara Nelpon Gratis Kartu AS

2. Cek Pulsa Secara Berkala

Lakukan cek pada pulsa secara berkala melalui kode dial *888# ataupun aplikasi MyTelkomsel. Trik ini juga cukup efektif dalam mengatasi pulsa yang tidak masuk karena gangguan pada server Telkomsel.

3. Hubungi Call Center Telkomsel

Terakhir, kamu juga bisa meminta bantuan Call Center Telkomsel jika kedua cara yang sebelumnya tidak berhasil. Silahkan kamu telepon ke nomor 0807 1 811 811 untuk berbicara dengan Customer Service provider Telkomsel.