mengubah suara voice note

5 Cara Mengubah Suara Voice Note di Telegram Dengan Mudah

5 Cara Mengubah Suara Voice Note di Telegram 100% Berhasil 2022

Swakarta.comMengubah Suara Voice Note – Penasaran bagaimana cara mengubah suara di Voice Note pada aplikasi Telegram? Tenang, pada artikel kali ini kita akan membahasnya secara lengkap mengenai proses tersebut.

Bagi kamu yang belum tahu, Voice Note adalah sebuah pesan suara yang dikirim melalui aplikasi Telegram atau layanan chatting yang lainnya. Disamping itu, suara pada Voice Note biasanya akan terdengar seperti suara di telepon pada umumnya.

✅ BACA JUGA:   6 Cara Main RP di Telegram Untuk Pemula, Mudah Banget

Nah, untuk sekedar seru-seruan saja kamu bisa mengubah suara kamu di Voice Note menjadi lebih menarik. Namun untuk proses yang satu ini diperlukan juga layanan pendukung bernama Vidogram.

mengubah suara voice note

Cara Mengubah Suara pada Voice Note Telegram 

Apa Itu Vidogram?

Sebelum masuk ke dalam inti pembahasan, pastinya banyak juga dari kamu yang belum tahu apa itu Vidogram. Jadi, layanan tersebut adalah hasil modifikasi dari Telegram dimana sudah tersedia beragam macam fitur yang menarik, salah satunya yaitu mengubah suara Voice Note.

Cara Mengubah Voice Note di Telegram

1. Buka Vidogram pada Smartphone

Langkah yang pertama yaitu kamu buka aplikasi Vidogram yang ada di smartphone kamu. Jika belum punya, silahkan download melalui Play Store.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Mudah Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

2. Tap Menu Opsi

Di dalam halaman awal silahkan kamu pilih pada ikon tiga garis (opsi) yang ada di sudut kiri atas. Nanti akan muncul beberapa menu yang bisa kamu gunakan.

3. Pilih Vidogram Setting

Di dalam menu yang tertera silahkan klik pada opsi Vidogram Setting. Jika sudah, kamu akan dialihkan ke beberapa menu pengaturan pada aplikasi tersebut.

4. Pilih Menu Change Voice

Silahkan kamu cari menu pengaturan Change Voice. Pada jendela pop-up yang muncul silahkan tentukan mode suara yang tersedia untuk mengubah pesan suara atau Voice Note.

5. Kirim Pesan Suara ke Salah Satu Kontak

Terakhir, kamu tinggal mengirimkan pesan suara atau Voice Note tersebut ke salah satu dari kontak dengan menggunakan mode suara yang sudah kamu ganti.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengunci WA Tanpa Aplikasi! Simak Berikut Ini

Cara Menyimpan Pesan Suara Unik di Telegram

Menyimpan suara Voice Note tersebut ke dalam smartphone dengan cara sebagai berikut ini :

  • Buka daftar chatting dari pengirim pesan suara.
  • Setelah itu kamu klik pada nama pengguna di bagian atas.
  • Di dalam tampilan berikutnya klik pada tab Suara.
  • Kamu cari suara dari Voice Note yang akan kamu simpan lalu klik pada tombol ikon Download / Unduh.
  • Download Voice Note sudah selesai.