aplikasi pesan rahasia android

5 Aplikasi Pesan Rahasia Android Terbaik, Kamu Harus Coba

5 Aplikasi Pesan Rahasia Android Terbaik 2022 : Aman & Fitur Lengkap

Swakarta.com –  Aplikasi Pesan Rahasia – Fitur keamanan pada saat ini menjadi faktor penting dari suatu aplikasi pesan ataupun SMS.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya dengan keamanan terjamin sangat kecil kemungkinan pesan yang kamu kirim kepada seseorang bisa diketahui oleh pihak lain.

Terlebih lagi jika pesan tersebut adalah sebuah pesan rahasia yang memiliki sifat yang sangat penting sehingga orang lain tidak boleh mengetahuinya.

Oleh sebab itu, beberapa pengembang aplikasi di Android memberikan solusi dengan menghadirkan aplikasi chatting yang aman namun tetap mudah untuk digunakan.

✅ BACA JUGA:   Whatsapp Anda Eror? Berikut Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya

Sebagaimana diketahui, setiap aplikasi pesan di Android tentunya sudah menawarkan fitur serta memiliki keunggulannya masing-masing.

Karena obrolan dilakukan bukan hanya sekedar untuk berkomunikasi saja, tetapi juga digunakan untuk bisnis, pekerjaan, berkirim foto bahkan melakukan panggilan video.

aplikasi pesan rahasia android

Aplikasi Pesan Rahasia Android Terbaik

1. Signal – Pengirim Pesan Privat

Rekomendasi aplikasi pesan rahasia android terbaik pertama buat kamu adalah aplikasi Signal. Aplikasi besutan dari developer Signal Foundation dinilai menjadi salah satu aplikasi chat paling aman pada saat ini.

Signal sudah dilengkapi dengan fitur Open Whisper Systems, dimana fitur tersebut adalah sebuah sistem keamanan tingkat tinggi sehingga signal tidak akan menyimpan salinan percakapan penggunanya.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Upgrade Zoom ke Premium Dengan Mudah

Menariknya lagi, CARA MENGGUNAKAN APLIKASI SIGNAL tergolong mudah karena memiliki tampilan antarmuka sederhana.

2. WhatsApp Messenger

Mungkin beberapa tahun belakangan ini kamu juga pernah mendengar bahwa aplikasi pesan WhatsApp tidak layak dari segi keamanan.

Padahal faktanya WhatsApp sudah mengaktifkan fitur end-to-end encryption untuk menjamin hanya kedua belah pihak yang saling bercakap saja yang bisa membaca isi pesan.

3. Telegram

Telegram mungkin kerap disebut sebagai salah satu aplikasi pesan rahasia Android terbaik paling aman setelah WhatsApp.

Aplikasi tersebut hadir dengan data center tersebar luas di seluruh dunia sehingga menyulitkan banyak pihak yang ingin melacak pesan terkirim.

Menariknya lagi Telegram juga memiliki fitur self-destruct atas pesan terkirim, dimana pesan tersebut tidak akan meninggalkan jejak di server.

✅ BACA JUGA:   Tutorial Login Akun Instagram

4. Silence

Silence adalah sebuah aplikasi SMS atau MMS yang memungkinkan para penggunanya untuk melindungi privasinya pada saat berkomunikasi bersama orang lain.

Aplikasi terbaik di Android tersebut memiliki keunggulan untuk mendeteksi apakah kedua belah pihak menggunakan sistem enkripsi atau tidak.

Silence juga sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna Google Play Store serta mendapatkan total rata-rata rating yaitu 4,4.

5. LINE

LINE sudah menjadi rekomendasi aplikasi pesan rahasia android terbaik dan juga diklaim menjadi aplikasi chat paling aman di dunia.

Pastinya aplikasi tersebut sudah dilengkapi fitur end-to-end sehingga percakapan penggunanya terjamin keamanannya.

Aplikasi asal Jepang tersebut sudah diunduh oleh 200 jutaan pengguna aktif di seluruh dunia serta mendapatkan total rating 4,1.