Cara Masuk FYP Tiktok

12 Cara Masuk FYP Tiktok dengan Mudah, Di Jamin Manjur

12 Cara Masuk FYP TikTok Paling Cepat Viral & Trending!!

Swakarta.comCara Masuk FYP Tiktok – Baru-baru ini, aplikasi TikTok telah memenangkan hati banyak orang, dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Jika kamu pengguna TikTok, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur FYP atau For Your Page. Dimana FYP atau For Your Page merupakan halaman rekomendasi yang akan muncul pertama kali pengguna membuka aplikasi TikTok.

kamu akan disuguhkan berbagai macam video viral dengan view tinggi yang isinya telah disesuaikan dengan masing-masing penggunanya.

Perlu diketahui, sebenarnya setiap video berpotensi masuk FYP pengguna lain ketika kamu rajin mengunggah pada waktu-waktu tertentu.

Selain itu, ada juga beberapa trik dan tips lain yang bisa digunakan agar video kamu bisa masuk FYP orang lain.

✅ BACA JUGA:   10 Cara Mengembalikan Postingan Instagram, Di Jamin Bisa

 

cara masuk fyp titkok

Apa itu TikTok FYP?

FYP adalah singkatan dari For Your Page, yaitu halaman rekomendasi pada aplikasi TikTok yang akan muncul pertama kali pengguna membukanya. Di halaman FYP ada banyak video keren, menarik dan unik.

Melalui laman FYP, pengguna juga bisa viral di aplikasi TikTok. Inilah salah satu alasan mengapa banyak pengguna TikTok ingin videonya masuk FYP orang lain. Namun kemunculan FYP biasanya didasarkan pada popularitas atau algoritma tertentu sehingga video apapun bisa muncul di FYP.

Cara Masuk FYP TikTok

1. Tentukan Tema Konten

Seperti diketahui, TikTok memiliki sistem rating yang mereka gunakan untuk menilai konten layak atau tidak untuk viral.

Biasanya TikTok akan melihat jumlah interaksi akun dan konsistensi tema konten. Misalnya, jika kamu fokus membuat konten game, maka kemungkinan besar TikTok akan menilai kamu sebagai kreator tepercaya.

2. Ikuti Tren

Cara kedua untuk masuk ke FYP TikTok adalah dengan mengikuti tren dan tantangan dari pengguna lain. Biasanya trend ini akan otomatis muncul di halaman FYP.

Dengan begitu, peluang untuk bisa masuk FYP dan menambah followers akun TikTok kamu akan semakin besar.

3. Perhatikan Penulisan Caption

Caption atau judul konten di bagian bawah video harus dibuat semenarik mungkin. Selain itu, untuk memancing interaksi pengguna lain, caption bisa dibuat dalam bentuk pertanyaan. Dengan interaksi yang begitu banyak, diharapkan konten akan masuk ke FYP TikTok.

✅ BACA JUGA:   15 Cara Download Video Youtube di Telegram dengan Mudah

4. Kolaborasi dengan Kreator Lain

Untuk membuat akun TikTok kamu semakin terkenal, buatlah konten yang berkolaborasi dengan kreator TikTok lainnya, baik itu membuat video duet, VIDEO SLOWMO, dan lain sebagainya. Cara ini terbukti cukup efektif dalam meningkatkan ketenaran konten kamu.

5. Perhatikan kualitas konten

Memperhatikan kualitas konten juga menjadi salah satu cara untuk masuk ke FYP TikTok. Dalam hal ini, kualitas tidak hanya dilihat dari segi kamera, tetapi juga orisinalitas konten kamu. Pasalnya, membuat video original memang menjadi nilai plus tersendiri bagi penontonnya.

6. Perhatikan Teknik Editing

Selain kualitas, teknik edit konten TikTok juga bisa mempengaruhi layak tidaknya video tersebut masuk ke FYP orang lain.

Saat ini juga terdapat berbagai macam APLIKASI VIDEO EDIT yang dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna, bahkan untuk pemula.

Manfaatkan aplikasi ini untuk membuat video keren, menarik, dan unik yang memancing interaksi penonton.

7. Buat Video Durasi Pendek

Membuat konten pendek juga merupakan salah satu cara cepat untuk masuk ke FYP TikTok. Pasalnya, kebanyakan akun TikTok yang bisa masuk FYP biasanya berdurasi antara 9 detik hingga 15 detik. Jika dirasa terlalu pendek, kamu bisa membuat video dengan durasi maksimal 60 detik.

✅ BACA JUGA:   Keuntungan Berlangganan Aplikasi WeTV! Ayo Langganan

8. Buat Konten yang Meningkatkan Keterlibatan

Cara selanjutnya adalah mencoba membuat konten yang dapat meningkatkan engagement antara pembuat konten dengan pengikutnya.

Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten yang unik, lucu dan tentunya original. Sebisa mungkin buat followers merasa puas dan senang serta bersedia mengomentari konten tersebut.

9. Gunakan Lagu Populer

Cara mudah viral di TikTok selanjutnya adalah dengan menggunakan lagu atau suara yang sedang populer saat ini. Cobalah mengedit video sebaik mungkin dengan memasukkan beberapa lagu. Mungkin cara ini akan sangat efektif untuk membuat video masuk ke For Your Page TikTok.

10. Gunakan Hashtag

Cara lain agar video masuk FYP TikTok adalah dengan menggunakan berbagai hashtag atau hashtag yang sedang populer saat ini.

Selain itu, gunakan juga beberapa hashtag lain yang relevan dengan video kamu. Pasalnya, penggunaan hashtag juga akan memudahkan pengguna lain menemukan konten.

11. Interaksi dengan Pengguna Lain

Kamu juga sangat disarankan untuk berinteraksi dengan pengguna lain jika kamu ingin video TikTok masuk FYP. Mulai mengomentari video beberapa orang lain di halaman yang sedang tren. Dengan cara ini, interaksi akan dibuat dengan pengguna lain.

12. Unggah Konten di Jam Ramai

Cara terakhir masuk TikTok FYP adalah dengan membuat dan mengunggah konten video TikTok pada jam-jam tersibuk.

Dimana jam-jam tersibuk tersebut bisa diartikan saat pengguna TikTok sedang aktif atau biasa disebut dengan TikTok Prime Time. Berikut adalah beberapa jam FYP TikTok.

  • Siang : 12.00 – 13.00.
  • Sore : 16.00 – 17.00.
  • Malam: 19.00 – 23.00.