menyembunyikan nomor di telegram

15 Cara Menyembunyikan Nomor di Telegram Hp dan PC, Mudah

Cara Menyembunyikan Nomor di Telegram 2022 : PC & HP

Swakarta.comMenyembunyikan Nomor di Telegram – Bagi kamu yang masih belum tahu seperti apa cara Menyembunyikan nomor di aplikasi Telegram, kita akan menjelaskannya dengan lengkap pada artikel kali ini.

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh jika melakukan trik yang satu ini. Untuk bisa menyembunyikan nomor di aplikasi Telegram bisa kamu lakukan melalui PC ataupun HP (Android / iOS).

Disamping itu, kamu juga tidak memerlukan persyaratan apapun untuk bisa mengaktifkan fitur tersebut. Kemudian tersedia juga beberapa pilihan untuk siapa saja yang tidak bisa melihat nomor Telegram kamu. Lalu apa sih manfaat menyembunyikan nomor di Telegram? Bagiamana cara melakukannya?.

menyembunyikan nomor di telegram

Cara Menyembunyikan Nomor di Telegram

1. Jalankan Telegram di PC

Jalankan aplikasi Telegram PC dengan cara klik kanan -> Run Administrator atau jika sudah punya Shortcut Telegram di Start Menu langsung saja kamu klik dua kali.

2. Buka Menu Settings

Selanjutnya klik pada ikon tiga garis sejajar yang ada di pojok kiri atas lalu pilih pada menu Settings.

3. Pilih Privacy and Security

Setelah itu klik pada Privacy and Security maka akan muncul jendela pop-up di layar monitor. Silahkan kamu pilih pada Phone Number.

4. Tentukan Who Can See My Phone Number

Jika sudah, sekarang kamu tinggal menentukan Who Can See My Phone Number (siapa saja yang bisa melihat nomor HP Saya). Tersedia juga pilihan sebagai berikut :

  • Everybody : Semua orang
  • My Contacts : Hanya pengguna yang ada pada kontak Telegram.
  • Nobody : Menyembunyikan nomor HP dari semua orang.

5. Klik Save

Terakhir, klik pada tombol Save untuk menyimpan pengaturan tersebut. Selesai dan sekarang kamu sudah berhasil menyembunyikan nomor HP kamu di Telegram.

Cara Menyembunyikan Nomor di Telegram Smartphone

1. Buka Telegram Mobile

Silahkan kamu buka aplikasi Telegram yang ada di smartphone Android atau iOS.

2. Masuk Menu Pengaturan

Kemudian klik pada ikon Opsi -> Pengaturan.

3. Pilih Privasi & Keamanan

Pada tampilan berikutnya silahkan kamu klik pada Privasi & Keamanan.

4. Pilih Nomor Telepon

Setelah itu kamu pilih pada Nomor Telepon.

5. Tentukan Pengguna yang Dapat Melihat Nomor HP

Terakhir, kamu tinggal memilih siapa saja pengguna yang bisa melihat nomor HP kamu di aplikasi Telegram (Semua Orang / Kontak Saya / Tidak Ada). Jika sudah, klik pada ikon centang yang ada di pojok kanan atas.

Manfaat Membuat Nomor HP Tidak Terlihat di Telegram

Seperti yang sudah kita singgung diatas bahwa cara ini memiliki manfaat bagi para pengguna Telegram, khususnya bagi kamu yang tergabung dengan banyak Grup atau Chanel.

Di dalam forum tersebut pasti banyak pengguna asing yang tidak kamu kenal. Untuk menjaga keamanan privasi kamu bisa menyembunyikan nomor HP kamu dari mereka.