aplikasi pembuat cover buku

5 Aplikasi Pembuat Cover Buku Terbaik Untuk Android dan IOS

5 Aplikasi Membuat Cover Buku Menarik dan Mudah Dipakai 2022

Swakarta.comAplikasi Pembuat Cover Buku – Cover buku adalah hal pertama yang dilihat oleh orang ketika akan membeli sebuah buku.

Bahkan sebelum membeli tulisannya, kebanyakan orang lebih tertarik membeli buku yang sampulnya lebih bagus. Itulah kenapa sampul buku harus dibuat semenarik mungkin karena memegang peranan penting dalam hal proses pemasaran sebuah buku.

Namun, beberapa penulis kurang memiliki kemampuan dalam membuat desain grafis sehingga pekerjaan tersebut diserahkan kepada penerbit.

Jika kamu sedang membuat sebuah buku dan berencana akan membuat sampulnya sendiri, pada saat ini banyak aplikasi yang memudahkan kamu dalam membuat desain cover buku.

✅ BACA JUGA:   2 Cara Membuat 2 Akun Wa Dalam 1 Ponsel

Tentunya masing-masing aplikasi tersebut memiliki fitur dan juga keunggulan mereka yang berbeda-beda.

aplikasi pembuat cover buku

Aplikasi Membuat Cover Buku

1. Canva

Rekomendasi aplikasi membuat cover buku yang pertama buat kamu adalah Canva. Selain bisa kamu gunakan untuk membuat sampul buku, Canva juga bisa kamu manfaatkan sebagai sebuah APLIKASI PEMBUAT POSTER.

Salah satu keunggulan dari aplikasi Canva adalah memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga sangat mudah untuk kamu gunakan, bahkan untuk pemula sekalipun.

2. Desygner

Desygner sudah dilengkapi dengan jutaan layout serta ribuan template unik yang bisa pengguna gunakan secara gratis.

Selain itu, aplikasi terbaik ini juga sudah menghadirkan font baru pada setiap harinya sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi pengguna.

✅ BACA JUGA:   Cara Ekspor Chat Whatapps Yang Sudah Di Hapus

Dengan menggunakan aplikasi Desygner, kamu juga sudah bisa membuat sampul buku layaknya seperti profesional.

3. Cover Maker

Cover maker masuk ke dalam deretan rekomendasi aplikasi membuat cover buku menarik dan juga mudah untuk kamu gunakan membuat cover buku sebagai pemula.

Aplikasi tersebut sudah dikemas dengan beberapa macam fitur untuk membantu penggunanya dalam membuat sampul buku.

Cover Maker sudah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna Google Play Store dan juga mendapatkan total rata-rata rating 4,4.

4. Desain Sampul Wattpad & eBook

Aplikasi Desain Sampul Wattpad dan juga eBook ini memungkinkan para penggunanya untuk mendesain sampul hanya dalam hitungan menit.

Menariknya lagi semua fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut bisa  kamu guna dengan gratis. Pengguna juga bisa membagikan hasil desain mereka ke dalam jejaring sosial seperti Facebook, Instagram sampai Twitter.

✅ BACA JUGA:   Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi!

5. Book Cover Maker Pro

Sesuai namanya, Book Cover Maker Pro bisa kamu gunakan untuk membuat sampul buku layaknya seperti desain profesional.

Aplikasi Book Cover Maker Pro sudah dilengkapi dengan ratusan fitur seperti template, font, logo dan yang lain sebagainya. Tentunya semua fitur tersebut bisa kamu gunakan secara gratis.