aplikasi pembuat flowchart

7 Aplikasi Pembuat FLowchart Terbaik Hp, PC & MAC

Aplikasi Membuat Flowchart Gratis Terbaik 2022 : HP, Mac & PC

Swakarta.comAplikasi Pembuat Flowchart – Ketika hendak mengembangkan ide, alur kerja ataupun desain sebuah proyek, kamu pasti membutuhkan aplikasi pembuat flowchart.

Flowchart sendiri merupakan kumpulan simbol atau bentuk yang secara kolektif merepresentasikan sebuah proses atau diagram alur.

Aplikasi tersebut tentunya sangat memudahkan penggunanya untuk menjelaskan proses rumit seperti pada bidang pendidikan, bisnis hingga organisasi sosial.

Terlebih lagi, saat ini sudah tersedia cukup banyak sekali aplikasi-aplikasi pembuat flowchart online yang dapat digunakan secara gratis entah itu di HP Android, laptop ataupun komputer/PC.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik

Memang benar jika tidak semua aplikasi pembuat flowchart memiliki kualitas sama, tetapi rata-rata aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur inti yang tidak jauh berbeda.

Maka dari itu, sebelum menggunakannya alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu beberapa jenis aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat flowchart dalam mengeksplorasi kreativitas serta brainstorming.

aplikasi pembuat flowchart

Aplikasi Membuat Flowchart

1. DrawExpress Diagram Lite

Aplikasi pembuat flowchart terbaik pertama datang dari developer DrawExpress Inc. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya menggambar diagram alur secara modern dengan mudah dan cepat melalui smartphone Android.

Melalui FrawExpress Diagram Lite, penggunanya mampu menyelesaikan berbagai macam pekerjaan kantor yang sulit serta rumit.

2. Lucidchart – Flowchart, Diagram & Visio Viewer

Melalui aplikasi Lucidchart, pengguna bisa membuat diagram alir dengan keseimbangan desain serta beragam pilihan warna.

Lucidchart juga sudah dilengkapi template yang dapat digunakan secara gratis. Lucidchart memiliki fitur-fitur seperti penambahan teks, objek bahkan ekspor file sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

✅ BACA JUGA:   11 Cara Mengganti Nama Webex Dengan Mudah

3. Flowdia Diagrams Lite

Flowdia Diagrams Lite merupakan aplikasi gratis di Android yang membantu penggunanya dalam membuat flowchart layaknya profesional.

Fitur-fiturnya juga tergolong lengkap, mulai dari mind map hingga UML. Flowdia Diagrams Lite sudah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna Google Play Store serta mendapatkan total rata-rata rating 3,8.

4. KnowledgeBase Builder Free

Meskipun aplikasi membuat flowchart KnowledgeBase Builder Free ini tidak terlalu terkenal, namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Salah satu keunggulan dari aplikasi Android tersebut yaitu memiliki tampilan antarmuka sederhana sehingga sangat mudah dioperasikan.

Terlebih lagi KnowledgeBase Builder Free sudah mendukung visual 3D sehingga diagram alir akan terlihat lebih nyata dan estetik.

5. Lekh Diagram

Lekh Diagram memiliki beragam fitur modern yang memudahkan penggunanya dalam membuat flowchart.

Selain bisa menggambar desain diagram, Lekh Diagram juga dilengkapi fitur add teks atau penambahan teks.

✅ BACA JUGA:   Cara Download Very Little Nightmares Android APK OBB 2022

Menariknya lagi, ukuran aplikasi tersebut cukup bervariasi, bergantung pada perangkat Android yang digunakan.

6. Draw.io

Selain melalui aplikasi pada smartphone Android, kamu juga bisa membuat flowchart melalui perangkat laptop, PC atau komputer.

Salah satu jenis aplikasi pembuatan diagram gratis terbaik yaitu Draw.io. Aplikasi berbasis cloud tersebut menawarkan fitur kolaborasi real time melalui akun Google.

Jika pengguna menginginkan lebih banyak fitur, maka mereka harus meningkatkan aplikasi ke versi premium.

7. Google Drawings

Rekomendasi aplikasi membuat flowchart gratis terbaik selanjutnya yaitu Google Drawings. Alat berbasis web ini membantu penggunanya dalam membuat serta mengedit gambar sesuai keinginan.

Menariknya lagi, ketika kamu membagikan tautan link dengan pengguna lain, maka pengguna tersebut dapat mengedit diagram alur kamu di Google Drawings.

Dengan kata lain, aplikasi tersebut membantu banyak pengguna untuk berkolaborasi secara real time.