cara mendapatkan uang dari telegram

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram Dengan Mudah

7 Cara Dapat Uang dari Telegram 100% Mudah & Menguntungkan 2022

Swakarta.comCara Mendapatkan Uang Dari Telegram – Cara dapat uang dari Telegram bisa jadi alternatif dalam memaksimalkan aplikasi chatting selain buat berkomunikasi.

Sama halnya seperti aplikasi WhatsApp, Telegram juga dapat digunakan untuk memaksimalkan usaha sendiri dengan berbagai opsi mendapatkan banyak keuntungan.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa Telegram buka sekedar aplikasi chatting ataupun platform NONTON DRAKOR terbaik.

Namun, juga bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi penghasilan, layaknya WhatsApp, Facebook, maupun platform media sosial Instagram.

Ada banyak cara untuk memonetisasi aplikasi Telegram, kamu bisa melakukan berbagai hal di Telegram dan menjadikan hal tersebut sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.

Lantas, bagaimana cara dapat uang dari Telegram? Caranya sendiri terbilang mudah.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Cek Mutasi BRI Dengan Mudah

cara mendapatkan uang dari telegram

Cara Dapat Uang dari Telegram

1. Menjadi Developer Bot Telegram 

Telegram merupakan aplikasi robot dengan serangkaian perintah untuk menjalankan instruksi yang diberikan oleh user itu sendiri.

Oleh sebab itu Bot menjadi salah satu faktor paling diandalkan oleh Telegram. Maka dari itu, untuk dapat uang dari Bot ini bisa dilakukan dengan menjadi developer.

kamu juga bisa MEMBUAT BOT DI TELEGRAM, kemudian meminta para pengguna membayar membership agar tetap dapat menikmati fitur Bot tersebut.

2. Kelola dan Kembangkan Channel Telegram

Telegram sendiri dilengkapi fitur channel, dimana ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Caranya mudah, cukup dengan MEMBUAT CHANNEL DI TELEGRAM, lalu mengeluarkan pendapat dan materi berupa artikel kedalam channel kamu tersebut.

Apabila sudah memiliki banyak anggota, maka channel bisa dijual atau mungkin mengelola dan mempromosikan produk di channel tersebut.

Dengan begitu, maka kamu juga bisa menghasilkan uang dari mengembangkan channel Telegram tersebut.

3. Kelola, Kembangkan atau Jual Grup Telegram

Cara selanjutnya juga hampir sama seperti cara yang di atas, dimana grup Telegram juga berpotensi memberikan cuan.

✅ BACA JUGA:   Cara Mencek No Rekening BCA Anda

Ditambah lagi, jika anggota grup sudah cukup banyak dan aktif, maka kamu bisa menjualnya supaya kamu dapat uang.

Selain itu, kamu juga bisa berjualan produk di grup Telegram tersebut. Namun, sangat disarankan untuk menjual produk yang berkaitan sesuai tema dari grup tersebut.

4. Jasa Endorsement di Telegram

Banyaknya anggota yang bergabung ke channel atau grup Telegram, maka ini dapat dimanfaatkan pula untuk menerima jasa endorsement.

Selain itu, banyaknya anggota channel atau grup juga menarik minat influencer sebuah produk menggunakan jasa kamu untuk promosi.

kamu bisa juga mengajak anggota channel atau grup agar membeli suatu brand endorsan tersebut. Dengan demikian, maka nantinya akan dibayar oleh pemilih produk yang dipromosikan dan review di channel Telegram kamu.

5. Jasa Pengelolaan Channel Telegram

Selayaknya akun media sosial membutuhkan pengelolaan rutin, akun Telegram pun demikian. Diaman Telegram juga menjadi media eksistensi public figur, sehingga ketika seseorang mempunyai channel Telegram dan rutin membuat channel, maka biasanya ia akan memperkerjakan seseorang untuk mengelola channel Telegramnya.

Hal ini tentu saja bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dari Telegram. Namun, diperlukan kerja keras, karena memang masih jarang public fitur di aplikasi Telegram.

✅ BACA JUGA:   Cara Cek Tagihan OTO Kredit Dengan Mudah

6. Menjual Produk di Telegram

Cara dapat uang dari Telegram lainnya yaitu menjual sebuah produk. Sekarang ini sudah banyak pengguna yang berjualan melalui Telegram.

Ini bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan cuan. Ada banyak varian produk fisik yang bisa kamu jual.

Namun, sebaiknya jual produk milik sendiri maka akan lebih menguntungkan. Jika memang belum memiliki produk sendiri, bisa juga diawali dengan menjadi resseler ataupun dropshipper.

7. Memburu Kuis di Telegram

Cara lainnya yaitu mengikuti berbagai kuis. Dimana sekarang banyak dijumpai di akun Telegram kuis-kuis berhadiah uang, baik dari online shop, perusahaan maupun instansi pemerintah.

Mungkin kamu bisa mencoba peruntungan kamu dengan mengikuti kuis tersebut. Siapa tahu menang, jadi bisa dapat hadiah uang atau mungkin barang, maka dapat dijual lagi.

Ada berbagai kuis mulai dari merepost, beradu kreasi konten, mention teman dan lain sebagainya. Jadi tidak ada salahnya tuk dicoba. Namun, kuis hanya tersedia di event-event tertentu saja.