aplikasi bayar zakat online

7 Aplikasi Bayar Zakat Online Android dan IOS Terbaik

Aplikasi yang Memudahkan Bayar Zakat Fitrah Online

Swakarta.comAplikasi Bayar Zakat Online – Membayar zakat fitrah menjelang Lebaran sekarang sudah semakin mudah dilakukan karena bisa secara online.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, kehadiran aplikasi penyalur zakat fitrah semakin memudahkan kebanyakan orang.

Ada banyak aplikasi terpercaya yang saat ini sudah menyediakan fitur untuk pembayaran zakat fitrah. Simak lima aplikasi yang direkomendasikan untuk membayar zakat fitrah secara online di bawah ini!

aplikasi bayar zakat online

Aplikasi Bayar Zakat Online

1. DANA

Aplikasi bayar zakat online terpercaya pertama DANA – Dompet Digital Indonesia. Aplikasi dompet digital ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, tentunya sangat aman serta terpercaya untuk membayar zakat fitrah maupun zakat mal.

Melalui aplikasi DANA, maka kamu juga bisa membayar zakat tanpa perlu keluar rumah. Apalagi kini DANA telah menggandeng Dompet Duafa sebagai mitra penyalur zakat yang kamu bayarkan paling amanah, pastinya tidak ada keraguan menggunakan aplikasi ini.

Cara bayar zakat menggunakan aplikasi ini juga mudah, cukup masuk ke aplikasi DANA. Kemudian, pilih menu “Dompet Duafa” dan pilih jenis zakat yang akan dibayar. Selanjutnya, tinggal masukkan nominal zakat, lalu klik “Bayar Zakat” untuk membayar.

✅ BACA JUGA:   Tutorial Cek IMEI Hp Vivo Lengkap Terbaru

2. LinkAja

Aplikasi lainnya yaitu LinkAja & Layanan Syariah LinkAja. Sama halnya dengan DANA, LinkAja juga dilengkapi fitur yang memungkinkan pengguna membayar zakat secara online tanpa perlu keluar rumah paling aman, terpercaya serta amanah.

Melalui fitur LinkAja berbagi, maka kamu juga bisa membayar kewajiban zakat di bulan suci Ramadhan. Jadi cukup akses LinkAja lewat smartphone Android maupun iPhone, zakat sudah bisa dibayar dengan aman dan lebih cepat.

Apalagi LinkAja sudah bekerjasama dengan beberapa partner untuk menyalurkan zakat kamu dimulai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Duafa serta Rumah Zakat. Tentunya ini bisa jadi pilihan aplikasi pembayaran zakat online terbaik.

3. GoJek

Selain itu, Gojek – Belanja, Logistik, & Pembayaran juga hadir dengan meluncurkan program baru bernama e-Sedekah. Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi GoJek membayar zakat secara online melalui aplikasi GoJek.

GoJek telah bekerjasama dengan Lazizmu, Dompet Duafa, Rumah Zakat dan masih banyak lagi lainnya. Tentunya ini memberikan kamu kemudahan untuk memenuhi kewajiban zakat.

Selain itu, cara bayar zakat lewat GoJek juga mudah, cukup masuk ke menu “GoGive“. Lalu, pilih “Zakat“, kemudian tinggal pilih lembaga penyalur zakat. Terakhir klik “Bayar Sekarang” menggunakan GoPay.

✅ BACA JUGA:   Smartphone 5G Oppo A74G Termurah di Kelasnya

4. Kitabisa

Salah satu aplikasi terbaik paling amanah untuk bayar fitrah maupun mal yaitu Kitabisa : Zakat & Donasi Online. Melalui aplikasi ini, nantinya pembayaran zakat profesi, mal serta zakat penghasilan akan disalurkan ke mitra LAZ mulai dari BAZNAS, Dompet Duafa, Lazizmu, Rumah Zakat serta masih banyak lagi lainnya.

Tak hanya zakat online, aplikasi Kitabisa juga bisa digunakan berdonasi serta bersedekah secara online. Cukup download aplikasi ini di HP Android maupun iPhone, kamu juga bisa menemukan beragam kemudahan.

Cara bayar zakat menggunakan aplikasi Kitabisa sangat gampang, cukup masuk ke menu “Tap Zakat” lalu pilih lembaga mitra zakat Kitabisa. Kemudian tinggal klik “Zakat” untuk melakukan pembayaran.

5. Zakat Kita

Aplikasi bayar zakat online terpercaya dan paling amanah berikutnya yaitu Zakat Kita : Sedekah Online Dari Mana Saja. Merupakan aplikasi bayar zakat dan sedekah online terbaik dari Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat.

Aplikasi ini bisa jadi pilihan terbaik sebagai platform pembayaran terpercaya sekaligus amanah. Tertarik menggunakannya, silahkan download di Google Play sekarang juga.

✅ BACA JUGA:   Lupa Kata Sandi FB?, Simak Cara Berikut Untuk Login Kembali

Melalui aplikasi ini, kamu bisa memilih dan menyalurkan donasi kamu untuk campaign sosial dan kemanusiaan. Donasi, Zakat serta Sedekah kamu nantinya akan membantu ribuan anak yatim serta duafa.

6. Tulus – Zakat & Sedekah Online

Tulus – Zakat & Sedekah Online merupakan aplikasi fintech islamik terbaik. Sama seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya membayar zakat dan sedekah secara online.

Tak hanya zakat dan sedekah, namun apk Tulus juga bisa digunakan untuk urusan pembayaran berteraskan islam seperti Waqaf serta Infaq. Dengan aplikasi ini, proses pembayaran bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun secara real time.

Tentunya, aplikasi ini jadi pilihan terbaik, terpercaya serta amanah untuk membayar zakat. Download aplikasinya sekarang di Google Play store.

7. Tokopedia

Tokopedia tak hanya sekedar aplikasi e-commerce untuk berbelanja online. Namun, juga dapat digunakan bayar zakat, sedekah serta donasi.

Tokopedia sendiri telah bekerjasama dengan BAZNAS, Dompet Duafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, serta NU Care-Laziznu untuk membayar fitrah.

Sedangkan, zakat mal disalurkan melalui BAZNAS, Dompet Duafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, Lembaga Amil Zakat Al-Azhar, NU Care-Lazisnu, LAZISMU, serta Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Menariknya, melalui Tokopedia kamu bisa menghitung besaran zakat menggunakan fitur kalkulator zakat yang telah disediakan.