aplikasi penguat sinyal

7 Aplikasi Penguat Sinyal Hp Android dan IOS Terbaik

7 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk HP Android

Swakarta.com Aplikasi Penguat Sinyal Hp – Tidak ada momen yang paling menyebalkan selain ketika kita kesulitan mendapatkan sinyal.

Koneksi internet yang lambat ditambah dengan sulitnya mengirim SMS atau melakukan panggilan telepon membuat kita tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain secara lancar.

Ya, secanggih apapun perangkat Android yang kamu miliki, semuanya akan menjadi sia-sia jika tanpa dibarengi dengan sinyal yang kuat.

Hal tersebut juga akan semakin diperparah jika di sekitar kamu tidak ada penyedia layanan WiFi yang berkualitas juga.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini kita akan mengulas 7 aplikasi penguat sinyal Android terbaik. Berbagai aplikasi ini dapat memberikan beberapa informasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan sinyal dari jaringan seluler dan WiFi terbaik.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Merawat Baterai Tanam Agar Awet Untuk Semua Hp

aplikasi penguat sinyal

7 Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik

1. OpenSignal

Aplikasi ini akan menunjukan dari mana arah datangnya sinyal beserta peta lokasi tower BTS terdekat dari lokasi kamu.

Dengan begitu kamu hanya tinggal mendekat ke arah tower tersebut untuk mendapatkan kualitas sinyal terbaik. Tidak hanya menunjukan lokasi tower saja.

Aplikasi OpenSignalMaps ini juga dapat memberitahu kamu ketika ada koneksi WiFi gratis. Dengan begitu kamu bisa menghemat penggunaan kuota data dari operator seluler yang kamu gunakan.

2. Network Signal Info

Network Signal Info merupakan aplikasi selanjutnya yang akan membantu kamu dalam menemukan sinyal terbaik. Aplikasi ini tidak akan memperkuat sinyal kamu secara langsung, namun akan memberikan kamu informasi sinyal yang lebih akurat dibandingkan informasi yang ada pada notification bar Android kamu.

Aplikasi ini akan menunjukan 14 tingkatan sinyal sekaligus sehingga lebih akurat dibandingkan informasi pada notification bar yang biasanya hanya memiliki 5 tingkatan.

Aplikasi ini juga menyediakan widget khusus sehingga kamu bisa memantau perkembangan sinyalnya secra terus menerus.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengembalikan Kontak Hp Yang Terhapus!

3. Wifi Analyzer

Sama seperti aplikasi di atas, WiFi Analyzer juga akan memberikan informasi mengenal channel yang digunakan oleh jaringan WiFi.

Selain berguna untuk memilih jaringan WiFi terbaik, aplikasi ini juga sangat berguna ketika kamu dalam membuat jaringan WiFi sendiri agar jaringan tersebut tidak berada dalam satu channel dengan jaringan yang lain.

4. WiFi Overview 360

WiFi Overview 360 merupakan aplikasi yang akan membantu kamu dalam menemukan lokasi sinyal sinyal WiFi terbaik.

Aplikasi ini akan menunjukan berbagi informasi lengkap terkait sinyal WiFi tersebut mulai dari nama, kekuatan sinyal, nomor channel, hingga enkripsi yang digunakan.

Dari informasi tersebut, kamu bisa memilih jaringan WiFi yang memiliki sinyal terkuat. Selain itu agar koneksinya semakin cepat, pilihlah jaringan WiFi yang beroperasi pada channel atau frekuensi yang tidak ditempati oleh jaringan lain.

5. Net Optimizer

Sesuai namanya, aplikasi penguat sinyal ini bisa kamu manfaatkan untuk mengoptimalkan jaringan internet dari operator yang kamu gunakan, seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, Smartfren, XL Axiata, sampai Tri Indonesia.

✅ BACA JUGA:   Daftar Hp Lenovo Terbaru Tahun 2021

Antarmuka aplikasi ini sederhana dan mudah dipelajari. Dengan Net Optimizer, aplikasi akan secara otomatis menemukan dan menghubungkan HP Android kamu ke server DNS tercepat berdasarkan lokasi dan jaringan yang digunakan.

6. Network Signal Refresh

Aplikasi penguat sinyal Android yang paling ampuh berikutnya adalah Network Signal Refresh. Tersedia secara gratis, aplikasi ini punya UI yang amata sederhana.

Untuk mengaktifkan fungsi utamanya, kamu hanya harus menekan satu tombol saja. Saat diklik, maka aplikasi akan secara otomatis menyegarkan jaringan data maupun WiFi selama beberapa detik untuk mempercepat koneksi.

7. Connection Stabilizer Booster

Bisa dibilang, Connection Stabilizer Booster merupakan aplikasi penguat sinyal atau WiFi booster yang paling ampuh untuk mempercepat koneksi internet di HP Android.

Tak hanya itu, jaminan koneksi stabil pun diberikan oleh aplikasi ini kepada penggunanya. Connection Stabilizer Booster menawarkan fitur untuk memungkinkan pengguna mengatur beberapa konfigurasi untuk menambah kecepatan internet, seperti Active Keep Alive dan Active Reconnect.