10 Aplikasi Baca Novel Online Android Terbaik 2022 : Gratis & Bisa Offline

Swakarta.comAplikasi Baca Novel – Untuk sebagian besar orang, untuk hal membaca buku menjadi hobi dikarenakan bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan.

Selain itu, dalam membaca karya sastra seperti misalnya novel dapat juga menjadi pilihan untuk dapat menghabiskan waktu liburan dan atau hanya sekedar bersantai saja.

Mungkin kebanyakan bagi pembaca novel yang berasal dari kalangan remaja, namun tidak dapat dipungkiri juga jika untuk orang dewasa pun senang dalam membaca karya tersebut.

Aplikasi Baca Novel Online

Seiring berkembangnya era digital seperti saat sekarang ini, orang yang sangat hobi membaca novel tidak perlu lagi repot-repot untuk membawa bukunya kemana-mana.

Pasalnya, saat ini dalam kegiatan membaca novel yang sudah bisa dilakukan dengan melalui smartphone Android yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi sehingga lebih instan dan juga praktis.

✅ BACA JUGA:   100 Kode Rahasia Hp Asus, Lengkap

Aktivitas ini juga kerap disebut sebagai membaca novel secara digital, maupun bentuk novel online ataupun juga offline.

aplikasi baca novel

1. NovelPlus

NovelPlus yang menjadi salah satu rekomendasi aplikasi baca novel secara online yang terbaik pertama buat kamu. Aplikasi gratis di Android ini juga menyediakan banyak cerita dari beragam genre di dalamnya.

2. Wattpad

Sebagian besar bagi kalangan anak muda juga mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Wattpad. Melalui aplikasi ini para pengguna bisa menikmati berbagai macam cerita seru secara gratis dan juga praktis melalui smartphone Android.

3. Google Play Buku

Aplikasi baca novel online yang terbaik selanjutnya juga datang dari developer Google LLC, yaitu Google Play Buku. Di dalam Google Play Buku, bagi para pengguna bisa juga untuk menemukan beragam koleksi novel yang cukup menarik untuk dibaca.

✅ BACA JUGA:   10 Hp Xiaomi Dengan Fitur NFC Memiliki Harga Murah Terbaik

4. NovelToon

Sampai saat ini untuk aplikasi Andorid NovelToon yang sudah diunduh lebih dari 5 juta para pengguna Google Play Store serta juga mendapatkan total rata-rata rating 4,4.

Di dalam sebuah aplikasi tersebut juga tersedia cukup banyak genre novel yaitu seperti romantis, fantasi, modern, komedi, dan juga perjalanan waktu hingga ke kehidupan sekolah.

5. Innovel

Khusus bagi para kamu para pecinta genre romantis dengan drama nya percintaan, Innovel sangat  disarankan untuk kalian coba.

Pasalnya, aplikasi untuk membaca novel di Android ini dirancang khusus untuk wanita yang juga ingin memiliki preferensi tertentu, seperti hal nya kategori romantis, drama percintaan.

6. Storial.co

Aplikasi baca novel online gratis lainnya di Android yaitu Storial.co. Selain itu bisa digunakan untuk membaca novel-novel yang menarik, Storial.co dan juga bisa dimanfaatkan sebagai platform beberapa penulis populer yang ada di Tanah Air.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Mengganti Font Realme 5i Dengan Mudah

7. Joylada

Seperti halnya APLIKASI PEMBUAT COVER BUKU, Joylada yang mana juga bisa didapatkan secara gratis yaitu melalui Google Play Store.

Aplikasi tersebut juga sudah mengklaim bahwa mereka juga merupakan aplikasi novel chat pertama di Indonesia dengan ribuan serta bagi para penulis aktif setiap harinya.

8. Amazon Kindle

Amazon Kindle yang mana sudah menjadi aplikasi baca novel online yang terbaik di Android selanjutnya yang sangat direkomendasikan buat kamu.

9. Kobo Books

Kobo Books yang merupakan sebuah aplikasi baca novel digital yang sudah diunduh yaitu kurang lebih 10 juta para pengguna smartphone Android serta juga mendapatkan total rata-rata rating 4,5.

Selain digunakan untuk dapat membaca novel, Kobo Books untuk menyediakan fitur buku audio sehingga bisa juga bagi pengguna dengarkan.

10. Goodreads

Goodreads yang merupakan salah satu aplikasi baca novel online terbaik yang juga direkomendasikan bagi para pecinta ebook. Goodreads sudah menampilkan 12 juta ebook yaitu kepada para penggunanya dengan beragam pilihan genre.