cara reset hp realme

6 Cara Reset Hp Realme Lupa Password Melalui Wipe Data dengan Mudah

6 Cara Reset Hp Realme Lupa Password Lewat Wipe Data

Swakarta.comCara Reset Hp Realme – Jika ada yang lupa password tentunya hp tidak bisa dibuka sehingga mengakibatkan tidak bisa membuka menu setting.

Nah, banyak orang yang bingung bagaimana cara melakukan reset dari luar sistem operasi Android. Dibandingkan dengan flashdisk, yang memang memiliki resiko lebih besar karena bisa menyebabkan kerusakan komponen jika cara atau langkahnya tidak tepat.

Jika kamu kurang paham benar tentang firmware atau cara flashing, maka hindari mencobanya karena dapat menyebabkan kerusakan yang serius.

cara reset hp realme

Cara Reset Hp Realme Lupa Password

Beberapa seri populer seperti Realme C1, C2, C3, C5 atau lainnya dapat dipulihkan melalui reset. Jadi cara reset berikut ini bisa dilakukan untuk semua tipe hp realme yang lupa password.

✅ BACA JUGA:   Cara Menghilangkan Gambar Headset di HP Xiaomi!

Selain lupa password, reset juga mampu mengatasi masalah lain seperti bootloop atau bahkan logout saja.

Namun cara reset di hp realme memiliki resiko kehilangan file. Sebelum melakukan reset ponsel, pastikan kamu sudah membackup semua file yang ada di smartphone kamu agar tidak hilang.

Cara Reset Hp Realme Lupa Password Terbaru

Pada proses reset ini akan menghilangkan beberapa file seperti SMS, kontak telepon dan aplikasi. Bahkan mampu menghilangkan semua foto dan data lainnya di memori internal. Pastikan juga hp realme dalam keadaan terisi penuh untuk menghindari resiko mati di jalan.

Tentu repot jika sedang mereset ponsel tiba-tiba mati sehingga prosesnya harus diulang dari awal. Belum lagi jika ada error atau kerusakan yang pasti akan membuat kamu semakin pusing. Oleh karena itu, jangan lupa juga lakukan cara reset agar tidak terjadi error.

  • Isi daya baterai Hp Realme sampai penuh. Apabila sudah penuh maka matikan Hp
  • Pastikan HP Realme sudah dalam kondisi mati, lalu tekan bersamaan tombol volume bawah + power
  • kemudian tahan
  • Tahan sampai muncul logo Realme barulah lepaskan
  • Muncul tampilan Recovery Mode, pilih Wipe data kemudian tap Wipe data(keep SMS, Contacs and photos)
  • Muncul notifikasi, tap YES kemudian tinggal tunggu hingga proses penghapusan selesai
  • Setelah Wipe data selesai tinggal tap reboot agar HP restart. Setelah Hp Realme menyala maka kamu akan dibawa ke laman awal setup. Silahkan selesaikan setting awal Hp