mengganti tema wa

4 Cara Mudah Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

4 Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi : Android & iPhone

Swakarta.comMengganti Tema WA – Meski belakangan banyak bermunculan pesaing, WhatsApp (WA) kini masih mampu menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler.

Terlebih lagi para developer selalu memberikan fitur-fitur terbaru sehingga menjadi keunggulan tersendiri. Meski begitu, beberapa pengguna sering merasa bosan ketika melihat tema WhatsApp yang sama di smartphone mereka.

Kondisi tersebut pada akhirnya menimbulkan keinginan para penggunanya untuk mengganti atau mengganti dengan tampilan lain yang berbeda.

Berbicara tentang mengganti tema WA, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tampilan lebih menarik dan tidak membosankan.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Mendownload Video Tiktok Yang di Privasi di Android & IOS

Menariknya, cara mengganti tema bisa dilakukan tanpa ada aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

mengganti tema wa

Alasan Ganti Tema WA

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu alasan kebanyakan pengguna aplikasi WA ingin mengganti tema adalah karena bosan dengan tampilan sebelumnya.

Selain itu, beberapa pengguna lain telah mengubah tema WA agar sesuai dengan tampilan smartphone mereka. Saat ini pengguna WhatsApp dapat mengganti tema tanpa menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

Apalagi pilihan tema atau tampilan WA cukup banyak yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan pengguna sehingga menjadi keunggulan tersendiri.

Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

1. Mengganti Tema WA dengan Foto dari Galeri

  • Buka Aplikasi WA

Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi WA di smartphone kamu. Di halaman utama, pilih menu More pada simbol tiga titik di kanan atas layar.

  • Masuk ke Menu Pengaturan

Nantinya di menu lainnya ini terdapat beberapa fitur pelengkap dari aplikasi WhatsApp. Langkah selanjutnya masuk ke menu Setting atau Setting.

  • Masuk ke Menu Obrolan

Setelah itu silahkan masuk ke opsi Chat. Kemudian pilih menu Wallpaper dan klik icon Change.

  • Ketuk Foto Saya

Kemudian, klik kolom Foto Saya di kanan bawah. Pilih foto mana yang ingin dijadikan tema di WA.

  • Ganti Tema WA dengan Foto dari Galeri

Setelah masuk ke halaman preview, sesuaikan posisi gambar atau foto. Jika sudah dirasa pas, pilih Set Wallpaper. Jika sudah sampai tahap ini, maka background WhatsApp sudah berhasil diganti sesuai dengan foto yang dipilih.

✅ BACA JUGA:   Begini Cara Mudah Mengambil Gambar Di IG!

2. Mengganti Tema WA dengan Wallpaper Lain

  • Jalankan Aplikasi WA

Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp yang sudah ada di smartphone kamu. Selanjutnya silahkan klik menu More pada icon vertikal tiga titik di kanan atas layar smartphone.

  • Pilih Menu Pengaturan

Kemudian, pilih opsi Pengaturan atau Pengaturan. Sebenarnya langkah-langkahnya hampir sama dengan cara mengganti tema WA tanpa aplikasi di atas.

  • Masuk ke Menu Obrolan

Langkah selanjutnya masuk ke menu Chat lalu tap fitur Wallpaper. Jika sudah masuk ke menu Wallpaper, silahkan tap Change.

  • Setel Wallpaper WhatsApp

Pada tahap ini akan ada dua pilihan wallpaper WA yaitu Bright dan Dark. Silahkan pilih wallpaper sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

  • Ketuk Atur Wallpaper

Setelah berhasil menentukan pilihan wallpaper WhatsApp, silahkan atur posisinya. Jika sudah, pilih opsi Set Wallpaper, maka tema WA sudah berhasil diubah atau diganti.

✅ BACA JUGA:   MUDAH BANGET! Begini Cara Mengembalikan Chat IG Yang Terhapus

3. Mengganti Tema WA dengan Warna Lain

  • Jalankan WA

Jalankan aplikasi WhatsApp di smartphone kamu, baik itu di Android atau iPhone. Masuk ke menu More yang biasanya dilambangkan dengan ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.

  • Masuk ke Opsi Pengaturan

Setelah berhasil masuk ke More features, silahkan pilih opsi Setting atau Setting.

  • Pilih Opsi Obrolan

Langkah selanjutnya masuk ke menu Chat. Kemudian pilih opsi Wallpaper dan ketuk Ubah.

  • Tentukan Warna

Setelah itu silahkan masuk ke kolom Solid Color. Pada halaman ini akan tersedia berbagai macam warna yang menarik. Pilih warna sesuai keinginan dan selera kamu sendiri.

  • Atur Tema WA

Saat berada di halaman preview, kamu diberikan pilihan untuk memberikan ciri chat WhatsApp atau tidak. Jika kamu ingin menggunakan, centang kolom dan ketuk Atur Wallpaper.

4. Mengubah Tema WA Menjadi Gelap

Cara terakhir jika ingin mengganti tema WA tanpa aplikasi adalah dengan MENGAKTIFKAN MODE WHATSAPP MODE GELAP.

Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuka menu pengaturan WA lalu masuk ke opsi tema dan ubah menjadi gelap.

Atau biasanya tema gelap ini akan otomatis terinstal ketika smartphone kamu mendukung atau menginstal mode gelap.