cara join discord

Cara Join Discord! Simak Berikut Ini Caranya

Panduan Cara Join Discord untuk Pengguna Baru

Swakarta.comCara Join Discord – Dengan adanya pandemi yang melanda hampir seluruh dunia dan selain itu juga menyita kebebasan kita untuk bersosialisasi secara langsung. Discord hadir sebagai penyelamat untuk menjawab permasalahan tersebut.

Discord memang sudah dikenal sebagai sebuah aplikasi chat favorit untuk para gamer PC namun di luar itu. Discord juga bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk mendengarkan lagu secara bersamaan. Sampai hanya sekadar untuk berbincang saja dengan banyak orang melalui grup chat.

✅ BACA JUGA:   10 Cara Menyimpan Video Tiktok Ke Galeri Android dan IOS

cara join discord

Cara Menggunakan Discord

1. Instal Discord

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi Discord ini di HP Android ataupun iPhone. Kamu bisa langsung mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store ataupun melalui App Store. Untuk versi PCnya, kamu bisa mengunjungi langsung situs discord.gg dan selanjutnya kamu pilih di antara versi “download”(untuk diinstal di Windows). Atau bisa juga versi langsung dibuka melalui browser.

2. Membuat akun

Langkah yang pertama sebelum kamu menggunakan Discord adalah dengan membuat sebuah akun. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan klik pad tombol ‘Register’ yang ada di bawah tombol ‘Login’ untuk membuat sebuah akun. Setelah itu, lanjutkan dengan memasukkan email dan selanjutnya kamu akan disuruh untuk memilih username dan juga password.

✅ BACA JUGA:   Cara Membuat Emoji Bergerak Di WA!

Jika sudah selesai, akan ada captcha yang harus kamu lewati dan tidak lama setelah itu, kamu akan dibawa ke dalam halaman utama dari Discord. Jika kamu sudah memiliki sebuah akun dan juga aplikasi mobile-nya, maka kamu sudah bisa melakukan pemindaian kode QR untuk melakukan login dengan instan.

3. Bergabung kedalam server

Ketika kamu pertama kali membuat sebuah akun dan baru saja bergabung ke dalam Discord, hampir tidak ada yang bisa kamu lakukan di dalam aplikasi ini. Maka akan dibutuhkan sebuah server atau grup dan apabila kamu ingin kenal kepada seseorang yang memiliki server ini. Kamu juga bisa memintanya untuk mengirimkan kepada kamu invitation link.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengganti Username Spotify! Simak Berikut

Selain itu Kamu juga bisa bergabung ke dalam berbagai server yang populer melalui ‘server browser’ yang bisa kamu temukan pada bagian kiri layar dengan ikon kompas. Di situ kamu bisa menemukan banyak server terkenal dari berbagai macam kategori, seperti gaming, musik, edukasi, sains dan teknologi sampai hiburan.