Mengatasi Hp Xiaomi Ngehang

3 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Ngehang Agar Normal Kembali

3 Cara Mengatasi HP Xiaomi Ngehang Jadi Normal

Swakarta.com Mengatasi Hp Xiaomi Ngehang – Smartphone Android saat ini memang sudah menjadi barang elektronik yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.

Banyak sekali jenis dan tipe smartphone Android terbaru yang dilengkapi dengan spesifikasi berkualitas seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Realme dan masih banyak lagi smartphone Android lainnya.

Berbicara tentang smartphone Android, disini kita akan membahas cara mengatasi Hp Xiaomi yang hang. Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone besutan Xiaomi ini banyak diminati oleh masyarakat.

Selain memiliki spesifikasi yang berkualitas, Xiaomi juga menjualnya dengan harga yang sangat bersahabat. Hal ini tentunya menjadi salah satu faktor mengapa smartphone Android Xiaomi banyak diminati oleh masyarakat di seluruh dunia khususnya di Indonesia.

✅ BACA JUGA:   Cara Menggunakan Google Meet! Simak Berikut Ini

Belum lama ini Xiaomi merilis Xiaomi Redmi Note 7 dan disusul juga dengan Redmi Note 8/Pro yang laris manis di pasaran. Seperti lini HP Xiaomi lainnya, ponsel ini juga dibekali dengan spesifikasi unggulan di kelasnya.

Namun meski dibekali dengan spesifikasi yang berkelas, smartphone juga harus dirawat dengan baik agar tidak terjadi masalah seperti hang, screen shadow atau hal lainnya.

Berbicara masalah, ada beberapa kasus yang sering terjadi pada Hp Xiaomi yaitu hang. Kalian disini tidak perlu khawatir akan hal ini karena kami akan memberikan informasi cara mengatasi hp xiaomi hang agar kembali normal.

Cara mengatasi hp xiaomi hang juga cukup mudah dan aman. Hanging yang terjadi di smartphone kita tentunya akan sangat mengganggu bukan? Apalagi jika kita suka bermain game mobile di hp Xiaomi kita.

Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa penyebab hp xiaomi hang. Perlu Anda ketahui juga bahwa Xiaomi memang telah membekali baterai pada smartphone-nya dengan baterai bawaan atau sering disebut dengan Unremovable.

mengatasi hp xiaomi ngehang

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Yang Hang Normal

1. Cara Mengatasi & Memperbaiki Hp Xiaomi Yang Hanging Dengan Power Off Secara Paksa

Cara pertama untuk mengatasi hal ini bisa dikatakan cukup radikal, namun tidak jarang bagi mereka yang berhasil mengatasi hp gantung yang dialaminya.

✅ BACA JUGA:   Cara mengaktifkan GPS Di iPhone! Simak Berikut ini

Seperti apa caranya, langsung saja kita simak langkah-langkah mengatasi Hp Xiaomi yang hang berikut ini.

  • Pertama, siapkan HP Xiaomi yang hang terlebih dahulu.
  • Kemudian kemudian tekan tombol Power selama mungkin sampai hp Xiaomi kita mati sendiri.
  • Tunggu beberapa saat atau sekitar 5 menit.
  • Restart HP Xiaomi kita.

2. Cara Mengatasi Hp Xiaomi Hanging dengan Cara Restart

Cara mengatasinya selanjutnya adalah dengan me-restart Hp Xiaomi yang hang. Cara ini cukup mudah dan hampir mirip dengan cara di atas.

  • Tekan tombol Daya dan tombol Volume Turun (-) secara bersamaan selama sekitar 10 detik.
  • Tunggu sampai hp xiaomi reboot dengan sendirinya.
  • Namun setiap versi Xiaomi memiliki cara yang berbeda.
  • Cara kedua adalah dengan menekan tombol Power dan Volume Up (+) secara bersamaan hingga ponsel restart.
✅ BACA JUGA:   8 Cara Menghilangkan Gambar Headset di Hp Oppo Dengan Mudah

3. Cara Mengatasi Hp Xiaomi Hanging dengan Fastboot Mode Fishing

Dan cara mengatasi hp xiaomi yang terakhir hang adalah dengan memancing smartphone ke mode fastboot. Anda dapat masuk ke mode fastboot untuk memancingnya. Apa saja langkah-langkah mengatasi HP hang berikut ini:

  • Tekan tombol Daya dan Volume Turun (-). Tunggu hingga ponsel mati lalu masuk ke mode Fastboot.
  • Saat masuk ke mode Fastboot dimana akan ada gambar Android, Anda bisa menekan tombol Power hingga ponsel restart.
  • Di versi lain tombol Power dan Volume Up (+) bisa digunakan untuk masuk fastboot.

Kasus seperti ini sering terjadi di hp xiaomi mulai dari redmi 3, note 3, mi 4 dan lainnya. Apalagi jika seorang pengguna ponsel Xiaomi tidak pandai merawat smartphone-nya.

Jadi kami sarankan agar Anda selalu memeriksa dan merawat smartphone Xiaomi Anda agar kedepannya tidak terjadi lagi kerusakan yang fatal.

Hanging tidak bisa dianggap enteng, karena biasanya smartphone yang rusak diawali dengan hang atau blank dan biasanya kemudian merembet ke komponen lain.