ovo tidak bisa top up

Ovo Tidak Bisa Top Up : 9 Penyebab dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Swakarta.comOvo Tidak Bisa Top Up –  Aplikasi OVO tidak hanya untuk melakukan transaksi pengiriman uang, karena saya pengguna aplikasi toko online Tokopedia, Aplikasi OVO juga digunakan untuk pembayaran sembako dan pembayaran online untuk tagihan bulanan, baik untuk tagihan pribadi saya maupun untuk Agen BRILink saya pelanggan.

Aplikasi OVO merupakan solusi transaksi transfer antar bank dengan biaya admin yang murah, hanya 3 ribu untuk jumlah transaksi transfer antar bank lebih dari 10 transaksi dalam satu bulan, dan gratis biaya admin untuk kurang dari 10 transaksi dalam satu bulan.

Biaya admin transfer antar bank biasanya 6500 menggunakan internet banking SMS banking atau melalui ATM dan agen EDC BRILink, berbeda dengan BRILink Mobile Agent, biaya transfer antar bank lebih mahal hingga 15 ribu bahkan lebih tergantung kebijakan agen.

Gagal Top Up Saldo Aplikasi OVO Ini Penyebabnya dan Cara Mengatasinya

Pernah mengalami Top Up saldo aplikasi OVO gagal terus menerus? Giliran Top Up berhasil, saldo tidak masuk. Jika ada di antara Kamu yang pernah mengalami dan pernah melakukan komplain ke CS OVO, pasti sudah tahu penyebabnya dan bagaimana cara mengatrasinya dengan baik dan Benar.

ovo tidak bisa top up

Penyebab Ovo Tidak bisa Top Up OVO dan Selalu Gagal

Jika saldo tidak mencukupi, maka segera lakukan TOP UP OVO MELALUI BCA MOBILE, Mandiri Online atau cara lainnya. Namun, ada kasus di mana pengguna mengalami bahwa mereka tidak dapat melakukan Top Up OVO dengan berbagai metode pembayaran. Jika demikian, masalahnya mungkin disebabkan oleh faktor-faktor berikut :

✅ BACA JUGA:   Cara Hitung Lingkar Pinggang Dengan Benar

1. Melebihi Batas Maksimum Top Up OVO

Pertama, kamu harus melakukan top up lebih dari batas maksimal yang ditentukan. Jadi, OVO memiliki ketentuan mengenai batas Top Up Rp. 20.000.000 setiap bulan (berlaku untuk akun Premier dan Club). Selain itu, saldo di akun OVO juga bisa melebihi limit. Hal ini juga ditentukan sesuai dengan jenis akun yang kamu miliki, antara lain:

  • OVO Premier : Rp. 10.000.000
  • Klub OVO : Rp. 2.000.000

2. Salah Memasukkan Nomor Ponsel

Kedua, pada saat proses Top Up OVO, kamu salah memasukkan nomor ponsel, hal itu juga menyebabkan saldo yang dibeli tidak masuk ke akun OVO kamu. Umumnya masalah ini terjadi saat kamu melakukan top up OVO di Alfamart, Indomaret atau cara offline lainnya.

3. Masalah dengan Koneksi Internet

Ketiga, tidak bisa Top Up juga bisa terjadi karena masalah koneksi internet di perangkat. Ya, faktor ini berlaku jika proses Top Up dilakukan secara online, seperti melalui Mobile Banking, Internet Banking atau Dompet Digital.

4. Server OVO Mengalami Gangguan

Keempat, saldo OVO yang sudah Top Up juga tidak bisa masuk saat server OVO sedang bermasalah. Ketika hal ini terjadi, biasanya fitur Top Up di aplikasi OVO tidak bisa dibuka atau bahkan aplikasi mengalami Force Close.

✅ BACA JUGA:   Cara Belanja Di Klik Indomaret! Baca Berikut Ini

5. Ada masalah dengan metode pembayaran yang digunakan

Penyebab terakhir masalah tidak bisa Top Up OVO adalah perangkat atau sistem yang digunakan sebagai metode pembayaran bermasalah. Jika kamu mengalami hal ini, kamu tidak perlu khawatir karena saldo di rekening kamu tidak akan terpotong, karena kamu bahkan tidak bisa melakukan transaksi.

Data yang dibutuhkan untuk pelaporan ke OVO

  • nama Bank
  • Nama pemilik akun
  • Nomor akun
  • Foto/foto bukti transaksi top up yang mencantumkan nomor rekening OVO top up
  • Setelah data diterima oleh OVO, kamu akan menerima email balasan email yang telah dimasukkan di form contact us tadi sebagai tindak lanjut dari laporan tersebut.

Tunggu informasi selanjutnya maksimal 5 hari kerja setelah laporan diterima, jika setelah 5 hari kerja tidak ada tindak lanjut atau dana belum diterima atau dikembalikan mohon konfirmasi kembali ke OVO dengan menyebutkan nomor pelaporan diterima sebelumnya di email.

Cara Mengatasi Ovo Tidak Bisa Top Up

Setelah mengetahui beberapa penyebab tidak bisa Top Up OVO, tentunya kamu sudah penasaran bagaimana cara mengatasi masalah ini. Ya, ketika kamu membutuhkan saldo OVO untuk menyelesaikan transaksi tetapi tiba-tiba proses pengisian saldo tidak dapat dilakukan, tentu membuat kamu marah. Tenang, berikut kami siapkan beberapa cara mengatasi kegagalan top up saldo OVO 100% berhasil:

1. Konfirmasi dengan Penyedia Layanan Top Up

Cara pertama untuk mengatasi masalah di atas adalah dengan melakukan konfirmasi ke penyedia layanan Top Up. Cara ini berlaku jika kamu top up offline di kasir Indomaret atau Alfamart. Ketika kamu salah memberikan nomor OVO sehingga saldo tidak masuk, segera konfirmasi ke petugas dengan syarat kamu memberikan bukti struk pembayaran. Setelah itu, petugas akan melakukan transaksi isi ulang pada nomor handphone OVO yang benar.

✅ BACA JUGA:   Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater!

2. Mengatasi Kegagalan Top Up Dengan Mengubah Koneksi Internet

Cara kedua adalah dengan mengganti koneksi internet yang lambat. Cara ini kami sarankan untuk kamu yang sering melakukan top up saldo secara online. Dengan mengubah koneksi internet ke jaringan Wi-Fi atau 4G LTE dijamin bisa mengatasi masalah gagal isi pulsa.

3. Gunakan Metode Pembayaran Lain

Sedangkan cara ketiga yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketidakmampuan Top Up OVO adalah dengan mengubah cara pembayaran. Jadi, ketika mesin ATM atau perangkat lain yang digunakan sebagai metode Top Up OVO mengalami masalah, cobalah untuk menggantinya dengan metode lain. Setelah itu, ikuti saja tata cara pengisian saldo OVO menggunakan cara ini. Ingat, saat memasukkan nomor ponsel, pastikan kamu salah memasukkan nomor.

4. Hubungi Pusat Panggilan OVO

Jika semua cara sudah dilakukan namun tetap tidak bisa mengatasi Top Up OVO yang gagal, maka cara terakhir adalah melaporkan masalah tersebut ke Call Center OVO. Kamu bisa dengan bebas melakukan panggilan ke nomor telepon 1 500 696 atau mengirim laporan dalam bentuk teks ke kontak berikut :