paket booster indosat

Apa Itu Paket Booster Indosat? Penjelasan dan Ketentuannya

Swakarta.comPaket Booster Indosat – Salah satu kendala atau masalah yang sering dihadapi oleh pengguna kartu Indosat IM3 Ooredoo adalah koneksi internet yang lambat setelah menggunakan pulsa yang aman. Salah satu penyebab munculnya pulsa aman adalah ketika kuota unlimited Apps yang kamu miliki telah mencapai batas pemakaian tertentu.

Tentunya saat menggunakan pulsa yang aman, kenyamanan teman-teman dalam berselancar di internet menjadi tidak nyaman. Bayangkan saja, dengan kecepatan yang sangat lambat sekitar 32 – 128 Kbps (Kilobit per detik) apa yang bisa kamu lakukan? Indosat IM3 Ooredoo menyediakan Paket Speed ​​Booster/Kuota untuk mengatasi hal tersebut.

Mengenal Paket Booster Indosat IM3 Ooredoo

kebutuhan akan internet saat ini merupakan salah satu kebutuhan utama. Selain komunikasi, Internet mendukung siklus ekonomi dan menghubungkan orang-orang di seluruh dunia.

Demikian sebagai penyedia jaringan internet dan GSM. Indosat selalu meningkatkan layanannya di sektor ini. Sebagai contoh, Indosat telah merilis paket unlimited dan juga paket booster yang memungkinkan kamu untuk menggunakan Internet sesuka kamu.

paket booster indosat

Definisi

Paket Speed ​​Booster Indosat IM3 merupakan paket internet tambahan khusus untuk pengguna yang paket internet unlimitednya masih aktif dan kuota Apps unlimited. Jadi jika kamu memiliki paket internet Freedom U (unlimited) yang termasuk kuota Apps unlimited, maka kamu bisa membeli paket ini.

Fungsi

Sesuai dengan namanya, paket speed booster Indosat IM3 berfungsi sebagai ‘peningkat’ kecepatan internet pada kuota Indosat IM3 Ooredoo Apps. Maksudnya ketika kuota Unlimited Apps kamu sudah mencapai FUP (Fair Usage Policy) maka kamu bisa menambah kuota menggunakan speed booster agar speed yang kamu dapatkan menjadi normal kembali.

✅ BACA JUGA:   Tutorial Mengunci Jaringan 4G Telkomsel Pada Smartphone

Misalnya, kamu saat ini memiliki Paket Freedom U Indosat IM3 Ooredoo yang kuota Appsnya sudah habis. Dalam beberapa kasus, kecepatan untuk mengakses beberapa aplikasi akan lambat karena pulsa yang berjalan aman. Agar kecepatan internet kamu bisa kembali normal, kamu bisa membeli paket booster IM3.

Harga

Ada beberapa paket kuota speed booster yang ditawarkan Indosat IM3 Ooredoo. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam dan tentunya kuota yang ditawarkan juga berbeda. Saat ini harga paket Speed ​​Booster Indosat IM3 termurah adalah Rp 5.000 dengan kuota Speed ​​Booster 1 GB.

Selain itu, ada beberapa jenis paket speed booster Indosat IM3 lainnya yang ditawarkan oleh Indosat IM3. Seperti paket internet lainnya, tentunya harga dan kuota yang ditawarkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan provider. Untuk mengetahuinya, kamu bisa mencoba mengecek harganya sebelum membelinya.

Bagaimana cara membelinya

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli paket speed booster Indosat IM3. Cara pertama adalah mengakses kode UMB *123*222#. Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3 yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store (untuk pengguna Android) dan di App Store (untuk pengguna iOS).

✅ BACA JUGA:   Cara Mudah Untuk Cek Kuota IM3 Yellow

Cara Daftar Paket Booster Indosat

Untuk dalam posisi genting untuk dapat menggunakan kecepatan internet penuh dalam paket unlimited Indosat. Batas kecepatan FUP telah terlampaui. Sehingga kecepatan internet berkurang atau menjadi lambat karena paket unlimited kamu telah melebihi limit yang telah ditentukan dari provider indosat.

Jika kecepatan telah dibatasi melebihi batas FUP, belilah paket booster Indosat. Untuk bisa mengaktifkan paket booster bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini, jadi pantau terus ya.

1. Dial Up

Nah, untuk daftar paket Speed ​​Booster Indosat ini tentunya sangat mudah untuk diterapkan. Ada dua cara yaitu dengan dial up dan melalui aplikasi MyIM3. Tinggal pilih mana yang menurut pengguna paling mudah.

Dengan dial up, berikut langkah-langkahnya:

  • Ketik *123*222# di ponsel pengguna, lalu dial dengan mengklik tombol panggil
  • Tunggu beberapa saat hingga jenis paket yang tertera di layar ponsel pengguna muncul
  • Pilih saja nomor 1, lalu klik OK
  • Selesai

2. Melalui Aplikasi MyIM3

Cara daftar paket Speed ​​Booster melalui aplikasi, berikut langkah-langkahnya :

  • Jika belum memiliki aplikasi MyIM3, download terlebih dahulu dari Play Store Disini atau App Store di HP pengguna
  • Buka aplikasinya, lalu daftar dengan mengisi formulir yang telah disediakan
  • Kemudian, pilih menu Beli atau Beli, dan pilih Tidak Terbatas
  • Scroll terus ke bawah, sampai ketemu Speed ​​Booster 5Rb
  • Kemudian, pilih Penguat Kecepatan 5Rb
  • Jika kamu benar-benar ingin membeli, klik Beli
  • Jika kamu ingin memberikannya kepada orang lain, pengguna dapat memilih Beli sebagai Hadiah dan ikuti langkah mudah selanjutnya
✅ BACA JUGA:   Apa Itu Kuota Tinder : Penjelasan dan Cara Menggunakannya

Syarat dan ketentuan

Berikut beberapa aturan yang harus diikuti agar paket Indosat Booster kamu nyaman untuk dinikmati.

  • Kamu harus menggunakan paket Indosat Unlimited untuk menggunakan paket ini.
  • Kecuali untuk paket unlimited, kamu tidak dapat membeli dari paket aplikasi booster Indosat.
  • Paket Booster Indosat memiliki masa pakai yang sama dengan Paket Unlimited. Jadi jika kamu tidak menggunakannya, itu akan tetap aktif hingga akhir paket tak terbatas.
  • Kamu bisa melakukan pembelian berulang atau beberapa pembelian. Ini memungkinkan kamu untuk membangun kuota paket booster.
  • Untuk paket tambahan, paket malam hanya aktif dari jam 1 siang sampai jam 6 pagi.
  • Kamu bisa menggunakan kuota tambahan selama 24 jam penuh.
  • Jika kamu menggunakan paket unlimited jumbo dan telah membeli paket Indosat Speed ​​Booster

Daftar Harga Paket Booster indosat dan Ekstra Kuota Indosat

  • Speed ​​Booster 1 GB, berisi paket Speed ​​Booster 1GB, harga Rp 5.000-,
  • Ekstra Kuota + 5GB, berisi ekstra kuota utama 1GB, kuota ekstra malam 4GB, dan speed booster 1GB, harga Rp10.000-,
  • Ekstra Kuota + 10 GB, berisi ekstra kuota utama sebesar 3 GB, ekstra kuota malam sebesar 10 GB, serta penambah kecepatan sebesar 3 GB. Harganya Rp25.000-,
  • Ekstra Kuota + 15 GB, berisi ekstra kuota utama 5 GB, kuota ekstra malam 10 GB, dan penambah kecepatan 5 GB, harganya Rp 40.000-,