voucher telkomsel beda regional

Cara Menggunakan Voucher Telkomsel Beda Regional

Swakarta.com –  Bingung cara masukin voucher Telkomsel beda regional? Pasti sebagian dari kamu pernah mendapatkan notifikasi bahwa voucher Telkomsel tidak dapat digunakan di wilayah kamu. Nah, artikel kali ini akan menjelaskan penyebab gagal masuknya voucher telkomsel dan cara mengatasinya dengan memasukkan voucher telkomsel di wilayah kamu. Dengarkan Ya!

Saat melakukan pengisian pulsa atau paket di layanan Telkomsel, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara dan salah satunya dengan menggunakan voucher fisik yang bisa dibeli di toko online atau outlet terdekat. Nah, ada voucher Telkomsel yang tidak bisa digunakan di wilayah kamu karena ada kondisi yang berbeda sehingga kamu gagal melakukan pengisian ulang.

Mungkin ada beberapa alasan kenapa voucher telkomsel tidak bisa digunakan, biasanya kamu tergoda untuk membeli voucher telkomsel di sosial media yang harganya sangat murah padahal voucher telkomsel biasanya dibeli dari luar daerah jadi saat memasukan kode tidak bisa digunakan.

Misal saat ini kamu sedang berada di pulau jawa tapi kamu tergiur dengan harga murah voucher telkomsel di media sosial padahal wilayah tersebut adalah pulau kalimantan, maka hal-hal seperti itulah yang menjadi alasan saya gagal menggunakan voucher telkomsel.

Saat ingin mengembalikan suatu barang dengan menukarkan dana, kemungkinan besar penjual tidak akan setuju dengan alasan kesalahan pembeli karena tidak hati-hati. Jadi kamu perlu berhati-hati.

Cara Memasukan Voucher Telkomsel Beda Regional (Mudah & Benar)

untuk kuota internet regular atau flash bisa digunakan di semua wilayah, tapi untuk kuota lokal hanya bisa digunakan di wilayah yang sesuai dengan wilayah. Untuk itu, saat ingin membeli voucher sebaiknya berhati-hati agar tidak menyia-nyiakan voucher Telkomsel.

voucher telkomsel beda regional

Beberapa Penyebab Voucher Telkomsel Beda Regional Tidak Bisa Digunakan

Nah, sebelum mengetahui cara memasukkan voucher telkomsel beda regional, ada baiknya jika kamu mengetahui alasan mengapa voucher telkomsel dengan wilayah yang berbeda tidak dapat digunakan, berikut ini salah satu alasannya :

  • Pertama, mungkin sistem regional yang diterapkan Telkomsel sudah jelas dengan penjelasan di atas. Tapi pasti ada alasan lain, dimana merchant atau penjual voucher biasanya menjual voucher zona lain yang tidak seharusnya dengan faktor harga yang lebih murah atau ada kesalahan sehingga hal ini bisa saja terjadi dan jika membeli voucher telkomsel dari daerah yang berbeda bisa jadi lebih baik untuk menukarnya.
  • Kedua, wilayah bisa berubah karena barang lama masih ada di pasaran. Biasanya ini adalah ketentuan dari Telkomsel karena pengaturan wilayah telah berubah. Nah, saat barang yang lama masih ada, tetapi wilayahnya telah diubah, voucher tersebut tidak dapat digunakan.

Perhatikan tips dan triknya agar saat membeli voucher tidak sia-sia. Kamu harus selalu memastikan tanggal kadaluarsa pada voucher, biasanya tanggal voucher ada di pojok kanan dan perlu diingat jangan menggosok voucher terlebih dahulu agar bisa ditukar jika salah beli karena biasanya penjual tidak akan menerima voucher yang telah digosok dengan kode.

✅ BACA JUGA:   Sudah Tau Bagaimana Cara Menggunakan Voucher XL?, Simak Berikut Ini

Cara Masuk Voucher Telkomsel Beda Regional

Jika kamu bingung cara memasukkan voucher Telkomsel beda regional karena tidak bisa digunakan, kamu bisa mengatasi voucher Telkomsel dengan memasukkan voucher di wilayah awal terlebih dahulu baru kemudian digunakan di wilayah lain. Karena pada dasarnya voucher Telkomsel dengan wilayah yang berbeda belum bisa menanganinya selama ini.

Jika kamu berada di region atau region lain dan tidak dapat menggunakan voucher kuota internet, kamu dapat menggunakan VPN. Dan jika kamu membeli voucher telkomsel di counter yang jaraknya terlalu jauh bahkan diluar pulau maka kamu bisa mengembalikan voucher tersebut dengan cara menukarkannya kembali karena itu kewajiban pembeli untuk menukarnya, karena ya voucher telkomsel beda daerah, biar saja pulau yang berbeda, tidak akan bisa digunakan.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan Untuk Wilayah Berbeda

Mungkin sebagian orang lebih memilih menggunakan voucher karena menurut mereka harganya lebih murah, simpel dan resikonya lebih kecil jika dibandingkan dengan membeli paket internet dengan pulsa. Meski sangat mudah untuk memasukkan voucher, namun masih ada kendala seperti voucher Telkomsel yang tidak bisa digunakan di wilayah kamu.

Berikut beberapa cara mengatasi voucher Telkomsel yang tidak bisa digunakan di wilayah kamu :

✅ BACA JUGA:   Kode Dial Telkomsel 15Gb 30rb! Simak Berikut Ini

Cek Lokasi Voucher

Karena setiap voucher yang dikeluarkan oleh Telkomsel sudah dibagi berdasarkan wilayah regional sehingga akan tertulis dengan jelas lokasinya dan bisa kamu cek di area voucher. Biasanya di voucher ada tulisan Daerah Jawa Tengah seperti itu.

Cek Status Voucher

Voucher Telkomsel bisa dicek secara mandiri dan tidak perlu menghubungi call center untuk mengetahui masih bisa digunakan atau tidak. Kamu hanya perlu memasukkan kode dial dan nomor seri voucher, nomor ini dapat dilihat pada kertas voucher yang terdapat pada kertas hologram.

Mengubah Pengaturan Jaringan

Nah, jika masalah di atas tidak menjadi masalah, kamu bisa mengatasinya dengan mengaktifkan data seluler agar lokasi kamu terbaca oleh sistem Telkomsel.

MMI tidak valid

MMI tidak valid sering ditemui pelanggan karena pengisian voucher dapat dilakukan melalui dial. MMI tidak valid biasanya disebabkan karena jaringan seluler ponsel diatur ke LTE only, jadi untuk memperbaikinya, kamu dapat mengubah jaringan hanya LTE ke E secara otomatis.

Sekedar mengingatkan kembali, bahwa sebelum mengisi voucher, coba cek saja mulai dari lokasi yang tertera di voucher apakah sesuai dengan lokasi kamu atau tidak. Pengecekan status voucher juga dilakukan apakah sudah terpakai atau belum, dan coba cek di tempat penjual agar tidak terjadi masalah.

Jika kamu masih mempunyai pertanyaan seputar telkomsel kamu bisa melihat informasinya di link ini atau kamu klik disini untuk bertanya langsung kepada CS telkomsel.