aplikasi cek ktp online

4 Aplikasi Cek KTP Online Terbaik

4 Rekomendasi Download Aplikasi Cek KTP Online Tahun 2022. Awas, KTP Palsu!

Swakarta.comAplikasi Cek KTP Online – Bagi kamu yang ingin melakukan transaksi dengan orang lain kamu disarankan untuk download aplikasi cek KTP supaya kamu bisa terhindar dari penipuan.

Lagi pula, cara penggunaan aplikasi ini pun sangat simpel dan praktis. Yuk, silahkan kamu pilih paling sesuai dengan kebutuhan kamu!. Setiap warga negara Indonesia wajib memiliki kartu identitas berupa KTP.

Kartu identitas tersebut memuat semua informasi diri secara lengkap dimulai dari nama, tempat tanggal lahir, alamat, foto, dan juga NIK.

aplikasi cek ktp online

4 Rekomendasi Download Aplikasi Cek KTP Online

1. Cek KTP

Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui Play Store hanya dengan ukuran 3.0 MB. Hingga saat ini layanan tersebut sudah diakses lebih dari 500 ribu lebih pengguna.

Nah, cara kerja dari aplikasinya juga cukup mudah hanya dengan memasukkan NIK KTP, maka kamu sudah bisa mengecek segala informasi yang tertera.

Dimulai dari kode pos informasi, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, hari lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, dan juga peta lokasi kecamatan dari pemilik NIK KTP.

Namun, aplikasi yang satu ini juga memberikan informasi hasil dari penerjemahan NIK, bukan bersumber dari pada data Disdukcapil.

2. Cek Data KTP & NIK

Cek data KTP & NIK ini juga bisa memberikan kamu informasi mengenai identitas berdasarkan nama dan NIK. Kamu juga bisa mendapatkan informasi seperti nama lengkap, jenis kelamin, tempat dan juga tanggal lahir, usia serta alamat pemilik KTP.

Sumber dari data atau informasi yang ditampilkan oleh aplikasi ini adalah hasil gabungan dari data yang didapat dengan menggunakan sistem API dan juga penerjemahan kode pada angka NIK/No KTP.

Jadi, perlu juga kamu ingat, ya, bahwa sumber data ini bukan dari Dukcapil. Aplikasi ini juga diklaim tidak menyimpan, memakai, menyebarluaskan, ataupun menyalahgunakan dari informasi apa pun.

Semua data yang didapat dengan menggunakan API dan juga penerjemahan kode berdasarkan angka yang ada pada NIK yang diinput dan bukan berasal/didapat dari dan yang tersimpan di dalam server pengembang.

3. Cek NIK KTP

Aplikasi ini setidaknya lebih baik dari pada ratusan penyedia aplikasi yang serupa. Dengan adanya aplikasi yang satu ini, pengguna sudah bisa dengan mudah melakukan pemeriksaan secara mandiri.

Nah, data yang ditampilkan juga berasal dari server sehingga terus saja diperbaharui. Aplikasi yang dikembangkan ini sudah diunduh oleh 100 ribu dengan ukuran hanya 4,4 MB.

4. Dataku

Rekomendasi aplikasi untuk download aplikasi cek KTP pada laptop adalah aplikasi Dataku. Selain KTP, aplikasi yang satu ini juga bisa melakukan cek NPWP.

Sejauh ini, aplikasi yang bernama Dataku ini sudah diundah oleh 100 ribu kali dari pengguna. Aplikasi ini juga sangat mudah dalam penggunaannya.