paket malam indosat

Paket Malam Indosat : Cara Daftar dan Harganya

Swakarta.com – Indosat saat ini memiliki berbagai jenis paket yang dapat dipilih. Salah satu yang paling sering digunakan oleh pengguna adalah Paket malam indosat. Dengan kuota malam, pengguna bisa mendapatkan kuota khusus dengan kapasitas lebih besar.

Cocok untuk keperluan tertentu, misalnya untuk mengupload atau mendownload file berukuran besar. Nah, jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang Paket malam Indosat, kamu bisa simak pembahasannya berikut ini.

Paket Malam Indosat

paket malam indosat

Sebagian besar masyarakat di Indonesia kini bergantung pada internet dalam kehidupan sehari-harinya. Oleh karena itu, provider ternama seperti Indosat Ooredoo memberikan penawaran menarik berupa paket hemat atau kuota internet murah bagi penggunanya. Namun, ternyata sebagian besar paket internet murah tersebut hanya bisa digunakan pada malam hari.

Hal ini dikarenakan adanya pembagian waktu dalam setiap pembelian kuota internet Indosat Ooredoo yaitu internet pagi, siang dan sore. Yang disayangkan adalah kuota internet malam, karena sebagian orang tidak mau begadang semalaman hanya untuk menggunakan kuota internet malam, hingga akhirnya kuota yang masih kebanyakan hangus tidak terpakai.

Apa itu Paket Malam Indosat ?

Paket malam indosat, adalah paket internet yang hanya dapat digunakan pada malam hari dengan batas waktu tertentu. Di Indosat, kuota malam berlaku mulai pukul 01:00 – 06:00 pagi. Jika kamu mencoba mengakses internet di luar jam yang ditentukan, kamu tidak akan dapat lagi mengakses internet. Atau bisa jadi yang digunakan bukan kuota malam, melainkan kuota reguler atau lokal.

Umumnya untuk membeli paket kuota malam ini kamu bisa menggunakan kode USSD tertentu. Atau bisa juga melalui aplikasi myIM3.

Daftar Paket Malam Indosat

Perlu kamu ketahui, kuota malam di Indosat tidak sama dengan di provider lain. Karena paket kuota malam di Indosat dicampur dengan beberapa kuota lainnya, seperti kuota reguler dan lokal. Nah, ada dua jenis:

Freedom Combo

Pertama ada Freedom Combo. Tipe ini memiliki berbagai paket dengan kuota yang relatif besar. Berikut daftar kuota malam Freedom Combo :

paket malam indosat

Cara Daftar Paket Freedom Combo

Jika kamu ingin menggunakan paket Freedom Combo, kamu bisa membelinya dengan menekan *123#. Langkah-langkahnya seperti ini :

  • Buka menu Telepon dan tekan *123#.
  • Kemudian pilih paket Freedom Combo.
  • Setelah itu, kamu bisa memilih sendiri paket Freedom yang tersedia.
  • Selesai.

Selain itu, kuota reguler Indosat merupakan kuota utama. Sedangkan kuota lokal adalah kuota yang didapat dari area pendaftaran kamu. kamu dapat menggunakan dua kuota ini tanpa batas waktu (24 jam).

Kuota Ekstra

Selain Freedom Combo, Indosat juga memiliki paket Extra Kuota. Kuota jenis ini tidak terlalu banyak. Karena sesuai dengan namanya (Extra) yang artinya hanya tambahan kuota. Berikut daftar paket Ekstra Kuota Indosat yang bisa kamu beli :

paket malam indosat

Cara Daftar Paket Ekstra Kuota

Jika kamu ingin menggunakan paket Extra Kuota, kamu bisa membelinya langsung melalui aplikasi MyIM3. Seperti ini :

  • Silahkan buka aplikasi MyIM3.
  • Kemudian ketuk tab Beli.
  • Ketuk tombol Lihat Semua di kolom Kuota Ekstra.
  • Setelah itu, kamu tinggal memilih paket Ekstra Kuota yang ingin kamu beli.
  • Ketuk tombol Beli Sekarang untuk mengonfirmasi.

Jam Paket Malam Indosat Ooredoo

Kuota Stay Up Indosat hanya dapat digunakan mulai pukul 01.00 tengah malam hingga pukul 06.00 pagi.

Kuota Indosat Malam Tidak Bisa Digunakan?

Pastikan untuk melakukan reset jaringan data seluler sebelum mengakses internet pada jam-jam tersebut, untuk menghindari kuota reguler habis. Silahkan cek juga paketnya ada kuota malam atau tidak, mungkin bisa coba reset jaringan indosat.

✅ BACA JUGA:   Cara Mendaftarkan Paket Nelpon Telkomsel Simpati Bulanan

Kuota utama dapat digunakan 24 jam sehari, sedangkan Kuota Aplikasi (aplikasi) hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi populer di Indonesia seperti Youtube, Spotify, Joox, Instagram, Facebook, Grab, Gojek, Line, Messenger, Twitter, dan WhatsApp.

Kuota Lokal adalah kuota yang hanya dapat digunakan apabila paket data atau nomor handphone diaktifkan. Jadi kuota lokal ini tidak bisa digunakan untuk bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar pulau.

Cara Mengubah Paket Malam Indosat

Banyak yang mengeluh kuota internet malam hari terbuang percuma bahkan dianggap merugikan karena membeli kuota besar tapi tidak bisa digunakan di siang hari. Maka kali ini saya akan memberikan informasi penting dan sangat bermanfaat bagi pengguna Indosat Ooredoo yaitu tentang cara merubah Paket malam indosat menjadi kuota 24 jam.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Sebelum menggunakan Paket malam Indosat, ada baiknya melihat sisa kota malam yang kamu miliki. Berikut cara cek kuota Indosat Ooredoo menggunakan kode USSD.

  • Masuk ke aplikasi telepon
  • Kemudian ketik *363# lalu panggil
  • Setelah antarmuka baru muncul, pilih Info (7) lalu klik kirim
  • Kemudian setelah antarmuka baru muncul lagi pilih Cek Kuota (1) klik kirim
  • Kemudian akan muncul interface baru, tinggal pilih Check Internet Quota (1) klik send
  • Sekarang, informasi kuota akan dikirim melalui SMS dari 363
  • Selesai

Cara Ganti Kuota Indosat Malam dengan Mengubah Waktu

Mengubah dan memaksimalkan kuota malam sebenarnya mudah dan sulit tergantung kebutuhan kamu. Oke, jangan berlama-lama, ini dia beberapa cara agar kuota malam kamu bisa maksimal.

  • Silahkan buka hp dan buka menu setting
  • Kemudian untuk mengubah Paket malam Indosat, klik bagian Tanggal dan Waktu
  • Selanjutnya, harap matikan Tanggal dan Waktu Otomatis
  • Ubah zona waktu ke negara luar seperti America Newyork dll
  • Setelah itu silahkan restart hp
  • Selesai
✅ BACA JUGA:   Pulsa Indosat Tersedot : Ini Cara Mengatasinya

Cara Mengubah Kuota Indosat Malam Untuk Memaksimalkan Waktu

Cara kedua adalah dengan memaksimalkan waktu yang tersedia. Misalnya, kamu tidak bisa begadang untuk menghabiskan kuota malam, tetapi kamu bisa memaksimalkan waktu kamu. Perlu kamu ketahui bahwa kuota malam hari dimulai dari pukul 00.00 hingga pukul 06.00.

Kini, kamu bisa memaksimalkan kuota malam Indosat di penghujung hari. Kamu bisa menggunakannya mulai pukul 04.00 atau pukul 05.00 pagi hingga pukul 06.00. Dengan memaksimalkan kuota malam kamu, itu tidak akan sia-sia.

Mengunduh Data, Aplikasi Game Offline, atau Video di Akhir Waktu

Bagi kamu yang tidak bisa berselancar di internet di tengah malam, kamu bisa mencoba tips ini. Tips memaksimalkan penggunaan kuota malam Indosat dengan mendownload data, video dan aplikasi game offline atau apapun yang kamu butuhkan di penghujung hari.

Setelah itu kamu dapat membaca dan melihat video atau memainkan game offline yang telah kamu unduh di sore hari. Dengan begitu, kuota malam kamu tidak akan terbuang percuma.

Percobaan dengan Melihat video di akhir waktu

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menonton video di akhir waktu. Caranya cukup mudah lho, kamu hanya perlu mendownload aplikasi youtube lalu cari video yang cukup lama minimal 30 menit.

Sebelum melakukan cara ini pastikan kuota malam masih banyak, jaringan bagus (lancar) dan cara ini juga kamu lakukan menjelang akhir kuota malam. Misalnya, jika kamu ingin melihat video YouTube dengan durasi 35 menit, 10-15 menit sebelum pukul 06.00 kamu mulai menonton video YouTube.

Jika kalian bisa menonton video ini sampai habis dan melewati kuota jam malam, berarti kalian sudah berhasil.

Lihat Juga: