internet booster adalah

Paket Internet Smartfren, Internet Booster Adalah

Swakarta.com – Internet booster, Sebagai salah satu operator jaringan 4G di Indonesia, Smartfren menghadirkan paket internet Super 4G Unlimited yang menarik bagi penggunanya di Tanah Air. Bayangkan saja paket internet Super 4G Unlimited yang ditawarkan Smartfren memiliki harga yang terjangkau.

Hal ini terlihat dari paket Unlimited Monthly 100 yang dibandrol dengan harga Rp. 100 ribu dan memiliki masa aktif 28 hari. Meski memiliki kuota unlimited, paket ini memiliki FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar harian. Dengan kata lain, jika penggunaan internet melebihi kuota FUP harian, otomatis kecepatan akan berkurang drastis.

Misalnya, paket Unlimited Monthly 100 memiliki batas pemakaian wajar sebesar 1,5 GB per hari, sehingga kecepatan akan berkurang jika kamu menggunakan kuota internet yang melebihi 1,5 GB pada hari tersebut. Nanti kecepatan akan kembali normal keesokan harinya sampai batas pemakaian wajar yang ditentukan.

Sebagai solusinya, Smartfren menghadirkan paket Smartfren Unlimited Booster yang memberikan kemudahan untuk meningkatkan batas kecepatan dari batas pemakaian wajar. Paket ini sendiri hadir dengan harga mulai dari Rp. 2.000 dengan masa aktif satu hari menjadi Rp. 10.000 dengan masa aktif tujuh hari.

Apa Keuntungan Paket Booster Unlimited Smartfren dan Harganya

internet booster adalah

Ketika kamu ingin menikmati kecepatan akses internet setelah batas pemakaian wajar terlampaui, ksmu mungkin cukup bingung bagaimana caranya. Pada dasarnya, kamu dapat melakukan ini dengan mengaktifkan booster tanpa batas. Untuk itu simak cara mengaktifkan booster layanan unlimited Smartfren.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Di Play Store!

Paket Booster Unlimited Smartfren

internet booster adalah

Bisa dibilang harga dan tambahan kuota untuk batas pemakaian wajar yang ditawarkan oleh Booster Unlimited akan sangat berguna ketika batas pemakaian wajar sudah habis. Namun, paket ini hanya dapat dibeli oleh kamu yang telah berlangganan paket Super 4G Unlimited harian atau bulanan.

Sedangkan jika kuota tambahan kuota pemakaian wajar dari Booster Unlimited telah habis sebelum masa aktif berakhir, maka kamu tetap dapat mengakses internet dengan kecepatan yang dikurangi oleh Smartfren.

Paket Booster Smartfren Unlimited tidak memiliki perpanjangan otomatis sama sekali karena pengguna masih memiliki paket utama yaitu Super 4G Unlimited yang saat ini aktif. Sedangkan batas kecepatan untuk batas pemakaian wajar paket utama akan diperbarui setiap hari sesuai sisa masa aktif.

Bagi kamu yang ingin menggunakan paket Booster Unlimited dapat dengan mudah membelinya melalui aplikasi MySmartfren. Menurut kamu, apakah paket ini sangat membantu ketika kuota FUP paket utama melebihi limit?

Cara Aktivasi Paket Booster Layanan Unlimited Smartfren

Melalui Aplikasi MySmartfren

  • Download aplikasi MySmartfren dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  • Login dengan nomor Smartfren yang ksmu gunakan
  • Ikuti instruksi yang muncul di layar untuk berhasil masuk
  • Klik panah kecil di sebelah Rencana Saya
  • Tekan tombol Add On
  • Temukan Paket Unlimited Booster Smartfren yang diinginkan
  • Klik tombol Beli di opsi yang sesuai
  • Pilih metode pembayaran yang akan digunakan
  • Tekan tombol Konfirmasi
✅ BACA JUGA:   Cara Kerja Database! Simak Berikut Ini

Smartfren umumnya juga akan mengirimkan notifikasi berisi jenis dan masa aktif paket internet melalui SMS meskipun pelanggan mengaktifkannya melalui aplikasi MySmartfren, termasuk untuk add-on Unlimited Booster ini.

Melalui Kode USSD

  • Akses papan tombol di ponsel
  • ketik kode *123# lalu tekan tombol Call
  • Jangan lupa untuk menggunakan nomor yang sesuai diikuti dengan tombol Kirim untuk memilih opsi atau menu tertentu
  • Pilih bagian Internet
  • Temukan dan pilih Super4G Unlimited
  • Pilih Tambahkan
  • Pilih Paket Booster yang diinginkan
  • Pilih Beli
  • Jika berhasil akan muncul notifikasi melalui SMS

Smartfren secara khusus memiliki tiga jenis paket Unlimited Booster yang dapat dipilih berdasarkan masa aktifnya. Dalam hal ini, masing-masing menawarkan batas penggunaan wajar tambahan yang sama.

Paket Premium Smartfren Booster

Paket Premium Booster terbagi menjadi 3 pilihan paket

1. Premium booster 1 

Kecepatan hingga 1 Mbps dikenakan biaya Rp 3000, 200 MB FUP, setelah FUP kecepatan akan berkurang hingga 512 Kbps.

Bagaimana cara mendaftar:
Ketik SMS dengan format: Data(spasi)Turbo1
Kirim ke 123

2. Premium booster 2

Kecepatan hingga 3,1 Mbps dikenakan biaya Rp 5000,500 MB FUP, setelah FUP kecepatan akan berkurang hingga 512 Kbps.

Bagaimana cara mendaftar:
Ketik SMS dengan format: Data(spasi)Turbo2
Kirim ke 123

3. Premium booster 3

Kecepatan hingga 14,7 Mbps dikenakan biaya Rp 12000, berlaku FUP 1 GB, setelah itu kecepatan FUP akan berkurang hingga 512 Kbps.

✅ BACA JUGA:   Paket Internet Smartfren : Harian, Mingguan, dan Bulanan

Bagaimana cara mendaftar:
Ketik SMS dengan format: Data(spasi)Turbo3
Kirim ke 123

Setelah mendaftar paket Premium Booster, kamu akan menerima SMS balasan yang berisi (misalnya setelah mendaftar Premium Booster 2) “kamu telah berhasil mendaftar SmartFren Premium Booster 3.1 Mbps (DL 3.1Mbps/UL 1.8Mbps)”.

Paket Premium Booster hanya berlaku satu hari dan akan berakhir pada pukul 23.59 WIB, ingat “WIB”, yang berdomisili di Indonesia Tengah atau Timur harus menyesuaikan. Soalnya ada kasus pengguna Smartfren Bali registrasi Premium Booster jam 00.30 WITA artinya jam 23.30 WIB ya paket Booster cuma bisa dipakai 29 menit karena akan habis jam 23.59 WIB. Jadi pastikan daftar Boosternya setelah jam 12 siang WIB.

Beberapa kasus yang sering terjadi saat mendaftar paket Premium Booster

1. Tidak bisa mendaftar Booster, setiap ingin mendaftar selalu muncul pesan SMS “Kode fitur yang kamu tekan tidak tersedia di daftar layanan kamu”. Hal ini terjadi karena ada gangguan internal dari Smartfren, saran saya laporkan langsung ke CS Smartfren atau ke forum facebook jika ada respon.

2. Setelah daftar Booster kok kecepatan internetnya sama, tidak ada perubahan atau malah lebih lambat, booster sudah aktif, pulsa terputus? Kalau ini namanya penipuan, banyak kasus seperti ini. Saran saya kalau mau coba Booster coba yang paling murah dulu (Turbo1), kalau speednya sama, besok gak usah pake Booster lagi pasti, walaupun coba Turbo3 kecepatannya tidak akan berubah .