Aplikasi Bukber VIrtual

3 Rekomendasi Aplikasi Untuk Buka Bersama Secara VIrtual

Masa pandemi seperti saat ini mungkin membuat banyak orang enggan untuk berkumpul, termasuk berbuka puasa bersama. Tradisi yang hampir tiap tahun dilaksanakan itu kini mulai jarang dilakukan karena alasan kesehatan. Namun bukan berarti kamu tidak bisa buka bersama kok.

Kecanggihan teknologi saat ini membuat pertemuan bisa dilakukan secara virtual. Banyak penyedia aplikasi kenfersensi video yang bisa kamu guna untuk berbuka puasa bersama namun tetap dirumah saja.

Saat ini ada begitu banyak aplikasi yang bisa mewujudkan hal tersebut, namun kami rangkumkan 3 aplikasi untuk buka puasa bersama secara virtual berikut:

1. WhatsApp Grup Video Call

Untuk kamu yang sedang jauh dari rumah dan keluarga, mungkin aplikasi ini cocok untuk kamu gunakan. WhatsApp telah mendukung fitur grup video call yang bisa kamu gunakan hingga delapang orang.

Kamu bisa memanfaatkannya dengan beberapa kelompok kerja, teman, keluarga secara bersama. Tentu ini bisa membuat buka puasa kamu semakin seru, terutama bagi kamu yang tinggal sendiri dan jauh dari keluarga.

2. Zoom Video Conference

Tentu sebagian besar dari kamu sudah tau aplikasi Zoom. Aplikasi ini menjadi sangat ramai penggunanya disaat pandemi mulai terjadi.

Banyak yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk kebutuhan sekolah, kerja, webinar dan meeting secara online. Aplikasi ini cocok digunakan dalam skala besar, sehingga kamu bisa membuat bukber untuk reuni sekolah, komunitas dan kelompok dengan anggota yang cukup banyak.

✅ BACA JUGA:   Pembaruan Versi Android, Apakah Penting?

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur screen sharing untuk berbagi apapun di layar kamu, misalnya menonton film, berbagi ucapan dll.

3. Google Meet

Yang terakhir adalah aplikasi konfersensi video buatan google. Aplikasi ini bisa dibilang cukup bersain dengan Zoom, namun kelebihannya kamu tidak perlu membeli versi premium agar dapat menggunakannya secara bersama-sama.

Google Meet sepenuhnya gratis tanpa adanya batasan penggunaan seperti Zoom. Jadi kamu bisa memanfaatnya bersama teman-teman kamu untuk kebutuhan waktu yang lebih lama.

Hampir sama dengan Zoom, Google Meet juga memungkinkan kamu berbagi layar dengan pengguna lain. Kamu juga bisa berbagi dokumen bahkan hingga link youtube agar bisa ditonton bersama.

✅ BACA JUGA:   Tutorial Cek IMEI Hp Vivo Lengkap Terbaru

Dibanding Zoom, Google Meet memiliki tampilan yang lebih sempit serta tampilan presentasinya nya lebih kirip untuk webinar. Nah ini bisa kamu manfaatkan untuk sesi tausiyah menjelang berbuka.