Beasiswa

5 Info Beasiswa Kuliah S2 di Luar Negri, Cek Syarat dan Cara Pendaftarannya!

KoolMelanjutkan kuliah di luar negri dan kampus ternama, menjadi impian banyak pelajar di Indonesia. Namun banyak yang tak dapat mewujudkan keinginan tersebut akibat mahalnya uang kuliah serta biaya hidup di luar negri terutama di negara maju.

Namun buat kamu yang benar-benar ingin meneruskan pendidikan di luar negri, salah satu cara yang dapat kamu tempuh adalah dengan mengikuti program beasiswa. Ada banyak beasiswa yang diberikan oleh berbagai lembaga internasional maupun dari pemerintahan negara.

Beasiswa Kuliah di Luar Negri

Beasiswa yang diberikan juga bervarisai, mulai dari uang kuliah hingga biaya hidup selama studi. Nah berikut adalah informasi pendaftaran beasiswa luar negri yang di adakan oleh  beberapa lembaga maupun pemerintah. Simak syarat, cara dan waktu pendaftarannya,

1. Australia Awards

Pemerintah Australia memang rutin menawarkan beasiswa bagi pelajar berprestasi untuk melanjutkan pendidikan dinegaranya. Salah satu negara yang menerima tawaran tersebut adalah Indonesia.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Mengirim Foto Di Google Classroom, Mudah

Beasiswa Australia Awards membuka kesempatan untuk studi pascasarjana (master atau doktor) di universita-universitas terkemukan di negara tersebut. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuhuntuk keperluan studi penerimanya.

Deadline: 1 Februari – 30 April 2021

Link pendaftaran: KLIK DISINI

2. Erasmus Mundus Joint Master Degree Eropa

Program beasiswa luar negeri dari Erasmus + diselenggarakan oleh Konsorsium Universitas-universitas di Eropa dan menawarkan beragam jenis beasiswa, salah satunya beasiswa S2 Erasmus Mundus Joint Master Degree.

Erasmus Mundus Joint Master Degree adalah program studi internasional bergengsi, terintegrasi, yang disampaikan bersama oleh konsorsium internasional lembaga pendidikan tinggi.

Deadline: Januari – April 2021

Link pendaftaran:
https://ec.europa.eu/programmes/erasmus-plus/opportunities/individuals/students/erasmus-mundus-joint-master-degrees_en

3. Ajinomoto Scholarship Jepang S2

Setiap tahun, Ajinomoto memberikan beasiswa kepada satu orang mahasiswa Indonesia terpilih untuk dapat melanjutkan studi magister di Universitas Tokyo.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Aktivasi Kuota Ilmupedia Dengan Mudah 2022

Deadline: 5 Maret 2021

Link pendaftaran: https://www.ajinomoto.co.id/en/scholarship

4. VLIR-UOS Belgia (S2)

Kami memberikan beasiswa kepada pelamar dari 31 negara di Afrika, Asia dan Amerika Latin untuk menghadiri salah satu pelatihan atau program magister terpilih yang diajarkan dalam bahasa Inggris di universitas atau perguruan tinggi Flemish.

Deadline: 16 Januari – 1 Maret 2021

Link pendaftaran:
https://www.vliruos.be/en/scholarships/6

5. Beasiswa Kominfo

Kementerian Informasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka program beasiswa S2 untuk aparatur pemerintah, termasuk TNI dan POLRI, serta masyarakat umum dari instansi swasta. Beasiswa S2 ke luar negeri ini akan dilakukan di 5 negara yaitu China, India, Hungaria, Belanda, dan Jepang di bidang studi terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi.

✅ BACA JUGA:   Berikut Besaran Kuota Gratis Kemendikbud yang Dibagikan Maret 2021

Deadline: 28 Januari hingga 28 Februari 2021

Link pendaftaran: https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaS2LNKominfo