keluar dari google classroom

Cara Keluar Dari Google Classroom! Simak Berikut Ini

Cara Keluar Dari Google Classroom Dengan Mudah

Swakarta.comCara Keluar Dari Google Clasroom – Berikut ini adalah langkah-langkah keluar dari anggota google classroom aplikasi. Cara keluar dari anggota cllas room sangat gampang. Pembahasan ini mengenai apabila kamu yang ingin keluar dari classroom, dan bukan keluar dari akun classroom.

Google classroom memiliki pintu masuk yang mana dinamakan yaitu classroom. google sign in, yang dimaksudkan bagi kamu yangmengguakan untuk masuk ke aplikasi baik membuat kelas atau bergabung di kelas.

keluar dari google classroom

Cara keluar dari anggota google classroom

Untuk keluar akun bukan keluar kelas pengguna cukup akses classroom. Karena antara keluar kelas dengan keluar akun merupakan sesuatu hal yang berbeda.

Google sign out otomatis keluar dari akunnya namun tidak bisa juga dikatakan keluar dari kelas, karna statusnya di kelas masih aktif sebagai anggota yang terlihat.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Menghapus Kelas di Google Classroom Dengan Mudah

jika kamu masih ingin atau diharuskan masuk kekelas yang di ikuti silahkan digunakan ini. Bagi kamu yang ingin benar keluar dari anggota classroom silahkan ke langkah-langah dibawah ini:

  • Kamu dapat mebuka aplikasi Google Classroom atau Aplikasinya login dengan akun google yang sudah kau daftarkan sebelumnya.
  • Lalu Pada halaman awal Google Classroom akan tertera semua kelas dan kamu dapat melihat kamu berada di kelas mana.
  • Kemudian kamu dapat memilih kelas yang diinginkan keluar.
  • Lalu klik icon titik tiga di sebelah kanan atas.
  • Kamu dapat klik Pilih pada Opsi Batalkan Pendaftaran atau Unenroll
  •  jika kamu lihat ada konfirmasi kemudian pilih ya.
  • Jika selesai, kamu dapat Otomatis keluar dari anggota google classroom.
✅ BACA JUGA:   Begini Cara Membuat Mind Map di Word dengan Mudah

jika kamu ingin bergabung kembali menjadi anggota google classroom, kamu dapat langsung login ke akun nya dan pilih bergabung di kelas, asalkan pengguna masih mendapatkan akses kesana, dalam kata lain kunci atau verifikasi masih belum berubah.

Jika kamu keluar dari anggota google classroom, berarti kamu tidak dapatmengakses lagi ke kelasnya, maka dari itu kata sandi yang kamu masukkan harus kamu ingat, jika masih ingin begabung menjadi anggota google classroom lagi.

Dan asalkan kode kelas belum dirubah oleh pembuat kelas, kamu dapat menanyakannya kepada guru atau dosennya jika tidak bisa ikut lagi padahal kodenya benar. ada kemungkinan kode kelas sudah di ganti oleh si pembuat kelas.