aplikasi kompres video android dan iphone

8 Aplikasi Kompres Video untuk Android dan iOS Terbaik 2022

Swakarta NewsAplikasi kompres video dapat membantu memperkecil ukuran video yang dihasilkan. Ada banyak smartphone di pasaran saat ini yang memiliki kualitas kamera sangat baik. Tentu ini memungkinkan kamu dapat mengambil foto dan video beresolusi tinggi. Banyak ponsel cerdas yang memiliki kemampuan merekam video beresolusi tinggi, tetapi tahukah kamu bahwa hal itu memakan banyak ruang penyimpanan di ponsel kamu?

Saat ponsel kamu penuh, kamu harus menghapus foto atau video, atau membuat cadangan di komputer kamu. Selain itu, ukuran videonya sangat besar sehingga kamu tidak dapat membagikannya dengan teman-teman kamu di media sosial. Namun kamu bisa melakukannya jika kamu mengurangi ukuran file video tersebut.

Kamu dapat menggunakan aplikasi Kompres Video yang banyak tersedia. Selain membantu dalam menghemat ruang penyimpanan, kamu juga dapat membagikan video kamu dengan teman-teman.

Jadi, apa saja aplikasi Video Compress terbaik untuk Android dan iOS? Jangan khawatir, kami telah menyusun daftar aplikasi terbaik untuk mengompresi video di smartphone Android dan iPhone.

Aplikasi Kompres Video Android dan iOS Terbaik

Karena ada begitu banyak aplikasi kompresi video Android dan iOS, kami telah menyusun daftar yang terbaik. Jadi, mari kita lihat aplikasi apa yang dapat kita temukan dan gunakan untuk mengosongkan ruang di perangkat kita atau berbagi video dengan teman.

1. Video Transcoder – Android

Salah satu aplikasi kompres video terbaik untuk pengguna Android. kamu juga dapat menggunakan Transcoder Video untuk mengonversi video kamu ke berbagai format video. Selain mengompresi, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memotong video, mengekstrak audio, dan melakukan tugas lainnya.

kamu dapat mengonversi video ke format seperti Avi, Mp3, Mp4, Matroska, Gif, Ogg, WebM, Opus, MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, VP8, VP9, ​​dan lainnya menggunakan aplikasi ini. File terkompresi akan disimpan ke penyimpanan internal perangkat kamu setelah kamu mengompresnya. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan tanpa terganggu oleh iklan.

Download Video Transcoder for Android

2. VidCompact – Android

VidCompact adalah aplikasi pengurangan ukuran video Android lainnya. Aplikasi kompres video ini sepenuhnya gratis, dan kamu tidak perlu khawatir tentang kualitas video saat menggunakannya.

Ini memungkinkan kamu untuk mengompres video serta memangkas, mengedit, memutar, memotong, dan mengganti namanya. Format video apa pun, termasuk WMV, MKV, MP4, MOV, dan lainnya, dapat dikompresi. Aplikasi ini, bagaimanapun, gratis, tetapi ada iklan di seluruh.

Download VidCompact for Android

3. Resize Video – Android

kamu dapat mengompresi dan memotong video dengan aplikasi Resize a Video. Aplikasi ini dibuat oleh CodeEdifice dan memiliki peringkat 3.4 di Google Play Store. Bagian terbaiknya adalah kamu juga dapat memasukkan musik ke dalam video. kamu juga dapat dengan mudah menghapus audio jika ingin membuat video senyap.

✅ BACA JUGA:   Google Menerapkan Kebiiajakn Menghapus Data Akun Yang Tidak Aktif Selama 2 Tahun

Setelah kamu menyelesaikan semuanya, kamu dapat membagikan video di Facebook, Gmail, dan platform media sosial lainnya. Karena aplikasi ini gratis untuk digunakan, hampir pasti akan berisi iklan yang akan merusak suasana hati kamu.

Download Resize Video for Android

4. Video Compress – Android

Aplikasi Video Compress memiliki banyak fitur berguna, seperti mengompresi video tanpa mengorbankan kualitas. Antarmuka pengguna aplikasi ini ramah dan mudah digunakan.

Aplikasi ini membuat salinan video terkompresi, menyimpan aslinya, dan menyimpan salinannya ke galeri. Salah satu fitur terbaik adalah kamu dapat menghapus audio dari video bisu dan membagikannya di situs media sosial.

Download Video Compress for Android

5. Video Compress- Shrink Videos – iPhone

Aplikasi ini memadatkan dan mengecilkan ukuran video untuk menghemat ruang di ponsel. kamu dapat mengompres satu atau beberapa file sekaligus dengan aplikasi Video Compress-Shrink Videos, atau kamu dapat mengompres seluruh album jika diinginkan.

Video Compress-Shrink Videos memiliki fitur pratinjau, jadi kamu dapat memeriksa file sebelum mengompresnya. Selain itu juga memiliki banyak fitur lain termasuk kemampuan untuk menghapus video asli, serta antarmuka yang ramah bagi pengguna.

✅ BACA JUGA:   Cara Praktis Menggunakan Kamera Translate di Smartphone

Download Video Compress-Shrink Video for iPhone

6. Video Compressor & Editor – iPhone

Antarmuka pengguna untuk Video Compressor & Editor terbilang sederhana, tetapi memiliki banyak fitur. kamu dapat crop, trim, split, cut, and merge video dengan aplikasi ini, menjadikannya aplikasi kompres video terbaik untuk iPhone. Aplikasi ini juga memiliki opsi pratinjau, multiple bit rate, dan fitur lainnya.

Download Video Compressor & Editor for iPhone

7. Compress Videos and Resize – iPhone

Ini adalah aplikasi kompres video gratis namun terdapat beberapa fitur yang bisa kamu beli didalam aplikasi. kamu dapat mengubah ukuran video dengan aplikasi ini tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut. Dengan ukuran video yang lebih kecil tentu akan membuat raung penyimpanan di Iphone menjadi lebih banyak.

Aplikasi ini mudah digunakan; kamu cukup buka, pilih kategori, lalu pilih video yang akan dikompres dengan menekan tombol Next.

Download Compress Videos and Resize for iPhone

8. Video Compress – Reduce Movie Size – Shrink Video – iPhone

kamu dapat menggunakan aplikasi ini jika kamu menginginkan aplikasi kompresi video yang sederhana dan gratis. Aplikasi Kompres Video ini kompatibel dengan iPhone dan iPad. Antarmuka pengguna aplikasi ini simpel dan lugas. Aplikasi ini cukup sederhana untuk digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Download Video Compress for iPhone

Lihat Juga: