aplikasi OCR terbaik

Aplikasi OCR Terbaik yang Direkomendasikan

Swakarta News – Ketika kamu membutuhkan cara untuk bisa mengenali bentuk karakter pada sebuah gambar, maka aplikasi OCR harus segera diunduh sebagai cara mengatasinya. Akhirnya kerjamu bisa lebih efesien dan cepat nantinya.

Terdapat dua tujuan yang semestinya kamu perlu ketahui yaitu OCR sebagai penyimpan gambar dan OCR sebagai penggunaan kembali dokumen-dokumen serta isi di dalamnya, sedangkan aplikasi tersebut juga memiliki fungsi pencarian lebih cepat.

Meskipun software ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan besar, namun ada aplikasi gratis sangat disarankan ke kamu. Tentu saja hal tersebut dapat mengurangi pengeluaran biaya serta berbagai macam lainnya, sehingga lebih dimudahkan.

Rekomendasi Aplikasi OCR Gratis Saat Ini

Sesuatu yang berbau gratis sudah pasti sangat diinginkan oleh banyak orang, apalagi hal tersebut berhubungan dengan pengelolaan suatu pekerjaan. Untuk itu akan dibahas mengenai software seperti apa saja bisa diunduh secara gratis.

✅ BACA JUGA:   Pilihan Smartwatch Untuk Olahraga!

1. Aplikasi Readiris

Readiris sudah lama digunakan oleh masyarakat sebagai cara mengonversi, editing, serta mengubah dokumen dari wujud keras menjadi digital hanya dengan beberapa klik saja, sedangkan software ini memiliki akurasi sangat sempurna dalam penggunaannya.

Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakannya sebagai sarana membagi, mengumpulkan, editing, serta melindungi dokumen, sehingga dokumen tersebut tetap bertahan sebagai data original dari sumber sebelumnya.

2. Penggunaan Google Keep untuk Semua Perangkat

Secara umum aplikasi OCR ini adalah digunakan sebagai fasilitas penyimpanan catatan yang dapat digunakan di beberapa perangkat. Sampai sekarang penggunaan google keep sendiri untuk mencatat dengan memanfaatkan layanan di satu akun.

Biasanya masyarakat yang akan menggunakan software ini bisa langsung membuka link keep.google. com. Setelah website tersebut terbuka, para pengguna membuka note baru apabila ingin mengekstrak gambar ke bentuk teks segera.

3. Memindai Tulisan dengan Aplikasi SimpleOCR

Terkadang ketika seseorang ingin memindai tulisannya sendiri merasa kesulitan, sedangkan ketika mereka mengetahui fungsi dari SimpleOCR, maka semuanya menjadi lebih mudah dan akhirnya kerja dapat berjalan lancar ke depannya.

✅ BACA JUGA:   Tutorial Cek IMEI HP Samsung Asli Dengan Kode, Work!

Aplikasi OCR tersebut sampai saat ini telah terjamin kualitas dalam memindai setiap tulisan dalam bentuk cetak. Bahkan software ini juga mampu mendukung gambar dengan file JPG, BMP, dan TIFF, sehingga nantinya dapat bekerja sesuai kebutuhan.

Setiap gambar dengan bentuk digital tersebut dapat langsung disimpan bentuk format DOC atau TXT, sehingga ketika akan mengeditkan di kemudian hari, kerjamu akan lebih mudah. Untuk penggunaan gratisnya bisa mencapai 14 hari.

4. Microsoft OneNote untuk Memindai ke Bentuk Catatan

Bagi pengguna microsoft office pasti telah mengetahui tentang aplikasi OneNote dengan fiturnya yaitu OCR. Pada saat akan menggunakannya kamu bisa sign-in melalui akun microsoft, lalu membuka berkas, dari sanalah dapat langsung menambah gambar.

Bahkan fungsi lainnya yang akan dirasakan pengguna tidak hanya melakukannya dalam satu gambar, melainkan dapat menggunakan multi halaman pada setiap melakukan scan yaitu dengan cara mengcopy secara langsung.

5. Adobe Acrobat Pro DC Menghubungkan File PDF

Aplikasi ini bisa kamu sambungkan dengan file PDF mana saja, serta nantinya dapat dibagikan kepada siapa saja. Dengan menggunakan perangkat seperti ini, pastinya para pengguna dapat mengetahui informasinya melalui ponsel.

✅ BACA JUGA:   Cara Live Streaming Di IG

Bahkan keunggulan lainnya pengguna dapat mengedit file tersebut, menambahkan masukan ke dalam browser, sehingga ketika menyelesaikan pekerjaan tidak ada lagi keragu-raguan pada saat proses tersebut berlangsung.

Hal yang membuat orang-orang banyak menggunakan Adobe Acrobat Pro DC dikarenakan penggunaannya sangat praktis. Kalau kamu ingin mengekstrak teks ke bentuk PDF, pastinya menjadi lebih cepat atau instan.

6. Boxoft Free OCR Mengekstrak semua macam gambar

Penggunaan software ini memungkinkan para penggunanya dapat melakukan ekstrak teks dari semua macam gambar. Hal tersebut dikarenakan software tersebut mampu menganalisis dan mendukung bahasa dalam jumlah banyak.

Kalau dilihat dari kelebihan aplikasi ini adalah memudahkan para pengguna ketika pengaksesnya, mampu menggunakan bahasa banyak seperti yang sebelumnya disampaikan, dan mampu menerima jenis file apapun saat digunakan.

Sekarang ini kamu sudah tidak perlu bingung lagi apabila ingin melakukan ekstrak gambar menjadi bentuk teks karena banyak aplikasi terbaik dapat digunakan secara gratis. Misalnya, beberapa aplikasi OCR seperti di atas ini.