aplikasi selain youtube

Aplikasi Selain Youtube untuk Menonton Video

Swakarta News – Sekarang sudah banyak aplikasi selain Youtube yang memberikan akses streaming video. Kebanyakan dari platform sudah memberikannya gratis untuk di tonton seperti Youtube. Ini bisa menjadi referensi lain.

Tidak dipungkiri bahwa youtube sudah menjadi situs streaming video paling populer sekarang. Bahkan kepopuleran nya mampu mempengaruhi anak-anak, sekarang sudah sering dijumpai anak-anak memiliki cita-cita menjadi youtuber.

Selain sebagai media hiburan content creator bisa menjadi profesi. Penghasilan dari seorang content creator video itu sangat besar, terutama sering mengadakan streaming dari berbagai platform.

Rekomendasi Streaming dengan Aplikasi Selain Youtube

Seiring berjalannya waktu banyak user mengeluhkan kendala di youtube. Terutama mengenai konten berkualitas rendah, maka segera mencari alternatif aplikasi selain di youtube. Ketika user sudah mulai mengeluh dengan beberapa kendala pada platform berlogo merah itu.

Namun kamu tidak perlu khawatir pasalnya saat ini sudah banyak pilihan alternatif lainnya. Alternatif saingan dari Youtube sudah mulai populer di sebagian kecil pengguna smartphone. Contohnya seperti video, vimeo, Twich, dan lain sebagainya.

✅ BACA JUGA:   Rahasia Aman, Ini Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo

1. Dailymotion

Dailymotion merupakan pilihan alternatif bagi para pengguna smartphone. Pasalnya aplikasi ini memungkinkan kamu untuk berbagi video secara online. Konsep seperti ini sangat menyenangkan.

Semua pengguna dapat berbagi keceriaan mereka, atau bahkan sangat memungkinkan untuk menjadi content creator amatir maupun profesional. Karena dailymotion memberikan ruang lebih untuk creator.

2. Twitch

Twich merupakan platform streaming video yang dikembangkan oleh Amazon sebagai perusahaan induknya. Twich menjadi aplikasi selain youtube yang sering digunakan untuk live bermain game.

Tetapi keunggulan dari twich ia bisa langsung live melalui konsol Xbox dan Playstation 4 keribuan pengguna lainnya dengan waktu real time. Menjadikannya sangat cocok buat para gamers.

Terutama seorang content creator yang mengambil segmentasi pasar gaming. Memungkinkan content nya langsung bisa diupload langsung tanpa harus menggunakan pc sebagai media uploadnya.

3. Vimeo

Vimeo aplikasi yang memiliki kantor pusat di Amerika sudah menjadi utama aplikasi streaming video lainnya. Aplikasi selain Youtube, Vimeo memberikan banyak opsi untuk pengguna, bisa berbayar ataupun gratis.

✅ BACA JUGA:   Cara Bypass Akun Google Tanpa PC Dan OTG

Vimeo juga memungkinkan kamu menonton dengan nyaman, karena disini bisa menonton kualitas tinggi. Selain itu Vimeo juga menawarkan banyak film dan serial tv terkenal.

4. 9Gag TV

Sejak dahulu 9Gag sudah terkenal sebagai media dengan konten unik dan lucu. Ketika awal muncul nya memang 9Gag hanya mengupload konten lucu namun seiring berjalannya waktu berkembang menjadi platform alternatif.

Namun jika kamu mencoba beralih dari aplikasi selain youtube, maka 9Gag menjadi pilihan tepat. Pasalnya akan memberikan pengalaman streaming video berbeda. Melalui kategori FUN OFF, NSFW, WTF, WOW dan Movie & TV.

5. Vidio

PT Vidio Dot Com berhasil mendapat banyak perhatian pengguna smartphone. Mengingat banyak serial film terkenal di publish pada kanal ini. mulai dari serial film nasional sampai internasional.

Tentunya jika ingin mengakses serial premium itu tidak gratis, pengguna harus berlanggan akun premium setiap bulannya bahkan bisa dibayar pertahun.

Tentunya ini menjadi platform alternatif bagi kamu yang penasaran akan isi konten dari aplikasi ini. Terkadang platform ini menyiarkan pertandingan sepak bola secara live juga.

✅ BACA JUGA:   Dana BLT UMKM Diblokir oleh Bank Penyalur? Mungkin Ini Penyebabnya!

6. Crackel

Banyak aplikasi terbaik bermunculan dari Amerika Serikat, Crackle menjadi salah satunya. Platform ini memberikan pengalaman berbeda kepada user atau pengguna.

Kanal milik sony entertainment ini memberikan pengalaman seperti menonton yang nyaman di tonton melalui web. serta menampilkan juga film hollywoord dan serial tv.

Jika kamu suka bernostalgia dengan film-film lawas, maka crackle sangat cocok untuk kamu. Pasalnya crackle memberikan akses untuk film-film lawas.

7. Veoh

Veoh juga merupakan aplikasi yang berasal dari Amerika Serikat, kantor pusat Veoh bertempat di San Diegoo. Konten veoh sangat beragam, keunikan nya memberikan juga konten anime.

Jika kamu ingin belajar menjadi content creator maka platform ini sudah tepat. Karena memberikan kebebasan untuk para creator dalam upload video berapapun ukurannya.

Sebagai creator amatir tentunya menjadi sedikit masalah mengenai ukuran. Terutama kendala ketika akan upload. Namun tidak perlu khawatir jika menggunakan kanal Veoh.

Sebenarnya masih banyak kanal streaming video yang memungkinkan kamu berbagi video secara online. Namun beberapa list diatas itu sudah terpercaya aplikasi selain Youtube.