kode remot tv Akari

Kode Remot TV Akari untuk TV Tabung, LED dan LCD Terbaru

Swakarta News – Kode remot TV Akari diperlukan untuk dimasukan ke remot universal. Remot TV Akari tidak berfungsi biasanya karena kehabisan baterai. Jika baterai remot sudah lama tidak diganti, coba ganti dengan yang baru.

Namun jika setelah diganti remot masih tidak berfungsi, artinya remotnya yang harus diganti. Remot TV universal bisa menjadi salah satu solusi untuk menggantikan remot lama.

Remot universal bisa digunakan untuk berbagai merk TV berbagai tipe. Cukup setting menggunakan kode yang sesuai dengan TV yang kamu miliki. Kode yang tidak sesuai membuat remot tidak akan bekerja pada TV Akari,

Cara Setting Remot TV Akari

Remot universal harus disetting terlebih dahulu agar dapat bekerja mengontrol TV Akari. Caranya cukup mudah, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Tekan dan tahan tombol SET pada remot, jangan dilepas.
  2. Lalu tekan tombol Power, tunggu sampai lampu indikator pada remot menyala.
  3. Setelah lampu remot menyala, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Kemudian tekan kode remote TV Akari yang kami berikan satu persatu. Misalkan untuk kode 104, maka tekan tombol 1, tombol 0 dan tombol 4 secara berurutan.
  5. Setelah kode selesai ditekan, lampu akan mati dan remote TV Akari akan bisa digunakan.

Kode Remote TV Akari Berdasarkan Tipenya

Seperti dibahas sebelumnya, untuk menggunakan remot TV universal pada TV Akari diperlukan kode. Kode inilah yang akan menyinkronkan remot dengan TV Akari. Kode remot TV joker tersedia untuk semua merk TV, termasuk juga Akari.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Download Wetv di Indihome dengan Mudah

Kode Remote TV Akari Tabung

Meski TV tabung sudah jarang, tapi masih ada yang menggunakan TV tabung Akari. Jika kamu salah satunya dan ingin setting remot untuk TV Akari, silahkan gunakan kode ini:

013, 213, 140, 015, 102, 104, 181, 224, 073, 103

Kode Remote TV Akari LED/LCD

Untuk pengguna TV Akari LED atau LCD, kamu bisa menggunakan salah satu kode berikut:

103 , 102, 104, 181, 224, 073, 013 , 213, 140, 015

Penyebab Remot TV Akari Tidak Mau Berfungsi

Bagaimana jika sudah memasukan semua kode diatas tapi tetap tidak berfungsi?. Biasanya ini mungkin tejadi karena beberapa faktor. Berikut adalah faktor penyebab yang biasa terjadi,

✅ BACA JUGA:   Mudah Banget!, Begini 4 Cara Mengunci Titik GPS

1. Salah Memasukan Kode

Ini adalah kesalahan yang paling sering terjadi, dimana kita salah memencet tombol angkanya. Solusinya hanya perlu mengulang memasukan kode remot satu persatu dari awal. Pastikan semua tombol angka yang dipencet sudah benar.

2. Baterai Remot Habis

Terkadang kita sudah memastikan menekan kode dengan benar tapi remot tetap tidak berfungsi. Coba ingat-ingat apakah kamu menggunakan baterai bekas remot lama atau yang baru?.

Jika menggunakan baterai lama, cobalah untuk menggantinya dengan yang baru. Kemungkinan baterai yang kamu gunakan sudah lemah atau habis daya nya.

Normalnya remot TV universal dibuat untuk bisa terkoneksi dengan semua merk TV. Asalkan disetting dengan cara yang benar dan sesuai.