kode remot tv samsung

Kode Remot TV Samsung untuk TV Tabung, LED dan LCD

Swakarta News – Mencari kode remote tv samsung saat ini tidaklah sulit. Informasinya banyak tersebar luas di internet, salah satunya melalui artikel ini. Selain TV Samsung, kamu juga bisa menemukan kode remot TV untuk berbagai merk TV tabung atau LED/LCD.

Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar didunia. Mereka memproduksi ponsel atau smartphone dan beragam peralatan elektronik rumah tangga. Yang paling banyak dijumpai dari mesin cuci, kulkas hingga TV. TV samsung dibekali dengan remot guna mengontrol perangkat dari jarak jauh.

Terkadang remot bawaan samsung bisa rusak ataupun hilang. Untuk itu kita perlu membeli remot baru yang harganya tidak murah, dan susah dicari. Alternatifnya adalah menggunakan remot TV universal atau joker. Remot ini bisa kamu gunakan untuk semua merk TV.

Mengaktifkan Kode Remot TV Univesal untuk Samsung

Remot universal atau multi harus diaktifkan terlebih dahulu agak bisa digunakan. Caranya cukup mudah, cukup siapkan kode untuk TV Samsung yang telah kami sediakan.

Berapa Kode Remot untuk TV Samsung?

Berikut kami berikan kode remot untuk TV Samsung tabung maupun LED. Kode ini bisa digunakan untuk remot baru maupun remot universal untuk semua merk.

Kode Remot Joker untuk TV Samsung Tabung:

008, 011, 016, 021, 024, 025, 033, 037, 039, 040, 043, 050, 051, 091, 113, 123, 375, 376

Kode untuk remot TV Samsung jenis LED dan LCD berbeda dari TV tabung. Bagi kamu pengguna TV Tabung Samsung silahkan coba beberapa kode berikut ini,

Kode Remot Joker untuk TV Samsung LCD/LED:

005, 024

Silahkan coba kode-kode tersebut satu persatu untuk menemukan kode yang cocok dengan TV kamu. Untuk cara settingnya silahkan ikutin panduan dibawah ini.

✅ BACA JUGA:   Kode Remot TV LG untuk TV Tabung, LED dan LCD Terbaru

Cara Setting Remot TV Universal Joker Samsung

Setelah mendapatkan kode remote TV Samsung, selanjutnya melakukan pengaturan agar remot tersebut bisa terkoneksi dengan TV kamu. Berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan,

  • Nyalakan tv, kemudian cari kode remote tv Samsung misalnya 050 – 024 – 008 – 011 – 016 – 021 – 025 – 037 – 039
  • Tekan tombol SET dan tahan jangan dilepas pada remot universal. Tunggu sampai lampu indikator menyala, dan masukkan kode secara berurutan. Maka lampu indikator remot akan padam.
  • Setelah itu coba tekan remot satu persatu untuk memastikan sudah berfungsi dengan baik.
  • Jika semua tombol kontrol sudah sesuai dengan fungsinya, berarti remot siap digunakan. Namun jika belum bisa, coba masukkan lagi kode nya yang lain sampai dapat merespon.
  • Bila perlu carat kode yang sesuai dengan TV kamu. Ini berguna jika nanti kamu harus setting ulan remot karna rusa atau ganti baterai.
✅ BACA JUGA:   5 Cara Menyalakan Mic di Google Meet, Lengkap

Sudah memasukan semua kode dan mengikuti langkah diatas, tapi belum berhasil?. Mungkin kamu perlu mencoba cara kedua, berikut cara yang bisa kamu lakukan,

  • Tekan tombol SET dan tahan sampai lampu indikator menyala.
  • Kemudian arahkan remot ke sensor tv. Lalu tekan tombol vol– (minus) berkali kali sampai dengan ada tanda volume muncul di layar tv.
  • Jika sudah muncul , coba tekan tombol SET sekali sampai lampu indikator padam.
  • Kemudian coba tekan tombol tombol pada remot, apakah sudah sesuai dengan fungsinya.
  • Jika sudah sesuai maka pengaturan setting remot universal sudah selesai. Namun jika belum sesuai, coba diulangi lagi cara diatas sampai berfungsi dengan benar.

Terkadang kode remote Samsung ini hanya cocok saat kita menekan tombol power on, tetapi tidak cocok saat digunakan untuk mematikan atau memindah channel.

Jadi pastikan Anda mencoba semua kode yang telah kami berikan.