aplikasi absensi karyawan

5 Aplikasi Absensi Karyawan Terbaik Untuk Android dan IOS

Aplikasi Absensi Karyawan Terbaik Untuk Perusahaan

Swakarta.comAplikasi Absensi Karyawan – Dibandingkan dengan fingerprint ataupun alat absen konvensional, aplikasi absensi karyawan jauh lebih unggul dan juga sangat patut unutk dipakai.

Praktis, tidak memakan banyak biaya, sistem yang terintegrasi secara otomatis, dan data yang sangat akurat merupkan keunggulan dari aplikasi absensi karyawan.

Aplikasi absensi karyawan ini sendiri sekarang kian menjamur. Beberapa di antaranya yang terbaik akan kita rekomendasikan di sini. Berikut ini adalah beberapa pilihan aplikasi absensi untuk karyawan terbaik di kantor.

aplikasi absensi karyawan

Aplikasi Untuk Absen Karyawan Terbaik

1. Time Clock Wizard

Time Clock Wizard adalah aplikasi absensi untuk karyawan keluaran New York, Amerika Serikat. Fitur yang ada di dalam aplikasi ini cukup lengkap, mulai dari penggantian jadwal sampai jam kerja karyawan.

Aplikasi ini juga sudah memiliki fitur khusus mengenai penggajian. Fitur tersebut bisa membantu HRD dalam membuat laporan gaji pokok dan juga uang lembur.

Aplikasi yang satu ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan juga bisa dipakai untuk jumlah karyawan yang tidak terbatas.

2. TimeTrex

Aplikasi ini adalah aplikasi absensi yang tidak membatasi pada jumlah karyawan, waktu, dan/ataupun pengguna. Ada sejumlah fitur menarik di dalam aplikasi yang satu ini.

Salah satunya yaitu modul khusus untuk penjadwalan karyawan, penggajian dan juga perhitungan pajak, dan juga data absensi karyawan (mencakup lembur dan liburan).

Aplikasi yang satu ini akan maksimal jika kamu menggunakannya di PC, terutama untuk PC Windows, Linux, dan juga Mac.

Kalau kamu merasa repot, kamu juga bisa menggunakannya melalui ponsel pintar kamu. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui Play Store.

3. Kerjoo

Kerjoo adalah aplikasi absensi karya anak bangsa yang sudah memiliki fitur yang lengkap untuk mempermudah tugas HR.

Sebagai contoh, sebut saja fitur absensi harian yang bisa kamu akses dengan menggunakan face recognition melalui smartphone, sehingga karyawan bisa melakukan absensi secara real time dimana saja dan tanpa terkendala.

Tidak hanya itu, ada juga fitur untuk pengajuan dan juga pencatatan izin, cuti, sampai lembur yang praktis dan fleksibel, namun tetap berada di bawah pengawasan dan juga approval dari HR.

Keunggulan yang lainnya dari aplikasi satu ini adalah kamu juga bisa mengetahui performa, kedisiplinan, dan juga efektifitas kinerja karyawan dengan menggunakan fitur statistik.

Dan yang tidak kalah unik, aplikasi yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan menu pengelolaan data karyawan. Wah lengkap sekali, bukan? Tertarik mencoba aplikasi ini?.

4. Time Clock MTS

Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan dalam versi gratis ataupun berbayar. Aplikasi ini bisa juga kamu gunakan untuk beragam hal yang berkaitan dengan data dan juga absensi karyawan, mulai dari permintaan cuti sampai daftar hadir karyawan.

Aplikasi ini juga bisa kamu atur untuk sejumlah metode absensi, entah itu pada metode sidik jari ataupun webcam. Dalam versi gratisnya, aplikasi yang satu ini bisa membantu HRD dalam mengelola dan melacak tiga orang karyawan.

Bila ingin lebih, kamu bisa meningkatkannya menjadi versi berbayar dengan mengeluarkan kocek sekitar 79 dollar saja. Adapun untuk mengunduhnya, kamu bisa mengunjungi langsung situs resminya.

5. PHP Timeclock

Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2006 ini memiliki tampilan yang cukup sederhana. Kendati begitu, aplikasi ini sangat efektif untuk kamu gunakan.

Tidak hanya mendata kehadiran karyawan saja, aplikasi ini juga bisa membantu HRD untuk melacak waktu kerja, istirahat, dan liburan dari para karyawannya.

Aplikasi ini memiliki fitur reporting yang bisa membantu HRD dalam menggolongkan karyawan berdasarkan indikator tertentu, mulai dari departemen ataupun divisi yang menaungi mereka, sampai kantor tempat mereka bekerja.

Tidak hanya untuk HRD saja, aplikasi ini juga bermanfaat bagi para karyawan itu sendiri. Melalui aplikasi ini, karyawan juga bisa mengetahui berapa durasi mereka bekerja, serta kapan mereka masuk dan juga pulang kantor.