iPhone vs Android

Perbedaan Antara iPhone dengan Android

Perbedaan paling mencolok antara iPhone dengan Android adalah soal harga. Tapi bukan hanya harga saja yang menjadi patokan unutk membedakan smartphone dengan sistem yang berbeda ini, lalu apa saja perbedaan anatara iPhone dengan android?

1. Dari segi kegunaan

iOS hanya dirancang dan digunakan oleh produk iPhone dari Apple Inc sehingga menjadikan mereka eksklusif. Sedangkan Android adalah OS yang dibuat oleh Google dan dirancang agar kompatibel dengan berbagai macam merk smartphone. Kerana iPhone eksklusif, menjadikan iPhone pilihan yang lebih disukai oleh orang-orang, selain fungsi dalam smartphone yang sederhana dan simple, Apple juga melengkapi iPhone dengan kontrol yang ada di touch screennya. iPhone juga berhati-hati dan cermat mengontrol apa saja yang boleh ada di iPhone. Berbeda dengan Android yang justru menawarkan kebebasan untuk melakukan apa saja yang Anda kehendaki di smartphone Android milik Anda sendiri.

✅ BACA JUGA:   Menonaktifkan Superfetch Windows 10, Begini Caranya

2. kemampuan berbagi data antara iPhone dan Android

Berbagi data menggunakan iPhone cukup sulit, karena untuk menerima ataupun mengirim data lagu saja contohnya kamu mesti memindahkan data tersebut menggunakan iTunes. Kamu juga harus mempunyai iTunes di PC atau laptop kamu. iPhone juga tidak mempunyai Bluetooth yang bebas mengirim film dengan perangkat lainnya. Bluetooth hanya bisa digunakan untuk mengirim data hanya kepada sesama iPhone saja. Tujuannya adalah untuk meminimalisir kemungkinan jika iPhone di serang virus. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk android karena benar-benar menawarkan kebebasan dalam pengiriman data menggunakan bluetooth.

3. Penggunaan aplikasi pada iPhone dan smartphone Android

Jumlah aplikasi yang tersedia di Google Play Store lebih banyak dibandingkan dengan App Store. tidak semua pengembang aplikasi dapat memasukkan aplikasi buatannya ke Apple App Store. Di Android, Anda masih bisa menginstall aplikasi yang masih dalam bentuk .apk, yang anda dapatkan dari situs web manapun, ataupun hasil berbagi aplikasi ke pengguna Android yang lain. Namun tidak bisa dilakukan pada iPhone, aplikasi hanya dapat diinstall Jika tidak mengunduhnya dari App Store.

✅ BACA JUGA:   3 Pilihan Drone Untuk Pemula 1 Jutaan Terbaik

4. Hardware Android vs iPhone

Meski tidak mempunyai spesifikasi segahar Android, iPhone lebih mulus dalam pengoperasiannya, dan juga minim lag. Karena dikontrol Apple, integrasi software maupun hardwarenya lebih baik. Android hanya mampu menyaingi iPhone di kelas high dan spek yang biasanya lebih tinggi. Semakin murah harga sebuah android, maka semakin terlihat gejala lag atau sejenisnya.

5. Ketersediaan aksesori Android vs iPhone

Karena jarang mengeluarkan product baru Itu sebabnya, Pengguna iPhone leluasa dalam memilih aksesori untuk smartphone kesayangannya. Contohnya saja adalah casing. Lain lagi dari android, yang mempunyai banyak model maupun jenis dari tiap pabrikannya. Sehingga membuat kamu akan sedikit kesulitan mencari aksesorinya, seperti anti gores atau casing untuk tipe smartphonenya.