barang bekas

5 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik Dan Terpercaya

Swakarta.com – Sering belanja online tapi  merasa tidak puas dengan barang yang kamu beli? tenang jangan sedih ataupun merasa kesal dulu, kamu bisa menghasilkan uang kembali kok walaupun sudah terlanjur dibelanjakan. Bukan di refund ke kamu lo, caranya menjual kembali barang yang kamu beli tersebut.

Hal tersebut berlaku kepada semua barang yang memiliki nilai jual seperti: tas, sepatu, baju atau apa pun yang sudah tidak kamu butuhkan lagi. Daripada dibuangkan sayang, lebih baik di jual lagi trus dapat uang, berikut 5 apikasi jual beli barang bekas terbaik dan terpercaya.

1. Marketplace

aplikasi barang bekas

Download

Marketplace dibuat oleh salah satu perusahaan distributor barang elektronik, pada awalnya konsep mereka fokus pada barang-barang elektronik bekas saja yang di perjualkan. Tapi, setelah sekian lama banyak barang bervariasi di tawarkan dalam marketplace. mulai otomotif, feshion, properti, bahkan juga perlengkapan rumah. Oleh karena itu marketplace mulai memperbaharui sistemnya, dan memungkinkan semua pengguna melakukan transaki berbagai macam jenis barang.

2. Carousell

aplikasi barang bekas

Download

✅ BACA JUGA:   Segera Cek NIK-KTP di Website Ini & Dapatkan Dana  BLT 3,5 juta! Simak Caranya

Carousell adalah marketplace yang paling banyak digunakan pengguna, Terkhusus orang-orang yang mencari peralat makeup dan juga fashion wanita. Perusahaan Singapura ini meluncurkan tidak membuat aplikasi untuk 1 OS saja akan tetapi juga untuk android dan IOS , sehingga pengguna iOS dan Android mudah melakukan transaksi jual beli.

Dengan desain yang sederhana dan mudah  untuk dimengerti membuat Carousell punya banyak penggemar. Fiturnya juga lengkap, memudahkan akses kita melakukan jual beli. contohnya memotret barang, edit foto, bahkan  bisa unggah foto produk ke dalam aplikasi.

3. Kaskus

aplikasi barang bekas

Download

Kaskus adalah salah satu apliaksi yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan transaksi jual beli barang bekas, kaskus juga salah satu aplikasi terbaik dan sudah pastinya terpercaya, namun ketika anda ingin melakukan transaksi jual beli sebaiknya anda melakukannya secara COD (cash on delivery), karena melalui itu dirasa lebih aman dan mengurangi adanya kecurangan.

✅ BACA JUGA:   Dana KJP Plus Tahap II Bulan Desember 2020 Cair Hari Ini

4. OLX

aplikasi barang bekas

Download

Aplikasi ini sudah tidak asing ditelinga anda bukan?, OLX adalah  aplikasi jual beli barang bekas secara online yang sudah terpercaya di Indonesia. Para penjual dan pembeli dapat mencari ataupun menjual barang berdasarkan wilayah terdekat dari lokasinay karena OLX memiliki fitur Geotagging.

Pengguna OLX juga bisa memfilter produk yang dicari berdasarkan nama, harga, bahkan tanggal terbit iklan, sampai berdasarkan kategorinya juga. Untuk sistem transaksi sebaiknya dilakukan secara CoD (Cash On Delivery) untuk mencegah penipuan ataupun adanya kecurangan.

5.Facebook Marketplace

aplikasi barang bekas

Download

Aplikasi yang tidak saja untuk  sosial media, Facebook juga mempunyai fitur untuk melakukan transaksi jual beli barang bekas maupun yang baru. Melalui fitur Marketplace ini pengguna FB bisa menjual barang-barang bekas yang mereka miliki secara online dengan mudah.

✅ BACA JUGA:   15 Harga Drone Syma Tahun 2022 : Kekurangan Dan Kelebihannya, Lengkap

Fb Marketplace juga merekomendasikan kepada para penggunanya produk-produk berdasarkan histori pencariannya di platform lainnya, seperti di Google, Fb, Ig, e-commerce, dan lain sebagainya. Tetapi anda dituntut cerdas dalam membeli secara online tersebut, karena Facebook belum menyediakan layanan rekber.