perbedaan realme dan xiaomi

Perbedaan Realme Dan Xiaomi! Simak Ini

Perbedaan Realme dan Xiaomi, Duel Maut: Mana yang Terbaik & Paling Gahar?

Swakarta.com – Perbedaan realme dan Xiaomi, dimana di antara keduanya saling memiliki kualitas yang lebih baik, unggul, dan juga gahar. Kamu bisa menemukan jawabannya melalui artikel kali ini.

Harus diakui, bahwa realme dan juga Xiaomi adalah vendor dari smartphone terbaik yang berasal dari Tiongkok yang saling beradu pada produk terbaik dan juga saling berebut hati konsumen dari Indonesia.

Buat kamu yang masih bingung memilih mana yang terbaik, kamu bisa membacanya dalam artikel ini Karena kita akan membahas perbandingan realme vs Xiaomi.

perbedaan realme dan xiaomi

Perbandingan Umum realme dengan Xiaomi

Smartphone realme vs Xiaomi

Baik realme ataupun Xiaomi sama-sama sedang berusaha membangun antusiasme dari publik atas produk andalan dari mereka masing-masing.

✅ BACA JUGA:   80 Lebih Kode Rahasia Hp Vivo Lengkap

Maka dari itu, keduanya juga sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan mana yang lebih baik, karena keduanya ataupun masing-masing dari brand memiliki kelebihan dan juga kekurangan.

Kalau dilihat secara umum, berikut ini adalah perbandingan realme vs Xiaomi.

realme

  • Pangsa pasar Handphone di dunia dan juga Indonesi pada  tahun 2020 lebih kecil
  • Market Share juga mengalami penurunan di dalam tahun 2019-2020
  • Varian dari perangkat yang lebih sedikit
  • Harga dari perangkat yang dijual di pasaran Indonesia sekitar Rp1,7 juta – Rp11,9 juta

Xiaomi

  • Pangsa pasar dari smartphone di dunia dan juga Indonesia tahun 2020 lebih besar
  • Market Share yang mengalami kenaikan di dalam tahun 2019-2020
  • Varian dari perangkat lebih banyak
  • Harga dari perangkat yang dijual di Indonesia berkisar antara Rp1,2 juta – Rp12,9 juta
✅ BACA JUGA:   8 Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi, Praktis

Secara garis besar, varian dari produk Xiaomi jauh lebih banyak dan juga memiliki harga yang lebih terjangkau untuk kalangan bawah. Mengingat sejak dulu Xiaomi juga sudah berusaha mencitrakan diri mereka sebagai brand yang bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Sementara itu, Pada varian realme lebih sedikit jika dibandingkan pada Xiaomi dengan harga yang juga cukup murah-murah.

Bedanya, Pada HP realme berusaha mencitrakan diri mereka sebagai HP yang terbaik dengan desain yang eksklusif dan juga elegan. Harga boleh saja murah, akan tetapi kualitas serta desain tetap premium, begitulah kira-kira.

Realme vs Xiaomi, Mana yang Lebih Cocok untuk Kamu?

Kedua smartphone tersebut, baik itu Xiaomi maupun realme sama-sama produk yang bagus dan juga sudah menyajikan harga serta spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

✅ BACA JUGA:   Cara mengaktifkan GPS Di iPhone! Simak Berikut ini

Meskipun begitu, masih banyak juga yang mengatakan kalau HP realme memiliki ketahanan fisik yabg jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan Xiaomi yang  mudah mengalami kerusakan rusak.

Selain itu, jika kamu lihat dari segi kualitas kameranya, HP realme sudah memiliki teknologi sensor yang jauh lebih canggih dan juga mampu menangkap objek gambar dengan kualitas yang tajam dibandingkan dengan Xiaomi.

Akan tetapi, mash banyak dari pengguna gadget kelas entry-level yang masih tetap memilih produk Xiaomi karena beberapa faktor. Yang pertama jelas disebabkan oleh harganya yang jauh lebih murah dan juga terjangkau.

Selain itu, masih banyak juga pengguna yang jatuh cinta karena tampilan antar muka dari MIUI yang jauh lebih menarik dibandingkan dengan realme.