kuota darurat 3

Mau Cek No 3 Anda, Tapi Tidak Tau Caranya?, Simak Berikut Ini

Swakarta.com – Cara cek nomor 3 sangat dibutuhkan juga oleh pengguna yang lupa dengan nomor mereka. Hal tersebut sangat wajar, karena 12 digit nomor tersebut juga lumayan sulit untuk diingat oleh sebagian besar orang. Namun, pada saat ini jika anda lupa nomor HP anda akan menjadi masalah yang krusial. Sebab, anda tidak bisa mengisi pulsa HP anda, membagikan nomor anda, dan melakukan hal yang lainnya. nah supaya masalah itu bisa di atasi, kita akan membahas bagaimana cara mencek nomor dari kartu perdana 3.

Cara Cek Nomor Tri Masih Aktif atau Tidak

1. Cek Nomor melalui USSD

Cek nomor melalui USSD adalah cara yang paling mudah, karena anda hanya  memasukkan kode USSD di menu panggilan dan melakukan pangggilan ke nomor USSD tersebut. berikut cara untuk cek nomor melalui USSD :

  • 1. Menggunakan kode *998# atau *111*1#
✅ BACA JUGA:   15 Add On Proxy Google Chrome Terbaik 2022

Caranya cukup gampang yaitu hanya dengan mengetik *998# atau *111*1# dan selanjutnya tekan ‘OK’ atau ‘panggil’. Maka anda akan menerima balasan dari 3 berupa pesan sementara yang muncul di layar ponsel anda, dan menampilkan informasi no perdana anda.

  • 2. menggunakan Kode Dial Up

Selain menggunakan kode USSD anda juga bisa mencek nomor anda dengan kode dial, caranya juga gampng kok, dijamin tidak ribet, caranya hampir sama dengan yang sebelumnya cuman berbeda pada kode saja. Pada cara ini kode yang anda gunakan adalah *123*2*1*1# dan ‘OK’ atau ‘Call’. Setelah itu anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor telepon, masa aktif, pulsa dan bonus.

✅ BACA JUGA:   Rekomendasi Provider Terbaik di Rumah 2022

2. Melalui Call Center

Anda juga bisa mengecek no anda melalui call center, dan pastinya cara ini juga tidak ribet, anda cukup menghubungi call center Tri jika ingin menggunakan cara ini untuk mengecek nomor Tri yang sedang anda gunakan. caranya sebagai berikut :

  • Buka panggilan pada Smartphone anda.
  • Kemudian lakukan panggilan ke 111 yaitu nomor call center Tri.
  • Setelah itu, Anda bisa menanyakan nomor ponsel anda kepada CS yang menjawab panggilan anda.

3. Cek Nomor Tri Terdaftar atas Nama Siapa di aplikasi Bima+

Cara ini hanya dilakukan ketika pengguna Tri yang sudah menggunakan aplikasi Bima+. Untuk bisa login ke aplikasi Bima+, maka anda harus menggunakan nomor Tri yang sama anda gunakan. Jika anda sebelumnya sudah memiliki aplikasi ini, maka sudah bisa cek secara langsung cek nomor yang anda gunakan. Caranya mudah banget anda hanya membuka aplikasi itu saja.

✅ BACA JUGA:   Paket SMS Kartu Indosat! Baca Informasi Ini

4. Cek Nomor Tri apakah Sudah 4G atau Belum melalui Website Tri

  • Cara ini hanya bisa dilakukan jika anda sudah pernah login menggukan nomor Tri.
  • Kemudian, sudah terhubung dengan sosial media.
  • Pertaman Buka situsnya di https://bima.tri.co.id/login.
  • Klik pada salah satu metode login yang anda inginkan.
  • Jika anda memiih metode media sosial maka anda terlebih dahulu sudah login ke sosial media anda.
  • Jika anda sudah berhasil login, maka anda akan mendapatkan sejunlah informasi mengenai nomor Tri yang sedang anda gunakan.

5. Cara Cek Nomor Tri Melalui SMS

  • Buka aplikasi SMS anda kemudian ketik Info (spasi) data kirim ke 234.
  • Tunggu hingga anda mendapat balasan konfirmasi dari 3 yang isinya informasi mengenai nomor Tri anda.