aplikasi pengukur jarak

5 Aplikasi Pengukur Jarak Terbaik Untuk Android

Aplikasi Pengukur Jarak Paling Akurat untuk Android 2022, Cuma Modal kamera!

Swakarta.comAplikasi Pengukur JarakGoogle Play Store adalah surganya buat kamu yang pengen mencari aplikasi-aplikasi canggih. Mulai dari aplikasi hiburan hingga aplikasi yang mempermudah kehidupan sehari-hari.

Maksudnya mempermudah kehidupan yaitu aplikasi-aplikasi ini mampu membantu kamu dalam menyelesaikan persoalan sehari-hari yang merepotkan.

Salah satu aplikasi menarik yang bisa kamu coba adalah aplikasi pengukur jarak. Aplikasi ini memanfaatkan Augmented Reality untuk mengukur jarak titik satu ke titik lain secara digital.

aplikasi pengukur jarak

Aplikasi Pengukur Jarak Terbaik untuk Android

1. Pengintai: Smart Measure

Aplikasi ini bisa kamu manfaatkan untuk mengukur jarak, tinggi, luas, dan juga lebar sebuah objek dengan menerapkan rumus trigonometri.

Meskipun begitu, aplikasi satu ini hanya bisa kamu gunakan untuk mengukur sebuah objek yang berjarak dari 0 cm hingga 50 meter saja.

2. EasyMeasure

Aplikasi ini bakal membantu kamu untuk mengukur jarak sebuah objek dari tempatmu berdiri. Tidak perlu menggunakan penggaris, kamu hanya perlu mengarahkan HP-mu ke objek yang ingin kamu ukur.

Aplikasi ini bakal menampilkan overlay berupa kotak-kotak 3 dimensi. Kerennya aplikasi pengukur jarak yang satu ini adalah kamu mampu mengukur tinggi badan temanmu, bahkan mengetahui jarak sebuah kapal yang ada di seberang danau.

3. Ukur Jarak

Bermodalkan sensor yang ada di HP kamu, Ukur Jarak bakal menghitung jarak sebuah objek hanya dengan mengarahkan kamera HP-mu ke objek yang kamu tuju.

Proses pengukuran di aplikasi ini otomatis. Kalau kamu ingin mengukur tinggi sebuah objek, kamu tinggal mengarahkan kamera ke bawah objek setelah itu arahkan ke bagian atas. Simpel, kan?

4. Pengintai: Smart Distance

Meskipun memiliki fungsi yang mirip, namun ada 1 perbedaan yang cukup signifikan di antara keduanya. Pengintai: Smart Distance memiliki jarak efektif sekitar 10 meter hingga 1 kilometer.

Oleh karena itu, aplikasi yang satu ini sudah tidak lagi menggunakan rumus trigonometri, melainkan memanfaatkan perspektif dari kamera smartphone.

5. Smart Tools

Ada 27 tools yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari calculator, QR scanner, barcode scanner, soundmeter, stopwatch, dan tidak ketinggalan pengukur jarak.

Dengan memanfaatkan seluruh sensor yang tersemat dalam HP-mu, aplikasi satu ini bakal memberikan hasil pengukuran yang akurat.