cek masa tenggang

Cara Cek Masa Tenggang Kartu Telkomsel!, Dijamin mudah dan Praktis

Swakarta.com – Ketika kartu anda prabayar sudah mencapai batas dari waktu masa tenggangnya dan juga tidak memilki masa aktifn, maka kartu tersebut akan diblokir oleh pihak rpovider telkomsel, dan juga tidak akan bisa anda gunakan lagi. Jika kartu anda sudah hangus, maka seluruh yang ada di dalamnya juga akan hilang atau hangus. Masa aktif dari setiap kartu biasanya memiliki waktu yang tidak sama, ada yang berbeda beberapa hari saja, bahkan ada yang bedanya hingga satu tahun, hal ini disebabkan oleh penggunaan dari kartu tersebut, jika anda sering mengisi pulsa maka masa aktifnya pun ikut bertambah semakin lama.

Semakin berjalannya waktu, maka masa aktif dari kartu prabayar akan mengalami yang namanya habis masa aktif, untuk itu disarankan kepada anda agar lebih rutin lagi memperhatikan masa aktif kartu anda, sehingga kartu anda tidak akan mengalami hal itu dan seluruh saldo bahkan kuota anda tidak hangus. Pihak telkomsel juga sudah menyiapkan berbagai cara yang bisa anda terapkan untuk mengecek masa aktif kartu anda tersebut.

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel

1. Menggunakan Kode USSD

Anda bisa menggunakan kode USSD untuk melakukan transaksi pengecekan masa aktif terhadap kartu telkomsel anda, selain melihat masa aktif anda juga dapat menggunakan kode USSD untuk beberapa transaksi yang lainnya yang tentunya sudah di sediakan oleh pihak telkomsel, cara cek nya juga sangat gampang yaitu anda cukup mengetik *888# dan mengikuti prosedur selanutnya, hingga anda bisa melihat masa aktif kartu telkomsel anda.

2. Aplikasi Resmi MyTelkomsel

Selain denga menggunakan USSD anda juga bisa melakukan pengecekan terhadap masa aktif kartu ande dengan cara menggunakan aplikasi besutan dari terlkomsel yaitu, MyTelkomsel, cara satu ini pun tidak hanya untuk cek masa aktif saja akan tetapi bisa juga untuk segala info lain yang bisa anda peroleh, dan jika masa aktifa kartu anda telah habis maka akan ditampilkan masa tenggang dari kartu telkomsel anda tersebut.

✅ BACA JUGA:   Cara Top Up Candy Sausage Man Murah & Praktis 2022

Untuk melancarkan anda menggunakan cara ini, tentunya Anda perlu terlebih dahulu mendownload aplikasinya dan melakukan registrasi di nomor yang anda gunakan pada handphone untuk mendownload aplikasi ini, setelah anda berhasil melakukan registrasi dan sudah masuk ke halaman utama MyTelkomsel maka anda sudah bisa melihat masa aktif dan masa tenggang dari kartu anda, selain itu anda juga bisa melakukan transaksi yang lainya menggunakan aplikasi ini.

3. Cek Masa Aktif Melalui Asisten Virtual

Selanjutnya untuk melakukan cek terhadap kartu Telkomsel anda apakah masih memiliki masa tenggang atau tidaknya anda juga bisa memanfaatkan cara satu ini yaitu menggunakan asisten virtual. Sebelumnya perlu Anda ketahuin bahwa asisten virtual ini adalah sebuah layanan  berteknologi digital berbasis chatting, yang saat ini sudah banyak digunakan oleh pengguna. Bahkan sudah hampir seluruh pengguna gadget pada saat ini sudah memiliki akses menggunakan layanan digital berbasis chat yang satu ini, maka dengan memanfaatkan fitur tesebut anda bisa melakukan transaksi pengecekan dari sisa masa tenggang kartu telkomsel anda. Beberapa aplikasi berbasis chat atau biasa di sebut media sosial yang bisa anda gunakan diantaranya Telegram. Line, hingga Facebook. Selain itu anda juga bisa mengetahui masa tenggang kartu telkomsel anda dengan bertanya melalui live chat pada situs www.telkomsel.com.